Cara Menghilangkan Spasi Berlebih di Excel Otomatis

Cara Menghilangkan Spasi Berlebih di Excel Otomatis. Saat kita mengolah data di Excel terkadang terdapat beberapa data atau bahkan mungkin semua data ada yang spasi berlebih. Hal ini tentu saja membuat data akan sulit untuk diolah bahwa membuat tampilan penyajian data menjadi kurang bagus. Oleh karena itu kita harus menghilang spasi berlebih tersebut agar menjadi spasi satu seperti pada normalnya.

Cara menghilangkan spasi berlebih di Excel tentu saja melelahkan jika harus menghilangkannya satu persatu. Terlebih lagi jika datanya sangat banyak. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara mudah untuk menghilangkan spasi double, triple atau berlebih tersebut. Nah, jika anda penasaran bagaimana caranya simak pembahasan selengkapnya dibawah ini.


Cara Menghilangkan Spasi Berlebih di Excel Otomatis

Cara menghilangkan spasi berlebih atau double, triple dan seterusnya di Excel dapat dilakukan dengan mudah menggunakan rumus. Rumus untuk menghapus spasi berlebih di Excel adalah Rumus atau Fungsi TRIM(text). Cara menggunakan rumus TRIM sangat mudah, ikut langkah langkah dibawah ini.

  1. Pertama silahkan buka aplikasi Microsoft Excel dan siapkan data teks yang memiliki spasi berlebih.
  2. Misalnya datanya ada di Cell A2 dan anda ingin menulis rumus perbaikan teks di Cell B2. Maka tulis rumus TRIM dibawah ini pada Cell B2:
  3. =TRIM(A2).
  4. Selanjutnya silahkan klik cell B2 atau Cell yang terdapat rumus silahkan tarik ujung kanan bawah Cell untuk mengcopy rumusnya di Cell bawahnya yang anda inginkan.
  5. Atau copy rumus tersebut untuk memperbaiki data lainnnya.

Cara Menghilangkan Spasi Berlebih di Excel Otomatis

Itulah artikel tentang Cara Menghilangkan Spasi Berlebih di Excel Otomatis. Semoga apa yang saya bahas pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman anda agar mereka juga tahu bagaimana cara menggunakan spasi double, triple atau lebih di Excel. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel