2 Cara Buat Ceklis di Excel 100% Mudah Dimengerti

2 Cara Buat Ceklis di Excel 100% Mudah Dimengerti. Ceklis atau tanda centang adalah salah satu simbol atau karakter yang dibutuhkan ketika ingin membuat pernyataan pilihan jawaban atau lainya. Anda mungkin sering menemukan simbol ceklis atau tanda centang ini di word. Namun, bagaimana cara membuat tanda ceklis ini di microsoft excel?.

Ternyata kita juga bisa membuat tanda centang atau ceklis di excel. Kita bisa membuat tanda centang baik yang tanpa kotak maupun pakai kotak. Untuk membuatnya ternyata kita bisa melalui menu insert simbol. Karena memang tanda centang termasuk dalam kelompok simbol. Nah, pertanyaanya dari sekian banyak simbol yang anda di excel bagaimana cara kita bisa menemukan simbol ceklis dengan mudah dan cepat. Untuk tau bagaimana caranya, silahkan ikuti langkah-langkah selengkapnya dibawah ini.


2 Cara Buat Ceklis di Excel 100% Mudah Dimengerti

Bagaimanakah cara menyisipkan tanda ceklis? dan Dimana letak tanda centang di excel?. Ada dua cara untuk membuat ceklis di excel. Kedua cara ini sama-sama mudah dan tergantung anda ingin menggunakan tanda ceklis untuk apa. Jika anda ingin memasukkan tanda ceklis ke dalam rumus maka anda bisa menggunakan rumus ceklis di excel. Jika anda hanya ingin menambahkan tanda ini di cell maka anda bisa menggunakan menu insert simbol.


1. Rumus Untuk Membuat Ceklis di Excel

Pada dasarnya excel memiliki sebuah rumus atau fungsi yang dapat anda gunakan dalam memanggil sebuah karakter. Rumus tersebut adalah CHAR(number). Karakter yang dipanggil menggunakan rumus ini sesuai dengan font yang anda gunakan. Untuk membuat tanda ceklis kita bisa membuatnya menggunakan font Wingdings. Untuk langkah lengkapnya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Klik cell yang ingin ditambahkan tanda centang atau ceklis.
  2. Ubah font menjadi "Wingdings".
  3. Kemudian tulis rumus berikut pada cell tersebut =CHAR (252) atau =CHAR (254), kemudian enter.

Rumus Untuk Membuat Ceklis di Excel


2. Cara Buat Ceklis di Excel Menggunakan Insert Simbol

Cara kedua yang dapat anda lakukan untuk membuat tanda centang atau ceklis di excel adalah dengan menggunakan menu insert simbol. Karena memang menu ini memiliki banyak sekali karakter simbol yang dapat anda tambahkan untuk berbagai keperluan, salah satunya adalah menambah simbol ceklis atau tanda centang. Berikut adalah cara menambahkan ceklis di excel.

  1. Langkah pertama silahkan klik CELL yang ingin anda tambahkan tanda ceklis atau tanda centang.
  2. Klik menu INSERT >> Pilih Menu Insert Simbol.
  3. Pada bagian FONT isi dengan font Wingdings.
  4. Character Code isi dengan 252 untuk tanda centang tanpa kotak atau 254 untuk tanda centang pakai kotak.
  5. Klik tanda centang tanpa kotak atau pakai kotak.
  6. Klik Insert. Jika sudah klik insert sekali silahkan keluar (cencel).

Cara Buat Ceklis di Excel 100% Mudah Dimengerti

Baca Juga: Cara Membuat Meter Persegi di Excel Menggunakan Superscript

Itulah artikel tentang 2 Cara Buat Ceklis di Excel 100% Mudah Dimengerti. Semoga apa yang saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda yang membutuhkan informasi ini. Mohon bantuannya untuk Follow blog ini dengan cara klik tombol ikuti blog agar saya lebih semangat membuat artikel bermanfaat lainnya. Mungkin itu saja pembahasan kali ini akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


skincare sunblock

Iklan Tengah Artikel 2

Shopee Promo Gratis Ongkir

Iklan Bawah Artikel

Shopee Promo Gratis Ongkir

Kemeja Wanita Casual Polos Jumbo Lengan Panjang