Cara Mengetahui Jumlah BACKLINK Blog Kita Dan Orang Lain Dengan Mudah

Backlink adalah sebuah link yang disematkan atau ditamnamkan pada website orang lain dan link tersebut mengarah keda website Anda. Backlink adalah salah satu teknik SEO yang dapat meningkatkan trafik website. Kenapa ? Hal ini dikarenakan dengan adanya backlink maka potensi pengunjung yang berasal dari backlink tersebut cukup besar. Namun dengan backlink yang berkualitas dan tidak sembarangan, karena menaruh link sembarangan bisa di anggap spam.

Baca Juga : Cara Membuat Widget Share Button di Blog Menggunakan Addthis.com
Cara Mengetahui Jumlah BACKLINK Blog Kita Dan Orang Lain Dengan Mudah

Pada umumnya ada dua jenis BackLink, yaitu Backlink berupa internal link dan Backlink berupa eksternal link. Backlink internal link Anda memasang sendiri link artikel yang telah Anda buat sebelumnya ke dalam artikel yang barus. Perhatikan artikel ini ada tulisan “Baca Juga” Kemudian ada link yang mengarah pada artikel saya yang lain itulah yang di sebut sebagai internal link. Sedangkan eksternal link diperoleh dengan cara kerja sama dengan website orang lain ataupun orang lain memberikan backlink secara gratis pada blog Anda.

Itu sedikit penjelasan tentang backlink, untuk lebih lengkapnya saya akan membuat artikel khusus tentang itu. Namun saya harus praktikkan terlebih dahulu baru saya bagikan pengalaman tersebut kepada Anda dan mungkin akan memakan waktu yang cukup lama.

Kembali pada pembahasan kita, di sini saya akan berbagi pengalaman tentang bagaimana Cara Mengetahui Jumlah BACKLINK Blog Kita Dan Orang Lain Dengan Mudah. Caranya cukup mudah untuk di praktikkan. Baik, berikut adalah dua cara yang saya bagikan dan telah saya praktikan.

Baca Juga : 5 Cara Riset Keyword Gratis dalam Membuat Judul dan Artikel Blog

Cara Mengetahui Jumlah BACKLINK Blog Kita


Cara yang paling mudah untuk mengetahui jumlah BACKLINK pada blog kita sendiri adalah dengan memanfaatkan fasilitas Google Search Console. Anda tentunya sudah mengetahui apa itu Search Console. Ya, Search Console adalah fasilitas yang diberikan oleh Google untuk proses pengindeksan artikel yang kita Posting. Hal ini bertujuan agar artikel cepat ter indeks oleh Google. Selain itu ternyata Search Console juga dapat kita manfaatkan untuk mengetahui jumlah BACKLINK pada blog. Baik BACKLINK berupa internal Link ataupun Eksternal Link. Caranya sangat mudah, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Cara Mengetahi Jumlah BACLINK Blog Kita Menggunakan Google Search Console


Langkah 1 : Masuk Ke Akun Search Console melalui : “https://search.google.com/search-console” Jika Anda belum memiliki Akunnya silah kan buat terlebih dahulu melalui artikel saya : Cara Daftar dan Submit URL Artikel Blog di Google Search Console Agar Terindeks Google Serta Panduan Lengkap

Langkah 2 : Cari dan Klik Menu Link. Maka akan tampil halaman Eksternal Link, Internal Link, Top-Linking-Sites dan Top-Linking-Text. Untuk melihat Back Link dari Luar silakan Klik Eksternal Link dan Top-Linking-Sites. Pada Top-Linking-Sites Anda bisa melihat semua website yang memberikan BACKLINK Kepada Anda.

Cara Mengetahui Jumlah BACKLINK Blog Kita Dan Orang Lain Dengan Mudah

Perhatikan pada pojok kanan atas ada fasilitas "Export External Links". Ini adalah fasilitas yang dapat anda gunakan untuk mendownload External Link dan di simpat di laptop Anda.

Cara Mengetahui Jumlah BACKLINK Blog Kita Dan Orang Lain


Mengetahui jumlah BACKLINK pada blog orang lain itu sebenarnya bagus dan bermanfaat. Dengan kita mengetahuinya maka kita bisa termotivasi sekaligus mengetahui web mana saja sih yang bagus untuk kita jadikan partner BACKLINK. Siap tahu kita juga bisa lakukan itu, sehingga dapat berdampak positif bagi blog atau website kita. Nah bagi Anda yang penasaran dan ingin mengetahui jumlah BACKLINK pada blog orang lain maka Anda dapat memanfaatkan sebuah situs Web. Ada situs web yang memberikan fasilitas secara gratis dan ada juga yang berbayar. Berikut adalah situs web yang memberikan fasilitas untuk kita mengetahu jumlah BACKLINK pada blog kita dan orang lain.
  • https://openlinkprofiler.org/
  • https://webmeup.com/
  • https://ahrefs.com/
Masih banyak lagi yang menyediakannya tapi di sini saya sebutkan 3 saja dan yang sering saya pakai adalah dua situs yang pertama karena mudah dan gratis.

Cara Mengetahui Jumlah BACKLINK Blog Menggunakan https://openlinkprofiler.org/

Langkah 1 : Masuk Ke halaman https://openlinkprofiler.org/

Cara Mengetahui Jumlah BACKLINK Blog Kita Dan Orang Lain Dengan Mudah

Langkah 2 : Masukkan URL Blog Anda atau Orang Lain. Misalkan saya ingin mengetahui jumlah backlink pada salah satu master blogger kita yaitu Mas Sugeng.

Cara Mengetahui Jumlah BACKLINK Blog Kita Dan Orang Lain Dengan Mudah

Dapat dilihat bahwa master kita telah memiliki 438,927 backlink dari 2,210 websites. Tidak di ragukan lagi gelar master blogger yang dimilikinya.

Langkah 3 : Klik Backlink data
Langkah 4 : Selesai ( Maka akan tampil halaman yang kana menampilkan semua website yang memberikan Backlink kepada Anda).

Baca Juga : 3 Cara Jitu Memasang Kode Script Anti AdBlock di Blogspot Terbaru, Termudah dan Aman bagi Blog Anda

Itulah artikel tentang Cara Mengetahui Jumlah BACKLINK Blog Kita Dan Orang Lain Dengan Mudah. Dapat di simpulkan bahwa cara mengetahui jumlah Backlink pada blog kita dapat memanfaatkan Google Search Console dan Situs Web yang menyediakan fasilitas Cek Backlink. Sedangkan untuk mengetahui jumlah Backlink pada blog orang lain dengan satu cara yaitu dengan memanfaatkan situs web. Situs web yang sering saya gunakan adalah https://openlinkprofiler.org/ dan https://webmeup.com/. Anda bis mencoba keduanya agar lebih pus dan akurat. Jika Anda mengetahu cara lainnya silakan berbagi informasi kepada kami melalui kolom komentar. Karena kita setuju, berbagi dalam kebaikan dan bermanfaat adalah indah. Terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengetahui Jumlah BACKLINK Blog Kita Dan Orang Lain Dengan Mudah"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel