Cara Mengganti Template Blog Agar Tidak Dibanned Google Adsense

Cara Mengganti Template Blog Agar Tidak Dibanned Google Adsense

Cara Aman Mengganti Template Blog Agar Tidak di Banned Google Adsense. Hal yang terkadang sering dilakukan oleh para blogger adalah mengganti Template Blog. Entah apa alasannya. Dari hasil penelusuran dan pengamatan saya terhadap alasan para blogger mengganti Template dikarenakan template yang dipakai saat ini kurang Responsive loading yang lambat dan kurang menarik. Alasan lainya adalah dikarenakan tergiur dengan template yang baru yang lebih Responsive dan lagi terkenal saat itu. Ya, tidak salah jika kita tergiur untuk mengganti template yang lebih baik dari sebelumnya. Agar visitor akan merasa lebih nyaman ketika berkunjung dan template lebih friendly.
Cara Mengganti Template Blog Agar Tidak Dibanned Google Adsense


Gammafisblog juga pernah mengalami hal ini, pada saat pertama saya menggunakan template gratisan yang saya download di internet. Ada banyak template yang tersebar di internet secara gratis. Namun dibalik itu tentunya memiliki kekurangan. Salah satunya adalah Link Kredit yang di sematkan oleh pembuat template. Jangan menghapus itu untuk menghargai pembuat template (seperti yang telah saya lakukan pada template sebelumnya). Adanya Kredit Link pada template, tentu saja itu kurang bagus menurut saya. Maka untuk menghilangkan kredit Link Anda harus membayar atau membeli template tersebut. Agar lisensi template kita dapatkan.

Sebelumnya saya sarankan untuk Anda yang ingin mengganti template. Jika template yang Anda ingin ganti masih berupa template yang di download secara gratis. Saya sarankan untuk membelunya. Namun, jika belum memiliki cukup dana untuk membeli tidak apa-apa. Ini hanya saran dari saya agar terbangun semangat dan sifat profesional kita ketika template yang kita gunakan adalah berbayar. Jadi, semangat tersebut memberikan pemikiran positif agar lebih giat dan meraih penghasilan dari blog. Itu sekedar saran dari saya.

Kembali lagi ke topik Bagaimana sih Cara Aman Mengganti Template Blog Agar Akun Google Adsense Tidak Dibanned ?. baik berikut akan coba saya bahas berdasarkan pengalam saya dan adik saya sebelumnya. Sebelumnya ada kesalahan yang saya pelajari dari adik saya saat mengganti template, sehingga menyebabkan akun Google Adsense miliknya ditangguhkan atau diperlukan peninjauan kembali dan waktunya sangat lama. Kesalahan tersebut terletak pada IDE pelacak Google yang ada pada template lama telah hilang, sehingga menyebabkan Google tidak dapat melacak blog Anda sebagai blog yang dikaitkan dengan Google Adsense. Nah, dari pengalaman itu saya mencoba belajar dan mencari tahu lebih banyak tentang proses penggantian template yang aman berikut adalah langkah-langkah Mengganti Template Blog Yang Baik dan Benar.

Cara Mengganti Template Blog Agar Tidak Dibanned Google Adsense

Cara Mengganti Template Blog Agar Tidak Dibanned Google Adsense

Tahap Pertama : Backup Template

  1. Masuk Ke akun Blog Anda melalui blogger.com
  2. Klik Theme atau Template
  3. Backup/Restor atau (Cadangkan/Pulihkan)
  4. Kemudian Download Theme atau Template.

Hal ini bertujuan agar jika terjadi masalah pada template baru atau Anda ingin kembali menggunakan template lama, maka Anda dapat menguploadnya kembali. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di atas ini

Tahap Kedua : Copy ID Verifikasi dan Kode Pelacakan

Tahap selanjutnya adalah mengcopy  ID Verifikasi (Search Console, Bing, dan Wenmaster Tools yang telah Anda dafterkan)  serta copy Kode Pelacakan Google Analytics dan Google Adsense. Salah satu bagian terpenting agar akun Adsense Anda tidak dibanned adalah Kode Pelacakan Google Adsense. Agar lebih mudah klik ctrl + F tuliskan kode ide Adsense Anda  contoh “pub-12345678910”. Berikut adalah IDE dan Code yang terdapat pada blog saya, tentu saja akan berbeda dengan milik Anda.

Cara Mengganti Template Blog Agar Tidak Dibanned Google Adsense

Tahap Ketiga : Upload Template Baru

Caranya ada dua cara untuk Anda mengganti Template, yaitu dengan cara mengupload langsung atau mengcopy dan paste kode HTML template baru. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut. 

Cara pertama
sama prosesnya dengan cara backup namun di sini Anda klik mengupload Template. Catatan : Jangan Lupa Tambahkan Kode ID Verifikasi dan Kode Pelacakan Google Adsense milik Anda. Cara ini memiliki kekurangan yaitu masih ada kode atau widget pada Template lama yang akan tertinggal. Atau masih terkontaminasi dengan kode sebelumnya (Pendapat Saya)

Cara Kedua :
Cara kedua yang saya rekomendasikan dan bagus menurut saya. Karena kode HTML bersih dari kode sebelumnya.
  1. Buka template baru mengunakan notepad atau notepad++
  2. Tambahkan Kode ID Verifikasi dan Kode Pelacakan dibawah <head>
  3. Masuk ke akun Blog Anda
  4. Klik Template kemudian Edit Template
  5. Hapus Kode HTML Template yang lama
  6. Paste Kode HTML baru yang telah ditambahkan ID dan kode pelacakan
  7. Save Temlate.

Cara Mengganti Template Blog Agar Tidak Dibanned Google Adsense

Kesimpulan :

  1. Jika ingin mengganti Template, jangan lupa untuk backup template lama terlebih dahulu.
  2. Jangan Lupa Memasang kode verifikasi (Search Console, Bing dan Semua kode Verifikasi Webmaster Tools serta Google Analytics) Pada template Baru
  3. Terpenting ,Jangan lupa tambahkan kode Pelacakan Google Adsense pada template baru. Agar web atau blog Anda tidak ditangguhkan atau bahkan di banned oleh Google.
  4. Cara Terbaik menurut saya pada tahap ke tiga adalah cara yang kedua.
Itulah artikel kali ini tentang Cara Mengganti Template Blog Agar Tidak di Banned Google Adsense. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda dan bisa memberikan solusi kepada Anda. Artikel ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi dan adik saya, saat mengganti Template. Di mana pengalaman adik sebelumnya saja jadikan pelajaran dan mencari solusi. Akhirnya solusi saya dapatkan dan saya menulis artikel ini. Terima kasih telah berkunjung, Selamat mencoba dan Semoga Berhasil.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"