Cara Menggabungkan Teks di Excel Menjadi Satu Kalimat

Cara Menggabungkan Teks di Excel Menjadi Satu Kalimat. Saat kita diminta untuk mengolah data di Excel. Terkadang kita diminta untuk menggabungkan data teks, seperti menggunakan data nama depan tengah dan belakang menjadi satu kalimat.

Tahukah Anda bahwa Excel memiliki fungsi tersendiri untuk menggabungkan data teks di Excel, seperti CONCATENATE dan TEXTJOIN. Nah, fokus pembahasan kali ini adalah menggabungkan data teks menggunakan TEXTJOIN. Nah, jika anda penasaran bagaimana caranya maka simak pembahasan selengkapnya dibawah ini.


Cara Menggabungkan Teks di Excel Menjadi Satu Kalimat

Cara menggabungkan data teks di Excel menjadi sebuah kalimat sangatlah mudah. Kita bisa menggunakan fungsi TEXTJOIN untuk menggabungkan teks. Berbeda cara Menggabungkan Teks di Excel Menggunakan CONCATENATE. Fungsi TEXTJOIN lebih fleksibel, dimana kita bisa langsung menaruh tanda spasi sebagai pemisahnya dan memblock seluruh Cell data tanpa harus menulisnya satu persatu.

Dengan fungsi TEXTJOIN maka kita bisa menggabungkan data nama depan, tengah dan belakang lengkap dengan spasinya. Nah, jika anda penasaran bagaimana cara menggunakan TEXTJOIN maka simak langkah-langkahnya dibawah ini.

  1. Langkah pertama silahkan buka aplikasi Microsoft Excel.
  2. Selanjutnya siapkan data teks anda. Baik itu data teks ke arah kolom (horizontal) atau ke arah baris (vertikal).
  3. Misalnya saya memiliki data text di Cell A1 sampai D1. Kemudian saya ingin menggabungkan semua data teks tersebut menjadi satu kalimat. Maka kita bisa menggunakan fungsi TEXTJOIN.
  4. Berikut adalah rumus TEXTJOIN.
  5. =TEXTJOIN(pembatas;TRUE;text1;text2...)
  6. Misalnya saya ingin pembatas atau pemisah setiap data adalah spasi maka silahkan isi kolom pembatas dengan spasi seperti berikut " ".
  7. =TEXTJOIN(" ";TRUE;A1:D1)
  8. Cell A1:D1 adalah matriks Cell data teks.
  9. Jika sudah klik enter.
Cara Menggabungkan Teks di Excel

Itulah artikel tentang Cara Menggabungkan Teks di Excel Menjadi Satu Kalimat. Semoga apa yang saya bahas pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda agar mereka juga tahu bagaimana cara menggunakan fungsi TEXTJOIN di Excel dengan mudah. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel