Cara Cek Nama Anda di Daftar Pemilih Tetap 2019 Lewat HP Android

Cara Cek Nama Anda di Daftar Pemilih Tetap 2019 Lewat HP Android

Gammafisblog.com - Tahun 2019 merupakan tahun politik bagi masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, pada tahun ini Indonesia akan mengadakan pesta besar yaitu Pesta Rakyat Indonesia. Pesta Rakyat Indonesia merupakan salah satu momentum bagi kita untuk menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin Negeri ini dalam 5 tahun mendatang. Tentu saja kita tidak boleh melewatkan sedikit pun tentang momentum ini. Yang akan menentukan massa depan Indonesia menjadi lebih baik dan terbaik.
KPU RI PEMILU 2019

Telah terpilih Capres dan Cawapres yang akan kita pilih nantinya. Pada Nomor Urut 1 yaitu Bapak Ir. H. JOKO WIDODO dan Babak PROF. DR. (HC). KH. MA’RUF AMIN. Pada Nomor Urut 2 Yaitu Bapak H. Prabowo SUBIANTO dan Bapak H. SANDIAGA SALAHUDDIN UNO, B.B.A., M.B.A. Setiap Capres dan Cawapres memiliki visi dan misinya masing-masing. Selain itu juga memiliki program kerja yang akan mendukung penuh visi misi tersebut. Nah bagi kita calon pemilih tinggal melihat visi dan misi yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan Oleh Indonesia selama 5 Tahun ke depan.

Untuk bisa memilih, maka syarat dan ketentuan harus terpenuhi. Misalnya adalah usia minimal 17 tahun dan merupakan Warga Negara Indonesia. Selain itu, nama kita juga harus terdaftar di KPU. Jika nama kita tidak terdaftar maka sudah pasti kita tidak bisa memilih Capres dan Cawapres. Ada beberapa cara untuk mengetahui apakah nama kita telah terdaftar di KPU atau belum. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan Aplikasi Android “KPU RI PEMILU 2019”. Aplikasi ini memberikan informasi terkait Calon, Cek Pemilih Pemilu terdaftar, Cak Hasil, Cek Berita HOAX terkait Pemilu dan Info KPU. Aplikasi ini tentu saja bermanfaat dimana Anda dapat mengecek apakah Anda telah terdaftar atau belum. Jika sudah terdaftar Anda juga bisa melihat di TPS mana nama Anda terdaftar. Nah untuk lebih jelas, maka saya akan menjelaskan tahapannya secara lengkap.

Cara Cek Nama Anda di Daftar Pemilih Tetap 2019 Lewat HP Android

  1. Download aplikasi KPU RI PEMILU 2019 melalui Google Play Store.
  2. Buka aplikasi KPU RI PEMILU 2019.
  3. Klik Cek Pemilih.
  4. Masukkan NIK dan Nama depan Anda.
  5. Klik Cek.

Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar berikut ini


Cara Cek Nama Anda di Daftar Pemilih Tetap 2019 Lewat HP Android

Nah itulah Cara Cek Nama Anda di Daftar Pemilih Tetap 2019 Lewat HP Android. Sangat mudah bukan, Anda bisa mengecek nama Anda menggunakan HP android tanpa harus pergi ke kantor kelurahan. Silahkan mencobanya sendiri dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nama depan Anda. Semoga artikel yang saya bagikan kali ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Ramaikan pesta Rakyat di Tahun 2019 ini. Terima kasih telah berkunjung ke website kami. Jangan Lupa Share artikel ini ke media sosial dan teman Anda agar mereka juga bisa mengetahui apa yang Anda ketahui. Mari bagi pengetahuan dalam kebaikan. Dan jangan lupa juga klik Subscribe atau Follow website ini agar Anda tidak ketinggalan informasi menarik lainnya yang kami bagikan secara gratis. Salam GAMMA :-)
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"