Cara Menghitung Jumlah Karakter Huruf Di Excel

Cara Menghitung Jumlah Karakter Huruf Di Excel. Saat diberikan sebuah data di Excel terkadang kita diminta untuk menghitung berapa jumlah karakter dari data tersebut. Jika datanya sedikit tentu sangat mudah menghitungnya secara manual, namun tetap membosankan. Maka dari itu penting bagi anda untuk mengetahui rumus menghitung jumlah karakter di Excel secara otomatis.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara menghitung jumlah karakter huruf di Microsoft Excel secara gratis. Dengan rumus tersebut maka anda bisa menghitung jumlah karakter sebanyak apa pun yang anda inginkan dengan sekali klik. Nah, jika anda penasaran bagaimana caranya maka simak pembahasan selanjutnya berikut ini.


Cara Menghitung Jumlah Karakter Huruf Di Excel

Cara mengetahui jumlah huruf atau karakter pada data teks atau angka di Excel dapat menggunakan fungsi LEN. Fungsi LEN adalah sebuah fungsi di Excel yang tergolong dalam fungsi teks yang dapat mengembalikan jumlah karakter pada sebuah data. Misalnya anda ingin mengetahui berapa jumlah huruf dari nama anda maka anda bisa menggunakan fungsi LEN. Rumus Fungsi LEN dan cara menggunakannya sangat mudah, simak pembahasan selengkapnya dibawah ini.

Cara Menghitung Jumlah Karakter Huruf Di Excel

Rumus Fungsi untuk Menghitung Jumlah Karakter Huruf di Excel adalah

=LEN(text)

Keterangan rumus:

Text dapat di isi dengan dua cara yaitu

  • Dengan menulis langsung teks di dalam di dalam kurung dengan tanda petik contoh =LEN("contoh pertama").
  • Dengan menggunakan nama Cell. Misalnya anda menaruh data kata "Contoh Kedua" pada Cell A2, maka rumusnya adalah =LEN(A2).

Itulah artikel tentang Cara Menghitung Jumlah Karakter Huruf Di Excel. Semoga apa yang saya bahas pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk share artikel kepada teman-teman anda agar mereka juga tahu bagaimana cara mengetahui jumlah karakter atau huruf pada sebuah data text di Microsoft Excel. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terima kasih dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel