Cara Menampilkan Toolbar di Excel Yang Hilang

Cara Menampilkan Toolbar di Excel Yang Hilang. Toolbar adalah sebuah fitur yang dapat menampilkan kumpulan menu-menu di Excel. Contohnya adalah kumpulan menu yang ada di home, insert, page layout dan menu lainnya. Toolbar menjadi tombol pintas untuk memudahkan kita melakukan fungsi kerja tertentu. Misalnya saat kita ingin mengganti font di Excel maka melalui menu bar di kelompok menu Home terdapat menu untuk mengatur jenis, ukuran font dan lainnya.

Bagaimana jadinya jika kumpulan menu-menu yang ada di toolbar tersebut hilang semuanya. Tentu anda akan kesulitan dan kebingungan saat ingin mengubah font memberikan warna pada font dan fungsi lainnya. Hal ini tentu akan menghambat kerja anda dan menjadi kurang efisien. Nah, pertanyaan bagaimana cara memunculkan kembali menu toolbar yang hilang di Excel.


Cara Menampilkan Toolbar di Excel Yang Hilang

Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi informasi tentang bagaimana cara memunculkan kembali menu toolbar yang ada di Excel dengan sangat mudah. Excel juga telah menyediakan sebuah icon yang berfungsi untuk memunculkan menu toolbar di Excel dengan mudah, cepat dan otomatis.

Menu untuk memunculkan Toolbar di Excel terdapat pada bagian kanan atas dekat dengan menu untuk menutup aplikasi Excel, minimize dan maximize. Namun, menu ini akan muncul ketika anda telah berada pada halaman kerja Excel atau halaman work sheet. Nah, untuk lebih jelasnya saya akan membahasnya secara lengkap dibawah ini.

  1. Langkah pertama silahkan buka aplikasi Excel atau file excel Anda.
  2. Pada halaman kerja Excel, maka akan tampil beberapa menu pilihan, seperti menu Home, Insert, Layout dan lainnya.
  3. Pada bagian ujung kanan atas dekat dengan tombol close Excel, terdapat sebuah menu untuk menampilkan Toolbar, yang bernama "minimize and expand the ribbon".
  4. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini.
  5. Jika anda menggunakan Excel versi 2016. Maka anda bisa melihat gambar bagian kiri. Kemudian klik icon seperti pada gambar dibawah dan pilih "Show Tabs and Commands".
  6. Jika anda menggunakan Excel versi 2010. Maka anda bisa melihat gambar bagian kanan. Kemudian klik icon seperti pada gambar dibawah.

Cara Menampilkan Toolbar di Excel Yang Hilang

Itulah artikel tentang Cara Menampilkan Toolbar di Excel Yang Hilang. Semoga apa yang saya bahas pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda agar mereka juga tahu bagaimana cara menampilkan toolbar di excel yang hilang. Jangan lupa juga untuk follow blog ini agar anda bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar Microsoft Excel. Mungkin itu saja pembahasan kali ini akhir kata saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel