Tips Memulai Usaha Pulsa dan Token Listrik yang Sukses

Tips Memulai Usaha Pulsa dan Token Listrik yang Sukses. Meskipun sudah banyak dompet digital dan banking yang menyediakan layanan pulsa dan token listrik, tapi tetap saja banyak yang lebih memilih membeli di konter. Sehingga, peluang usaha ini pun masih tetap besar untuk saat ini. Jika kamu juga tertarik untuk memulai usaha pulsa dan token listrik, maka berikut adalah beberapa tips yang bisa diterapkan.


Tips Memulai Usaha Pulsa dan Token Listrik

Seiring dengan tingginya penggunaan gadget saat ini, usaha jual pulsa ini masih akan tetap mekar dimanapun. Nah, untuk kamu yang mau memulai usaha pulsa serta token listrik, baca dulu tips dan triknya di bawah ini:

Tips Memulai Usaha Pulsa dan Token Listrik yang Sukses
Sumber: https://www.freepik.com/free-photo/cashier-seller-operating-payment-process-with-pos-terminal-credit-card-cropped-shot-closeup-hands-shopping-purchase-concept_11293658.htm


1. Memilih Distributor Pulsa dan Token Listrik Terpercaya

Sebelum mengisi pulsa dan token konsumen, tentu saja kamu sudah harus memiliki saldo terlebih dahulu. Nah, saldo ini bisa didapatkan dari distributor terpercaya.  Untuk mendapatkan distributor terpercaya, bisa minta rekomendasi dari teman yang sudah lebih dulu merintis bisnis ini. 

Mereka pastinya akan lebih tahu seperti apa reputasi dan kredibilitas dari setiap distributor tersebut. Selain mementingkan reputasi, pastikan juga sistem dan servernya selalu stabil. Jika didapati distributor tersebut sering terkendala dengan jaringan, sebaiknya harus dipertimbangkan kembali. 

Agar menjadi agen usaha pulsa dan token listrik yang sukses, kamu bisa memilih AmarthaOne. Jadi AmarthaOne adalah fitur layanan keuangan digital berbasis aplikasi buatan Amartha yang bisa diaktifkan bagi mitra yang memiliki tempat usaha untuk melayani berbagai transaksi dari aplikasi AmarthaFin. Ketika menjadi agen AmarthaOne, kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dan akses untuk produk-produk terpilih.

Dengan AmarthaOne, kamu bisa memberikan layanan transaksi yang bermacam-macam seperti pulsa dan paket data, top-up E-Wallet, voucher games, token listrik PLN/pascabayar, belanja online (kerjasama Amartha dengan E-commerce), hingga AmarthaEarn. Langkah pendaftaran sebagai seorang agen pun sangat mudah sehingga kamu bisa memulai usaha pulsa dan token listrik dengan cepat.


2. Harga Terjangkau

Siapapun, pastinya lebih suka membeli yang harganya terjangkau dan lebih murah. Apabila ingin bisnisnya laris manis, maka pertimbangan harga wajib dilakukan. Setidaknya kamu harus melihat berapa harga kompetitor, harga pasaran, dan keuntungan yang didapatkan. 

Akan tetapi, pastikan saat kamu menekan harga tersebut tidak membawa kerugian pada bisnismu. Nah, satu-satunya cara agar bisa menjual dengan harga lebih murah yaitu mencari distributor dengan harga terjangkau juga.


3. Buat Pembukuan yang Jelas

Untuk mendapatkan keuangan bisnis yang sehat, maka pembukuannya harus jelas dan tertata rapi. Kira-kira apa saja sih isi dari pembukuan tersebut? Bisa berupa catatan dana yang masuk dan keluar. 

Adanya pencatatan kas ini membuatmu lebih mudah untuk menganalisis untung dan ruginya bisnis. Selain itu, juga bisa menjadi salah satu bahan evaluasi untuk memperbaiki strategi bisnis yang lebih baik. 


4. Jangan Lupa Promosi

Meskipun sekarang kamu sudah punya lokasi konter sendiri dan cukup strategis, bukan berarti tidak melakukan promosi kembali. Apalagi, banyak masyarakat yang lebih suka belanja dengan sistem online. 

Sementara itu, untuk penjual yang punya lokasi, gunakan google bisnis untuk mempermudah pelanggan menemukan bisnismu ya!

Sekurang-kurangnya harus menggencarkan promosi via whatsapp dan sosial media. Saat grand opening, jangan lupa memberikan potongan harga, tapi tetap tidak membuat rugi bisnismu. 


5.Memberikan Pelayanan Terbaik

Dengan memberikan diskon besar-besaran saja tidak cukup membuat bisnismu bisa lebih maju, tapi juga harus diiringi dengan pelayanan yang ramah. Buatlah pelanggan merasa nyaman saat belanja di tokomu, entah itu toko online maupun offline. 

Jika ada konsumen yang bertanya, jawab dengan cepat dan sesuai dengan pertanyaannya. Walaupun kadang masih ada pelanggan yang suka usil dan tidak ramah pada penjual, jangan sampai kamu malah ikut-ikutan ya!

Sifat ramah yang dimiliki jangan membuat bisnis sampai rugi. Contohnya, menerapkan prinsip “ambil dulu bayar kemudian”. Ini harus dihindari agar bisnis tidak rugi. 

Itulah beberapa tips memulai usaha pulsa dan token listrik yang bisa kamu praktekkan. Dengan cara yang tepat, kamu bisa menjalankan usaha dengan lancar, untung, dan tanpa hambatan. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel