Tips Jika Terjadi Kesalahan Saat Beli Domain

Gammafisblog.com - Domain TLD (Top Level Domain) adalah nama unik yang diberikan kepada sebuah website atau blog agar mudah untuk diingat. Banyak sekali manfaat dari domain TLD, selain untuk mempermudah pengunjung untuk mengingat nama blog. Domain TLD juga sebagai Brand dari sebuah blog dan membuatnya menjadi lebih profesional. Oleh karena itu para blogger master, lebih suka mengeluarkan uang untuk domain ini. Tidak hanya para master, banyak juga para blogger pemula yang menyukai domain TLD. Karena mereka juga ingin serius dalam dunia blogger, seperti gammafisblog.com yang ingin menjalani profesi blogger dengan lebih serius lagi.

Tips Jika Terjadi Kesalahan Saat Beli Domain

Bagi, para master! Membeli domain tentu hal yang biasa, karena tidak jarang mereka memiliki lebih dari satu blog atau website. Namun, bagi blogger pemula yang baru pertama kali membeli domain tentu saja rentang terjadi kesalahan. Baik itu kesalahan akibat kelalaian dan ketidaktahuan. Seperti yang pernah saya alami dulu. Oleh karena itu pada kesempatan ini dan melalui artikel ini saya akan berbagi pengalaman serta cara saya menyelesaikan permasalahan yang dihadapi saat membeli domain. Mungkin Anda juga mengalami hal demikian. Silahkan simak penjelasan di bawah ini untuk mengetahui langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan.

Tips Jika Terjadi Kesalahan Saat Beli Domain


Langkah 1 : Kenali Apa Kesalahannya

Apa yang telah direncanakan dengan matang terkadang di lapangan berkata berbeda dan tidak sesuai ekspektasi. Begitu juga ketika Anda membeli domain di sebuah situs. Terkadang kesalahan kecil terjadi atau kesalahan yang dikarenakan Anda tidak tahu apa-apa. Jika Anda baru pertama kali membeli domain tentu ada rasa takut. Takut akan terjadi kesalahan ketika melakukan transaksi. Saya juga berpikiran begitu saat pertama kali membeli domain.

Karena belum tahu apa-apa alhasil ada saja kesalahan yang saya lakukan. Seperti saat saya membeli domain gammafisblog.com. Saat itu saya melakukan login menggunakan akun Facebook. Saat itu saya tidak tahu, bahwa setelah kita membeli domain maka ada email konfirmasi yang akan dikirim ke email. Saya telah lupa Password email yahoo yang saya gunakan untuk mendaftar Facebook. Jadi, saya tidak dapat melakukan konfirmasi email. pada sebuah halaman tersebut di infokan jika saya tidak melakukan konfirmasi email dalam waktu 15 hari maka domain akan di banned.


Langkah 2 : Hubungi Pihak Layanan Domain Melalui Live Chat

Setelah Anda mengetahu apa permasalahan yang Anda. Maka langkah kedua yang harus Anda lakukan adalah segera menghubungi pihak terkait dalam hal ini penyedia layanan domain tempat Anda beli. Setiap situs penyedia layanan domain & hosting seperti Rumahweb.com memiliki menu khusus untuk Anda bertanya dan mengajukan keluhan. Melalui menu Live Chat Anda bisa langsung bertanya secara Live kepada mereka. Mereka akan dengan senang hati membantu Anda menyelesaikan apa permasalahan yang sedang Anda hadapi. Misalnya Anda sedang mengalami kendala dalam melakukan konfirmasi email seperti yang saya alami. Mereka akan memberikan solusi kepada Anda dan langkah-langkah yang harus dilakukan. Ikuti semua prosedur yang diminta sampai permasalahan Anda selesai.

Peringatan! Simpan Selalu Bukti Pembayaran

Setiap kali Anda melakukan pembelian domain maka Anda wajib menyimpan bukti pembayaran. Entah Anda membayar melalui Indomaret, Alfamaret, Bank, Mobile Banking atau pun Via ATM. Bukti pembayaran ini nanti sebagai salah satu cara Anda untuk melakukan konfirmasi pembayaran jika terjadi masalah. Contohnya saat saya mengalami masalah dalam konfirmasi email, pihak layanan domain meminta saya mengirimkan bukti pembayaran sebagai konfirmasi bahwa saya benar-benar telah membayar dan pemilik domain.

Kesimpulan :

Apa pun permasalahan yang Anda hadapi saat membeli domain maka penting bagi Anda mengetahu permasalahan tersebut terlebih dahulu. Kemudian segera hubungi pihak layanan domain untuk bertanya dan melakukan konfirmasi masalah Anda. Simpan selalu bukti pembayaran karena suatu saat akan diminta ketika terjadi masalah, sebagai bukti. Jangan pernah takut salah saat membeli domain. Setiap kesalahan tentu ada solusinya.


Bagi Anda yang mengalami masalah dalam membeli domain. Anda juga dapat bertanya kepada kami, kami akan dengan senang hati membantu memberikan solusi kepada Anda agar permasalahan tersebut dapat di selesaikan. Silahkan bertanya melalui kontak admin atau langsung melalui kolom komentar.

Itulah artikel tentang Tips Jika Terjadi Kesalahan Saat Beli Domain. Pengalaman yang saya alami ini bisa bermanfaat untuk Anda. Artikel ini ditulis agar setiap orang yang mengalami kesalahan yang sama bisa tahu langkah apa saja yang harus diambil.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Jika Terjadi Kesalahan Saat Beli Domain"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel