Cara Download Gambar HD Gratis No Copyright Untuk Artikel Blog

Cara Download Gambar HD Gratis No Copyright Untuk Artikel Blog

Gambar merupakan atribut penting dalam sebuah artikel. Dengan menambahkan sebuah gambar maka kita dapat mengilustrasikan maksud dari artikel sehingga mudah untuk dipahami. Selain itu artikel akan lebih menarik lagi ketika ditambahkan gambar. Google juga menyarankan dalam sebuah artikel paling tidak memuat sebuah gambar ataupun video. Bagi sebagian orang mendesain sebuah gambar untuk sebuah artikel sangat mudah. Namun, sebagian lagi merasa sulit untuk membuat gambar sendiri. Alasannya karena kurang menguasai aplikasi seperti corel, photoshop dll.

Baca Juga : Cara Mengganti Judul Blog dengan Gambar atau Logo Format PNG
Situs Download Gambar HD Gratis No Copyright Untuk Artikel Blog

Menambahkan sebuah gambar pada sebuah artikel haruslah gambar yang original. Hal ini agar tidak melanggar Hak Cipta orang lain. Selain itu sebuah blog yang memuat artikel dengan gambar yang memiliki hak cipta akan berpotensi di hapus oleh Google. Karena hal ini telah tertera di peraturan Google. Jika Anda ingin mendaftarkan Blog Anda ke Google Adsense maka harus diperhatikan hal ini. Kemungkinan blog Anda akan ditolak akan sangat besar jika artikel blog anda mengandung gambar yang memiliki hak cipta.

Nah, bagaimana cara mendapatkan gambar secara gratis dan Bebas Hak Cipta?. Jika Anda belum bisa untuk mendesain gambar sendiri maka cara ini akan sangat membantu. Agar Anda bisa mendapatkan sebuah gambar untuk artikel Anda dan tidak melanggar hak cipta. Ada berbagai situs web yang menyediakan gambar secara gratis. Anda dapat mendownload dan menggunakannya secara gratis serta dapat Anda modifikasi. Berikut akan saya jelaskan bagaimana cara mendapatkan gambar secara gratis dan bebas copyright melalui sebuah situs.

Cara Download Gambar HD Gratis No Copyright Untuk Artikel Blog


Pixabay.com

Pixabay merupakan sebuah situs yang menyediakan berbagai gambar secara gratis dengan kualitas HD untuk Anda. Bagi para blogger tentu telah banyak yang mengenal situs yang satu ini. ketika Anda mengunjungi situs ini maka Anda akan dapat mendownload foto, gambar-gambar vektor, ilustrasi dan video secara gratis dan bebas Copyright. Jika Anda ingin mendapatkan fasilitas lebih lengkap dengan kualitas HD maka yang perlu Anda lakukan adalah mendaftarkan diri Anda ke situs tersebut menggunakan akun Google ataupun Facebook milik Anda. Jika Anda tidak mendaftar maka Anda hanya bisa mengases gambar dengan kualitas 640 x 457. Maka saya sarankan Anda untuk mendaftar. Silakan kunjungi situs pixabay.com untuk mendapatkan gambar secara gratis.

Baca Juga : Cara Daftar dan Submit URL Artikel Blog di Google Search Console Agar Terindeks Google Serta Panduan Lengkap

Ada satu hal yang perlu Anda perhatikan! Jika gambar yang di akses melalui pixabay.com merupakan gambar dari Shutterstock maka sebagian gambar tersebut memiliki hak cipta. Biasanya gambar yang berasal dari Shutterstock merupakan gambar yang paling atas. Untuk gambar gratis bisa di akses pada bagian bawahnya. Silahkan baca terlebih dahulu.

freepik.com

Freepik merupakan situs yang juga menyediakan gambar secara gratis. Bagi Anda yang suka mendesain photoshop maka freepik bisa Anda manfaatkan untuk mencari beground bagi desain Anda. Karena freepik juga menyediakan file dalam format photoshop. Gambar yang disediakan sangat banyak. Untuk mendapatkan gambar tersebut maka Anda harus membuat akun atau mendaftar menggunakan akun Google milik Anda. Jika Anda ingin mendapatkan fasilitas premium maka Anda harus bayar per bulannya. Namun, jika belum punya uang maka cukup menggunakan fasilitas ini secara gratis saja.

Saya merekomendasikan kedua situs ini untuk mendownload gambar secara gratis. Situs yang paling sering saya gunakan adalah Pixabay.com. Mungkin masih banyak lagi situs download gambar secara gratis yang lainya. Jika Anda mengetahuinya silahkan berbagi kepada kami informasi tersebut. Walaupun situs ini menyediakan gambar secara gratis, namun Anda harus tetap mengedit sebelum menggunakan. Salah satunya adalah mengganti nama gambar sebelum menggunakannya pada artikel. Mengganti nama gambar harus disesuaikan dengan artikel yang sedang dibahas. Anda juga dapat memodifikasi dan menggabungkan gambar-gambar tersebut sesuai keperluan.

Baca Juga : Cara Mengetahui Kode Warna HTML Blog Orang Lain Dan Gambar

Itulah artikel tentang Situs Download Gambar HD Gratis No Copyright Untuk Artikel Blog. Situs ini telah banyak digunakan oleh para blogger master. Saya membagikan ini untuk Anda agar Anda tidak pusing lagi mencari gambar untuk artikel dan tidak mendownload gambar secara sembarangan. Karena siapa tahu gambar yang Anda download mengandung hak cipta. Hal ini tentu memiliki dampak yang buruk untuk blog Anda kedepannya.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"