Cara Membuat Iklan Link Adsense Responsif 5 Baris atau Lebih

Cara Membuat Iklan Link Adsense Responsif 5 Baris atau Lebih

Cara Buat Iklan Link Adsense Responsif 5 Baris atau Lebih merupakah salah satu hal yang sering dicari oleh para Publisher Google Adsense. Iklan Link merupakan salah satu jenis iklan yang paling banyak diminati. Selain tampilan iklan yang bagus dan dapat menyesuaikan dengan isi artikel serta tidak mengganggu pandangan pengunjung saat membaca. Iklan jenis ini juga memiliki bayaran per klik yang cukup besar. Maka dari itu berbagai cara dan upaya yang dilakukan oleh para Publisher untuk mempelajari, memodifikasi dan bereksperimen tentang letak dan jumlah susunan iklan ling yang berpotensi.

Cara Membuat Buat Iklan Link Adsense Responsif 5 Baris atau Lebih

Penggunaan Iklan Link Responsi terbukti meningkatkan nilai CPC pada blog ini. Walaupun pada awalnya memiliki penurunan, mungkin masih menyesuaikan. Setelah beberapa hari nilai CPC meningkat drastis. Berdasarkan hasil survei dan analis saya terhadap blog para master seperti kompiajaib.com dan mastimon.com. penggunaan iklan link sanggatlah aman dan tidak melanggar peraturan Google Adsense.

Iklan Link Adsense Responsive memiliki potensi yang cukup besar jika diletakkan pada tengah artikel dan bagian atas judul atau bawah menu. Dengan jumlah susunan iklan menurut gammafisblog dan para master adalah Iklan Link Responsive 5 Baris. Jika kita langsung menaruh iklan link responsive pada widget atau template maka otomatis jumlah susunan iklan hanya 2 baris pada versi desktop dan 4 baris pada versi Mobile. Maka untuk menampilkan iklan yang jumlahnya 5 baris atau lebih diperlukan kode HTML tambahan untuk memodifikasinya. Cara ini adalah cara yang aman, saya telah menggunakan cara ini pada blog ini.

Berdasarkan hasil eksperimen yang saya lakukan dan merujuk pada berbagi sumber dari para master blogger. Ada bayak cara yang dapat kita lakukan unytuk membuat iklan link 5 Susun. Namun pada kesempatan kali ini gammafisblog hanya mengambil satu cara yang simpel dan terbukti aman. Untuk contoh tampilannya Anda bisa lihat sendiri pada blog ini, iklan link terdapat pada bagian atas judul dan tengah Postingan. Anda bisa lihat pada versi desktop iklan yang tampil pada tengah artikel adalah 2 kolom dan 5 baris. Sedangkan pada tampilan mobile adalah 1 kolom dan 5 baris. Jia Anda tertarik maka langsung saja kita mulai.


Cara Membuat Iklan Link Adsense Responsif 5 Baris atau Lebih


Tahap Pertama:

  1. Menyiapkan kode Iklan Link Adsense Responsive Terlebih dahulu, caranya adalah :
  2. Masuk ke halaman beranda akun Google Adsense Anda
  3. Klik Iklan (My Ads)
  4. Klik Unit Iklan (Ads Unit) selanjutnya klik Unit Iklan Baru
  5. Isikan Nama, Pilih Jenis Iklan Teks & Gambar dan pada Ukuran Iklan pilih Iklan Link Responsive.
  6. Kemudian klik Simpan dan Dapatkan Kode. Ingat copy kode iklan tersebut dan simpan sementara di notepat atau notepad++
  7. Jika Anda masih bingung, Anda dapat membacanya pada artikel saya yaitu Cara Buat Iklan Link Adsense Responsive Untuk Meningkatkan Penghasilan


Tahap Kedua:

Setelah mendapatkan kode iklan Link. Langkah selanjutnya adalah membuat kode HTML dan cara menyimpan kode iklan pada Template blog.
  1. Masuk ke Blog Anda melalui blogger.com
  2. Klik Template kemudian Edit HTML
  3. Kemudian cari kode </style> atau </b:skin> kemudian Simpan Kode CSS berikut tepat di atas </style> atau </b:skin>. Pada blog ini saya menyimpannya di atas </style>.
.linkadsense{width:100%;height:250px;}

Penjelasan Kode CSS Terhadap Jumlah Baris Iklan

Perhatikan kode CSS .linkadsense{width:100%;height:250px;}. Pada bagian height:250px Anda dapat mengubah ukuran tersebut. Seusia keinginan Anda, dengan catatan setiap baris iklan ukurannya adalah 45px jadi kalau mau buat 5 baris berarti 5 x 45 = 225px saya melebihkannya 25px sehingga menjadi 250px. Jadi otomatis iklan link yang akan tampil adalah 5 baris. Tinggal tergantung pada Anda ingin menampilkan iklan dengan jumlah berapa. Namun berdasarkan hasil survei yang saya lakukan adalah jumlah iklan link yang masih aman adalah 5 baris.


Tahap Ketiga:

Selanjutnya tambahkan kode class “linkadsense” pada iklan Adsense. Perhatikan kode di bawah ini


Kode iklan Anda Sebelum ditambahkan Class

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<!-- Iklan Lik Responsif -->
<ins class="adsbygoogle"
     style="display:block"
     data-ad-client="ca-pub-12345678910"
     data-ad-slot="12345"
     data-ad-format="link"
     data-full-width-responsive="true"></ins>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>

Kode iklan Anda Setelah ditambahkan Class

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<!-- Iklan Lik Responsif -->
<ins class="adsbygoogle linkadsense"
     style="display:block"
     data-ad-client="ca-pub-12345678910"
     data-ad-slot="12345"
     data-ad-format="link"
     data-full-width-responsive="true"></ins>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>

Tahap Keempat: Parse Kode HTML

Setelah kode css dan iklan telah siap langkah selanjutnya adalah parse kode HTML iklan tersebut. Untuk cara parse anda bisa baca pada artikel saya yang berjudul Cara Mudah Parse HTML dengan Satu Klik.

Tahap Terakhir :

Setelah kode iklan dan CSS telah siap langkah terakhir adalah di mana Anda ingin meletakkan kode iklan tersebut. Seperti yang telah saya jelaskan di atas kode iklan Link Responsive paling potensial adalah pada bagian atas judul (Bawah menu) dan pada bagian artikel atau Postingan. Maka dari itu saya telah menyiapkan artikel sebelumnya tentang Cara Memasang Iklan Adsense di Atas, Tengah dan Bawah Artikel yang Berpotensi Klik.

Itulah artikel tentang Cara Membuat Iklan Link Adsense Responsif 5 Baris atau Lebih. Semoga artikel ini bermanfaat. Cara ini telah saya coba dan masih saya gunakan sampai saat ini. Jika Anda masih merasa bingung silakan tuliskan pertanyaan Anda di kolom komentar. Terima kasih telah berkunjung dan selamat mencoba.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"