Cara Menampilkan Formula Bar Di Excel Yang Hilang

Cara Menampilkan Formula Bar Di Excel Yang Hilang. Menu formula bar adalah sebuah menu di Excel yang akan menampilkan semua data atau formula (rumus) yang ditulis pada sebuah Cell. Ketika anda membuat rumus di Excel dan ingin mengetahui rumusnya apa maka anda bisa klik Cell yang terdapat rumus tersebut, lalu silahkan lihat pada Menu Formula Bar.

Pada beberapa kasus, dimana menu Formula Bar, hilang. Entah itu karena tidak sengaja mengklik notifikasi yang muncul tiba-tiba dan memerintahkan Excel untuk menonaktifkan formula bar atau menu tersebut sengaja di hilangkan oleh teman atau orang lain.

Jika menu formula bar telah hilang, pertanyaan bagaimana cara mengaktifkan menu Formula Bar agar tampil di halaman kerja Excel. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana mengaktifkan menu Formula Bar melalui menu pengaturan atau menu options di Excel anda.

Pada beberapa versi Excel lainnya, terkadang ada sedikit perbedaan dengan tampilan tutorial yang akan saya berikan. Namun, yang penting anda sesuaikan saja. Nah, jika anda penasaran bagaimana cara Show Formula Bar di Excel dengan sangat mudah, maka simak pembahasan selengkapnya dibawah ini.


Cara Menampilkan Formula Bar Di Excel Yang Hilang

Menu Formula Bar di Excel adalah salah satu menu yang banyak fungsinya untuk mempermudah kita dalam mengerjakan tugas di Excel. Karena dengan menu Formula Bar maka kita bisa dengan sangat mudah melihat, mengedit dan menginput data atau rumus yang kita inginkan.

Ketika Menu Formula Bar tidak tampil maka penting bagi kita untuk mengetahui bagaimana untuk menampilkan menu tersebut. Nah, untuk mempermudah anda maka saya akan menjelaskan langkah-langkah mengaktifkan menu Formula Bar di Excel. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk.

Cara Menampilkan Formula Bar Di Excel Yang Hilang

Berikut ini adalah langkah-langkah menampilkan menu Formula Bar di Excel.

  1. Langkah pertama silahkan buka aplikasi Microsoft Excel anda.
  2. Selanjutnya silahkan klik menu File, lalu pilih options atau pengaturan.
  3. Selanjutnya, silahkan pilih Menu Advance.
  4. Pada menu advance silahkan scroll dan cari menu Display seperti pada gambar dibawah ini.
  5. Beri tanda centang pada pilihan "Show Formula Bar".
  6. Jika sudah silahkan klik OK. Maka Menu formula bar akan tampil di halaman kerja Excel.

Show formula bar

Itulah artikel tentang Cara Menampilkan Formula Bar Di Excel Yang Hilang. Semoga apa yang saya bahas pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda agar mereka juga tahu bagaimana cara menampilkan formula bar di excel yang hilang. Jangan lupa juga untuk follow blog ini agar anda bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar Microsoft Excel. Mungkin itu saja pembahasan kali ini akhir kata saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel