Cara Burning Bootable Windows 7, 8, 10 ke Flashdisk Menggunakan Power ISO

Gammafisblog.com - Salah satu cara menginstal laptop adalah menggunakan Flashdisk. Flashdisk bisa Anda gunakan sebagai media Bootable Windows apa saja. Cara ini merupakan cara yang sering digunakan karena mudah. Untuk bisa digunakan sebagai media Bootable maka ada proses yang harus dilakukan agar Flashdisk tersebut bisa digunakan untuk menginstal Laptop. Yang perlu dilakukan adalah Burning file ISO Windows ke Flashdisk. Anda bisa melakukannya menggunakan bantuan aplikasi atau tanpa aplikasi. Namun saya lebih menyarankan menggunakan aplikasi karena prosesnya lebih mudah dan cepat dibandingkan dengan cara tanpa aplikasi yang ribet.

Baca Juga : 3 Hal Wajib Yang Harus Dilakukan Sebelum Menginstal Ulang Laptop
Cara Burning Bootable Windows Ke Flashdisk

Ada banyak aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk Burning File ISO Windows ke Flashdisk. Di antaranya adalah Power ISO. Nah di sini saya menggunakan media Power ISO sebagai aplikasi untuk Burning File ISO ke USB. Karena aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan begitu sederhana namun tetap keren. Kecepatan Burning yang tinggi membuat proses Burn menjadi lebih cepat. Nah, jika Anda tertarik dengan cara ini maka simak penjelasan berikut ini secara lengkap. Agar Anda tidak salah dalam mempratekkannya.

Cara Burning Bootable Windows 7, 8, 10 ke Flashdisk Menggunakan Power ISO

  1. Siapkan File ISO Windows yang ingin di instal. Anda bisa mendownloadnya di internet. 
  2. Download Power ISO versi Gratis.
  3. Instal Power ISO yang telah di download, kemudian restar komputer/laptop Anda.
  4. Hidupkan Laptop dan hubungkan Flashdisk dengan Laptop. Minimal ukuran Flashdisk adalah 4 GB dan dalam kondisi yang telah di format. 
  5. Jalankan aplikasi Power ISO yang telah di instal dengan cara double klik.
  6. Jika Power ISO meminta registrasi maka klik saja “Continue Unregistered”.
  7. Klik menu Tools >> Create Bootable USB Drive...
Cara Burning Bootable Windows Ke Flashdisk
  1. Klik kembali “Continue Unregistered” karena Anda menggunakan versi gratis. Maka akan tampil jendela baru seperti pada gambar di bawah ini.
Cara Burning Bootable Windows Ke Flashdisk

Keterangan :

  • Source Image File : Cari Folder tempat File Windows.iso yang ingin di Bruning. Kemudian klik Open File ISO tersebut.
  • Destination USB Drive : Isikan dengan Flashdisk yang akan digunakan. Biasanya langsung secara otomatis terpilih pada Flashdisk yang terhubung dengan Laptop. Namun, jika Anda dua Flashdisk yang terhubung silahkan dipilih.
  1. Klik Star dan tunggu hingga proses Burning selesai.
  2. Jika sudah selesai dan tidak terdapat error maka Flashdisk siap digunakan untuk menginstal laptop.

Kelebihan Burning Bootable Windows ke Flashdisk menggunakan Power ISO

Kenapa saya lebih menyukai Power ISO dibanding yang lain. Karena cara mengoperasikan Power ISO sangat mudah hanya dengan beberapa kali klik saja langsung jadi. Sehingga tidak perlu repot-repot untuk klik ketik bala-bala-bala... Power ISO dapat digunakan dalam versi gratis sehingga saya tidak perlu menggunakan Crack untuk menggunakan aplikasi ini. Kecepatan Burning sangat cepat, hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. Ukuran file yang kecil dan ringan ketika dijalankan. Serta mendukung banyak jenis file seperti .iso, .daa, .bin, .img dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Cara Mengatasi Flashdisk Write Protected Terbukti +100% Work

Itulah artikel tentang Cara Burning Bootable Windows 7, 8, 10 ke Flashdisk Menggunakan Power ISO. Cara yang begitu mudah dan simpel sehingga Anda bisa dengan mudah mempratekkannya sendiri. Cara ini terbukti 100% dan sering saya gunakan setiap kali ingin mengistal laptop milik saya. Oleh karena itu saya menyarankan Anda untuk mengikuti langkah demi langkah di atas. Semoga apa yang saya tulis kali ini bisa bermanfaat untuk Anda. Terima kasih telah berkunjung dan jangan lupa untuk follow blog ini agar Anda tidak ketinggalan informasi menarik lainnya dari kami.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Burning Bootable Windows 7, 8, 10 ke Flashdisk Menggunakan Power ISO"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel