Tips Membeli Domain dan Hosting Murah, Bagus dan Terbaik

Gammafisblog.com - Saat ini ada banyak sekali website yang menyediakan layanan Domain dan Hosting. Mulai dari website yang memberikan layanan gratis hingga berbayar. Pada layanan Domain dan Hosting yang diberikan gratis tentu saja akan memiliki keterbatasan dalam penggunaannya. Seperti nama domain terdapat nama situs penyedia domain dan domain yang diberikan terbatas. Tentu saja ini akan sangat mengganggu, namun apa boleh dikata namanya juga gratis. Untuk domain Top Level dan Domain Profesional Anda bisa mendapatkannya dengan cara yang berbayar. Seperti domain .com, .co.id, .id, .net, dan masih banyak lagi. Walaupun demikian Anda masih bisa mendapatkan domain Top Level ini dengan harga yang terjangkau dan murah. Maka dari itu perhatikan Tips yang akan saya bagikan berikut ini. Namun sebelum ini akan saya jelaskan terlebih dahulu tentang apa Manfaat atau Fungsi dari domain dan hosting.
Tips Membeli Domain dan Hosting Murah, Bagus dan Terbaik

Manfaat Hosting adalah sebagai tempat untuk menyimpan data dari website/blog yang kita miliki anggap saja sebagai memori yang di akses secara online. Jadi semua data dari blog atau website dapat disimpan dengan aman. Dengan demikian data blog atau website Anda berupa kumpulan artikel yang telah ditulis berbulan-bulan dan bahkan bertahun akan aman di sana. Semua data blog Anda akan ter BackUp di sana.

Manfaat Domain adalah membuat blog Anda menjadi lebih profesional dan lebih unik. Maksudnya adalah walaupun orang lain ingin mencoba meniru situs website Anda dari mulai tampilan hingga isi (copas) namun tetap akan terlihat beda, karena setiap nama domain hanya dapat digunakan oleh satu orang. Domain bisa kita ibaratkan dengan alamat rumah, walaupun orang di samping meniru rumah Anda akan tetapi alamatnya tidak dapat ditiru. Jadi alamat domain itu membuat website Anda menjadi Unik. Selain itu manfaat dari memiliki domain sendiri adalah domain sebagai Brand dari blog atau website Anda. Sehingga orang akan melihat bahwa Anda serius membangun website tersebut.

Nah, jika Anda telah mengetahui fungsi dari domain dan hosting. Maka pada kesempatan kali ini saya akan berbagi beberapa tips kepada Anda sebelum membeli atau menggunakan domain dan hosting. Cara ini penting untuk nada lakukan, selain bisa mendapatakan dengan harga yang murah dan juga bisa memperoleh domain dan hosting dengan kualitas terbaik.

Tips Membeli Domain dan Hosting Murah, Bagus dan Terbaik


1. Buka Beberapa Situs Penyedia Layanan Domain Dan Hosting

Jika kita ingin membeli domain dan hosting dengan harga yang murah. Maka langkah awal yang harus Anda lakukan adalah membuka beberapa situs yang memberikan layanan domain dan hosting. Hal ini bertujuan agar Anda bisa membandingkan harga dari website yang satu dengan yang lainya. Dengan cara ini maka Anda bisa mendapatkan harga yang terjangkau dan sesuai dengan keinginan Anda.

2. Perhatikan Promo

Jika Anda ingin mendapatkan domain dan hosting yang termurah maka langkah kedua yang bisa dilakukan adalah dengan memperhatikan harga Promo. Harga promo ini biasanya diberikan oleh penyedia layanan baru yang lagi promosi website miliknya. Dengan memanfaatkan hal ini maka Anda bisa mendapatkan domain Top Level dengan harga murah dan terjangkau.

3. Promo Akhir Tahun

Jika Anda perhatikan beberapa website penyedia layanan domain dan hosting di akhir tahu. Maka Anda akan menemukan website tersebut yang memberikan harga promo di akhir tahun. Dengan membeli domain di akhir tahun dengan masa aktif domain satu tahun maka tahun depan Anda akan melihat kembali promosi-promosi akhir tahun lainya dari website tersebut. Tentu dengan strategi ini akan menguntungkan bagi Anda.

Contoh Promo Tahun Kemarin

Tips Membeli Domain dan Hosting Murah, Bagus dan Terbaik

4. Pastikan Penyedia Domain Jelas dan Telah Terbukti

Jika Anda baru pertama kali membeli domain, maka Anda tidak boleh mengabaikan hal ini. Jangan asal melihat harga murah. Akan tetapi perhatikan apakah situs tersebut terpercaya atau tidak. Cari tahu terlebih dahulu tentang situs tersebut. Jika Anda seorang blogger maka Anda bisa menanyakan kepada forum diskusi blogger. Penyedia domain dan hosting terpercaya yang menjadi rekomendasi dari saya adalah Rumahweb.com, niagahoster.co.id, hostinger.co.id, dan domainesia.com. Nah domain yang saya gunakan pada blog ini saya beli di RumahWeb.com untuk proses pembeliannya Anda bisa membaca artikel saya yang berjudul : Cara Membeli Domain dan Hosting Murah Di Rumahweb Dengan Metode Pembayaran Alfamart.


Tips Hosting Terbaik


1. Perhatikan Kualitas Server

Untuk Tips Hosting terbaik yang paling utama adalah perhatikan kualitas server dari penyedia Hosting. Kualitas Server menjadi salah satu faktor yang akan mendukung performa dari situs website milik Anda. Tentu saja Anda tidak ingin website Anda tiba-tiba Down karena kualitas server yang kurang bagus. Karena ketika website Anda down maka akan berdampak pada kinerja web dan akan mengakibatkan penurunan peringkat web di Google. Jika ini terjadi secara terus menerus maka sudah tentu pengunjung Anda pun akan menurun.

2. Perhatikan Tipe Hosting

Selanjutnya adalah Anda harus perhatikan tipe hosting ingin digunakan. Ada beberapa tipe hosting yang dapat Anda jumpai yaitu Cloud Hosting, Managed WordPress Hosting, VPS Hosting, dan Dedicated Hosting. Cari tahu terlebih dahulu apa kekurangan dan kelebihan dari tiap tipe tersebut kemudian tipe mana yang cocok untuk website Anda. Kembali lagi, Anda harus mencari tahu atau bertanya mengenai hal ini di forum blog atau website seperti forum blogger Indonesia, forum keluarga blogger Indonesia dan masih banyak lagi.

3. Perhatikan Kapasitas BandWidth

Kapasitas BandWidth adalah suatu kapasitas maksimum data yang dapat di transfer tiap bit/s (bps). Ketika ingin menggunakan hosting maka perlu diperhatikan apakah Kapasitas BandWidth terbatas atau Unlimited.

4. Perhatikan Sistem Keamanan

Sistem keamanan merupakan salah satu hal penting yang patut Anda pertimbangkan ketika ingin menggunakan layanan hosting. Hal ini bertujuan agar website Anda bisa aman dari ancaman Hacker.

5. Perhatikan Kualitas Layanan/Suppor

Kualitas layanan penting untuk Anda perhatikan, apakah penyedia layanan memberikan layanan 24 jam penuh atau tidak. Karena bisa saja terjadi masalah pada situs Anda kapan dan dimana saja, sehingga Anda perlu menghubungi penyedia layanan untuk membantu menyelesaikan masalah tersebut.

Itulah artikel tentang Tips Membeli Domain dan Hosting Murah, Bagus dan Terbaik. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Tips ini telah saya lakukan ketika membeli domain gammafisblog.com dengan cara ini Anda bisa mendapatkannya dengan harga yang murah dan terjangkau. Ada baiknya Anda membaca artikel saya tentang Pengalaman Mengganti Domain Dari Blogspot Menjadi TLD (Dot Com). Mungkin itu saja penjelasan saya kali ini, saran dari saya adalah cari tahu terlebih dahulu informasi mengenai situs atau website penyedia domain yang ingin Anda gunakan. Apakah situs tersebut terpercaya atau tidak. Tanyakan kepada orang yang telah berpengalaman dalam bidang hosting dan domain seperti melalui forum blog di Facebook atau melalui kolom komentar di bawah ini. Oke, Mungkin itu saja, jangan lupa like, share dan subscribe blog ini agar Anda bisa mendapatkan informasi menarik lainya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel