Cara Memasang Iklan Adsense di Atas Postingan yang Berpotensi Klik

Cara Memasang Iklan Adsense di Atas Postingan yang Berpotensi Klik

Cara Memasang Iklan Adsense di Atas Postingan - Bagi para Publisher  Iklan Adsense, meletakkan iklan Adsense di Atas Postingan merupakan hal yang wajar. Peletakan iklan Adsense pada awal artikel atau pada bagian bawah judul merupakan posisi yang sangat potensial. Posisi ini merupakan posisi yang interaktif antara pengunjung dengan iklan Adsense. Sehingga potensi akan klik iklan sangat besar. Dengan potensi ini tidak jarang kita melihat banyak blogger mulai dari blogger pemula seperti saya dan blogger master pasti meletakkan iklan pada posisi ini.

Cara Memasang Iklan Adsense di Atas Postingan yang Berpotensi Klik 1


Walaupun sangat berpotensi akan klik iklan Adsense. Sebagai Publisher Adsense ataupun iklan yang lainnya, kita harus meletakkannya dengan hati-hati. Jangan sampai iklan tersebut menutupi bagian artikel. Jika meletakkan kode iklan secara sembarang tentunya akan sangat mengganggu pengunjung. Meletakkan iklan Adsense pada bagian Atas Postingan harus Responsive. Artinya jika dilihat dalam versi Mobile dan Desktop akan terlihat bagus (tidak terpotong) dan tidak mengganggu.

Memasang iklan Adsense pada bagian atas Postingan akan sangat bagus jika kita memilih meletakkannya secara rata kiri atau rata kanan (perhatikan gambar di bawah ini)

Cara Memasang Iklan Adsense di Atas Postingan yang Berpotensi Klik
Dari gambar di atas terlihat bahwa posisi iklan yang bagus adalah posisi iklan rata kiri atau kanan. Sedangkan pada posisi iklan rata tengah memberikan ruang kosong pada bagian atas. Sehingga akan kurang menarik. Namun, pada kesempatan ini saya akan menjelaskan semuanya dan tinggal tergantung pada anda mau memilih gaya iklan seperti apa untuk blog Anda. Kemudian, jenis iklan yang cocok menempati posisi tersebut adalah jenis iklan teks & gambar dengan ukuran 336 x 280 px atau ukuran iklan 300 x 250 px. Pada blog ini saya menempatkan iklan pada posisi rata kiri dengan jenis iklan teks & gambar dan ukuran 336 x 280 px. Jenis iklan dan ukuran ini salah satu yang direkomendasikan oleh Google dan salah satu jenis iklan yang sangat berpotensi. Seperti yang tertera pada halaman Google Support.

Cara Memasang Iklan Adsense di Atas Postingan yang Berpotensi Klik

Pada blog ini saya menggunakan dan meletakkan tiga iklan pada halaman artikel, yaitu:
  • Iklan Adsense Rata Kiri pada bagian atas artikel dengan jenis iklan teks & gambar ukuran 336 x 280 px
  • Iklan Adsense Rata Tengah pada bagian tengah artikel dengan jenis iklan Link Responsive
  • Iklan Adsense Rata Tengah pada bagian bawah artikel dengan jenis iklan teks & gambar dan ukuran 336 x 280 px


Untuk Memasang Iklan Adsense di Atas Postingan yang Berpotensi Klik ada tiga versi. Silakan praktikkan langkah demi langkah berikut ini :
  1. Siapkan kode iklan jenis teks & gambar dengan ukuran 336 x 280 px
  2. Parse kode HTML iklan tersebut. Baca Juga : Cara Mudah Parse HTML dengan Satu Klik
  3. Masuk ke Blog Anda dan Klik Template kemudian klik Edit HTLM
  4. Cari Kode <data:post.body/>. Untuk mempermudah Anda bisa lakukan dengan cara CTRL + F
  5. Copy dan Pastekan “kode HTML Iklan di Atas Postingan” yang telah saya siapkan di bawah ini tepat di atas <data:post.body/>
  6. Jika sudah, langkah terakhir adalah klik SAVE dan lihat halaman blog Anda.

Catatan : Terkatang kode <data:post.body/> ada lebih dari satu. Silahkan pilih kode <data:post.body/> yang paling bewah atau paling terakhir.

Kode HTML Iklan di Atas Postingan


Kode HTML untuk memasang Iklan Rata Kanan pada pojok Atas Artikel/Postingan

<!-- Kode Iklan Rata Kanan-->
<div style='float:right; margin: 10px 0px 15px 15px'>
<!--Letakkan Kode Iklan Adsense hasil pasre Tepat di bawah ini-->

</div>

Kode HTML untuk memasang Iklan Rata Kiri pada pojok Atas Artikel/Postingan

<!-- Kode Iklan Rata Kiri-->
<div style='float:left; margin: 10px 15px 15px 0px'>
<!--Letakkan Kode Iklan Adsense hasil pasre Tepat di bawah ini-->

</div>

Kode HTML untuk memasang Iklan Rata Tengah pada pojok Atas Artikel/Postingan 

<!-- Kode Iklan Rata Tengah-->
<div style='text-align:center; margin: 10px 0px 15px 0px'>
<!--Letakkan Kode Iklan Adsense hasil pasre Tepat di bawah ini-->

</div>

Perhatikan : Terkadang iklan membutuhkan waktu paling tidak 15 menit dan bahkan lebih jika kode iklan tersebut baru Anda buat. Jangan panik dan silakan tunggu maka iklan akan muncul. 

Jika Anda ingin mengikuti cara memasang tiga iklan pada bagian artikel Anda dapat membacanya pada artikel saya sebelumnya yaitu : Cara Memasang Iklan Adsense di Atas, Tengah dan Bawah Artikel yang Berpotensi Klik.


Itulah cara Cara Memasang Iklan Adsense di Atas Postingan yang Berpotensi Klik. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Jika Anda menyukai artikel ini, silakan like, share atau hanya sempatkan untuk memberikan kritik dan saranya pada kolom komentar. Agar kedepannya kami dapat memberikan informasi lebih baik lagi. Terima kasih telah berkunjung, selamat mencoba dan semoga berhasil.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"