Cara Menggabungkan Nama Depan Tengah Dan Belakang Di Excel

Cara Menggabungkan Nama Depan Tengah Dan Belakang Di Excel. Saat kita diberikan data Nama yang terpisah. Baik itu data nama depan tengah dan belakang yang terpisah satu persatu dalam kolom data yang berbeda, terkadang kita diminta untuk menggabungkan data nama tersebut agar bisa menjadi data nama lengkap. Jika pada artikel sebelumnya saya pernah membahas tentang bagaimana cara memisahkan data nama depan tengah dan belakang di Excel. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara menggabungkan data nama tersebut agar bisa menjadi sebuah data baru yaitu data nama lengkap.

Mungkin anda mengira bahwa pada tutorial kali ini saya menggunakan fungsi CONCATENATE di Excel, anda kurang tepat. Karena fungsi yang akan saya gunakan untuk menggabungkan data nama lengkap di Excel adalah fungsi TEXTJOIN. Apa itu fungsi TEXTJOIN dan bagaimana cara menggunakan fungsi TEXTJOIN, simak pembahasan selengkapnya dibawah ini.


Cara Menggabungkan Nama Depan Tengah Dan Belakang Di Excel

TEXTJOIN adalah sebuah fungsi yang berfungsi untuk menggabungkan data pada setiap Cell yang berbeda atau matrik data di Excel menjadi satu data atau kalimat tertentu. Cara menggunakan fungsi TEXTJOIN sangat mudah dan simpel. Karena anda hanya perlu memasukkan data Delimiters berupa karakter spasi untuk pemisah antara data, dan juga matriks Cell data yang ingin anda gabungan menjadi satu kesatuan data.

Rumus yang lebih simpel dan mudah digunakan dibandingkan dengan fungsi CONCATENATE. Maka dari itu, penting bagi anda untuk memahami bagaimana menggunakan fungsi TEXTJOIN. Nah, berikut ini saya akan menjelaskan bagaimana menggunakan fungsi TEXTJOIN untuk menggabungkan data nama depan tengah dan belakang menjadi satu kesatuan data nama lengkap. Ikuti langkah-langkah selengkapnya dibawah ini.

  1. Langkah pertama silahkan buka aplikasi Microsoft Excel di laptop atau komputer anda.
  2. Buatkan judul kolom data nama depan tengah dan belakang di Excel. Serta kolom data nama lengkap sebagai tempat menggabungkan data.
  3. Misalnya judul kolom nama depan di Cell A1, nama tengah di Cell B1, judul nama belakang di Cell C1 dan judul kolom nama lengkap di Cell D1.
  4. Isikan data nama depan di Cell A1, nama tengah di Cell B2 dan nama belakang di Cell C2.
  5. Tuliskan rumus berikut ini untuk menggabungkan data nama depan tengah dan belakang agar menjadi nama lengkap.
  6. =TEXTJOIN(" ";TRUE;A2:C2)
  7. Setelah menuliskan rumus tersebut silahkan tekan enter.
Cara Menggabungkan Nama Depan Tengah Dan Belakang Di Excel

Itulah artikel tentang Cara Menggabungkan Nama Depan Tengah Dan Belakang Di Excel. Semoga apa yang saya bahas pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda agar apa yang saya bagikan dapat bermanfaat untuk anda. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terima kasih dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel