Cara Mencari Nilai Terendah di Excel

Cara Mencari Nilai Terendah Dari Sebuah Data di Excel. Jika anda memiliki kumpulan data dan ingin mengetahui berapa nilai terendah dari data tersebut maka anda bisa menggunakan aplikasi Microsoft Excel. Excel memiliki sebuah fungsi yang dapat menampilkan nilai data terendah. Fungsi tersebut adalah fungsi MIN. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara menggunakan rumus atau fungsi tersebut. Nah, jika anda penasaran bagaimana caranya maka simak pembahasan selengkapnya dibawah ini.


Cara Mencari Nilai Terendah Dari Sebuah Data di Excel

Cara mencari nilai terendah di Excel sangatlah mudah. Hal ini dikarenakan Excel telah menyediakan fungsi khusus yang mampu menampilkan nilai data terendah dari kumpulan data atau matrik data.

Fungsi yang dapat menampilkan nilai terendah atau minimum di Excel adalah fungsi MIN(). Cara menggunakan fungsi ini juga sangat mudah. Karen kita hanya perlu memasukkan matriks data atau Cell dari kumpulan data yang ingin kita ketahui.

Cara Mencari Nilai Tertinggi Dari Sebuah Data di Excel

Misalnya saja anda memiliki data yang ada di Cell A1 hingga Cell D100. Tentu mencari nilai minimum atau terendah satu persatu itu sangat sulit. Sehingga anda hanya perlu menggunakan fungsi MIN di Excel untuk mendapatkan nilai terendah. Bahan caranya simak langkah-langkah dibawah ini.

  1. Langkah pertama buka file data anda di Excel atau copy data anda ke Excel.
  2. Selanjutnya silahkan tuliskan Rumus Fungsi MIN pada salah satu Cell yang kosong. Misalnya data anda berada di Cell A1 sampai D100 maka rumusnya adalah:
  3. =MIN(A1:D100)
  4. atau =MIN(blok seluruh Cell data anda)
  5. Setelah itu silahkan tekan enter. Maka Excel akan menampilkan nilai data terendah dari kumpulan data tersebut.

Dengan rumus fungsi MIN maka anda bisa menemukan data terendah. Namun jika anda ingin menemukan Nilai tertinggi dari kumpulan data maka baca artikel saya sebelumnya tentang Cara Mencari Nilai Tertinggi Dari Sebuah Data di Excel. Selain itu saya juga telah membahas tentang 2 Cara Menentukan Ranking Di Excel Untuk Menentukan Peringkat.

Itulah artikel tentang Cara Mencari Nilai Terendah Dari Sebuah Data di Excel. Semoga apa yang saya bahas pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda agar mereka juga tahu bagaimana cara mencari data minimum di Excel dengan rumus fungsi MIN. Mungkin itu saja pembahasan kali ini akhir kata saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya ke blog ini dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel