Cara Memasang Iklan Adsense di Atas, Tengah dan Bawah Artikel yang Berpotensi Klik

Cara Memasang Iklan Adsense di Atas, Tengah dan Bawah Artikel yang Berpotensi Klik

Cara Memasang Iklan Adsense di Atas, Tengah dan Bawah Artikel - Memiliki iklan merupakan salah satu hadiah terbesar bagi seorang blogger. Bagaimana tidak dengan adanya iklan maka hasil kerja kerasnya selama ini akan terbayar kan. Iklan adalah salah satu sumber rupiah. Iklan yang paling banyak diminati oleh para blogger Indonesia adalah iklan yang berasal dari Google, yaitu Google Adsense. Google Adsense diminati oleh para blogger dikarenakan bayaran yang diberikan oleh Google terbilang sangat menggiurkan.


Namun, untuk memaksimalkan pendapatan Google Adsense diperlukan pengetahuan mengenai posisi iklan dan cara menepatkan iklan. Di sini gammafisblog akan membahas mengenai salah satu posisi iklan yang sangat berpotensi untuk meningkatkan pendapatan Adsense. Posisi iklan yang sangat berpotensi adalah pada bagian Atas, Tengah dan Bawah Artikel. Posisi ini memiliki potensi klik yang besar, sehingga banyak para blogger yang menepatkan iklan pada tiba bagian dari artikel. Tapi ingat maksimal iklan yang ditempatkan di dalam satu artikel adalah tiga, yaitu pada bagian tadi “Atas, Tengah dan Bawah”. Jangan terlalu berlebihan dalam menepatkan iklan, apalagi sampai menutup artikel sehingga menyulitkan dan mengganggu kenyamanan pengunjung.
Cara Memasang Iklan Adsense di Atas, Tengah dan Bawah Artikel yang Berpotensi Klik


Cara Memasang Iklan Adsense di Atas, Tengah dan Bawah Artikel yang Berpotensi Klik

Pada umumnya penempatan iklan ada dua cara, yaitu menempatkan menggunakan penambahan Widget dan menggunakan kode HTML yang di simpan dalam Template. Penempatan iklan pada bagian header (samping Judul dan di bagian bawah menu) dan Sidebar pada umumnya menggunakan Widget. Namun jika ingin menempatkan iklan pada isi artikel hanya dapat dilakukan dengan menambahkan kode HTML khusus pada Template. Lantas, bagaimana Cara Memasang Iklan Adsense di Atas, Tengah dan Bawah Artikel. Caranya cukup mudah teman-teman bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Memasang Iklan Adsense di Atas, Tengah dan Bawah Artikel yang Berpotensi Klik


1. Langkah Pertama 

Login ke akun blog teman-teman.

2. Langkah Kedua

Masuk ke Template kemudian Edit HTML

3. Langkah Ketiga

Cari kode <data:post.body/>, untuk memudahkan Anda bisa klik CTRL + F. Pada umunya Anda akan menemukan kode <data:post.body/> lebih dari satu dan silakan cari kode tersebut yang paling terakhir atau paling bawah.

4. Langkah Keempat

Mengganti kode <data:post.body/> dengan kode di bawah ini. Dan jangan lupa menambahkan kode iklan Adsense Anda yang telah di Parse. Untuk cara parse telah saya jelaskan pada artikel Cara Mudah Parse Kode HTML dengan Satu Klik


5. Langkah Terakhir : Save Template


Baca Juga : 5 Cara Riset Keyword Gratis dalam Membuat Judul dan Artikel Blog

Tunggu beberapa saat hingga iklan tayang. Iklan Adsense membutuhkan waktu paling lama 15 menit dan bahkan bisa lebih.

Saran saya gunakan iklan berikut pada artikel :

  1. Iklan Pada Bagian Atas Artikel, yaitu iklan  persegi panjang besar ukuran 336 x 280 px
  2. Iklan Pada Bagian Tengah Artikel, yaitu iklan Link Responsive
  3. Iklan Pada Bagian Bawah Artikel, yaitu iklan  persegi panjang besar ukuran 336 x 280 px atau iklan pilar besar ukuran 300 x 600 px.

Ikal tersebut dapat Anda buat pada akun Adsense Anda dengan mengeklik My Ads kemudian Ads Unit. Gunakan ketiga saran iklan di atas untuk meningkatkan pendapatan Adsense.

Baca Juga : Cara Mudah Memasang Video Youtube Responsive Pada Tampilan Mobile

Semoga artikel tentang Cara Memasang Iklan Adsense di Atas, Tengah dan Bawah Artikel yang Berpotensi Klik dapat memberikan manfaat untuk Anda semua. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Maksimalkan penempatan iklan yang Strategis untuk meningkatkan pendapatan Anda. Salam dari admin dan terima kasih telah berkunjung.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"