Cara Uninstal Aplikasi Di Laptop Windows 7,8,10 Hingga Bersih Sampai Ke Akar-akarnya

Menghapus dan menginstal aplikasi di laptop merupakan suatu hal yang sering kita lakukan. Hal ini sering dilakukan oleh seorang yang mengintal aplikasi karena kebutuhan sesaat. Setelah tidak membutuhkannya lagi maka aplikasi tersebut biasanya dihapus. Bagi seorang mahasiswa menginstal aplikasi yang sifatnya sementara sudah biasa dilakukan. Contohnya ketika diberikan tugas oleh dosen yang mengharuskan Anda untuk menginstal aplikasi. Kemudian setelah tugas selesai maka aplikasi terkadang dihapus untuk memberikan ruang yang cukup pada laptop.

Baca Juga : Cara Mengatasi Laptop Yang Terkena Virus Yang Menjengkelkan Dengan Aman dan Mudah
Cara Uninstal Aplikasi Di Laptop Windows 7,8,10 Hingga Bersih Sampai Ke Akar-akarnya

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghapus atau menguninstal sebuah aplikasi. Cara yang paling mudah adalah menggunakan fasilitas Kontrol Panel. Namun, terdapat kekurangan ketika Anda menghapus sebuah aplikasi melalui kontrol panel. Terkadang masih ada file sisa dari aplikasi tersebut yang masih tersimpan di laptop Anda. Hal ini tentu saja kurang bagus. Nah, di sini saya akan coba membagikan pengalaman saya mengenai cara menghapus aplikasi di laptop Anda hingga bersih sampai ke akar-akarnya. Cara yang saya lakukan adalah dengan bantuan aplikasi tambahan yaitu Revo Uninstal.

Revo Uninstal bukan hanya dapat digunakan untuk menguninstal aplikasi saja. Akan tetapi saya sering menggunakan aplikasi ini menghapus sebuah folder yang sulit sekali untuk di hapus. Atau sebuah folder yang telah terindikasi sebagai sebuah virus. Cara ini juga dapat dilakukan untuk aplikasi yang tidak bisa dihapus atau di Uninstal. Baik untuk mempersingkat waktu langsung saja kita mulai.

Baca Juga : Cara Reset Printer Canon IP2770 Error Number Atau Memori Penuh Dengan Mudah dan 100% Work


Cara Uninstal Aplikasi Di Laptop Windows 7,8,10 Hingga Bersih Sampai Ke Akar-akarnya


#Menggunakan Aplikasi Revo Uninstal


Langkah 1 : Donwload dan Instalkan Aplikasi Revo Uninstal. Aplikasi ini ringan dan mudah untuk dijalankan. Silahkan cari di Google dengan mengetikkan “download aplikasi Revo Uninstal” atau Anda bisa mengunjung website BAGAS31. Ingat, download aplikasinya yang sesuai dengan spesifikasi dan OS laptop. Misalkan OS laptop Anda adalah 32 bit maka download yang 32 bit.

Langkah 2 : Buka aplikasi Revo Uninstal. Maka akan tampil semua aplikasi yang telah Anda instalkan di laptop Anda.

Langkah 3 : Pilih aplikasi yang ingin di Hapus atau Uninstal

Langkah 4 : Kemudian klik kanan pada aplikasi tersebut lalu klik Uninstal

Langkah 5 : Tunggu hingga proses Uninstal selesai (terkadang memerlukan waktu yang cukup lama, tergantung dari ukuran aplikasi yang ingin di hapus).

Langkah 6 : Perhatikan! Akan ada muncul proses konfirmasi penghapusan aplikasi dan silahkan klik YES. Setelah dikonfirmasi, selanjutnya kembali ke aplikasi Revo Uninstal.

Langkah 7 : Pilih Advance untuk menghapus aplikasi sampai ke akar-akarnya kemudian klik Scan.

Langkah 8 : Klik Select All >> Delet. Jika masih ada folder atau file yang tertinggal klik kembali Select All >> Delet

Cara Uninstal Aplikasi Di Laptop Windows 7,8,10 Hingga Bersih Sampai Ke Akar-akarnya


Itulah artikel tentang Cara Uninstal Aplikasi Di Laptop Windows 7,8,10 Hingga Bersih Sampai Ke Akar-akarnya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Dengan cara ini maka semua file, register dan folder terkait dengan aplikasi tersebut akan di hapus semuanya tanpa sisa. Jadi cara ini sangat bagus dan aman untuk Anda lakukan. Dengan cara ini juga akan membersihkan dan memberikan ruang baru yang sebelumnya dipakai oleh aplikasi tersebut, sehingga laptop Anda akan lebih ringan. Terima kasih telah berkunjung dan selamat mencoba.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Uninstal Aplikasi Di Laptop Windows 7,8,10 Hingga Bersih Sampai Ke Akar-akarnya"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel