Cara Mengatur dan Memperbesar Ukuran Iklan Header pada Template Kompi Flexible

Cara Mengatur dan Memperbesar Ukuran Iklan Header pada Template Kompi Flexible

Gammafisblog.com - Template Kompi Flexible merupakan salah satu template yang sangat SEO Responsive. Dengan tampilannya yang sederhana namun tetap keren membuat banyak blogger yang melirik template ini. Gammafisblog.com menjadi salah satu yang menjadi penggemar template buatan kang Adhy Suryadi. Dengan kecepatan loading template yang sangat cepat membuat template ini mampu menarik banyak pengunjung. Selain itu template ini sangat support iklan Google Adsense. Hal ini dapat Anda lihat dari telah tersedianya tempat penempatan kode iklan baik di bagian Header, Navbar, maupun di dalam artikel.

Cara Mengatur dan Memperbesar Ukuran Iklan Header pada Template Kompi Flexible

Bagian-bagian tersebut merupakan bagian blog yang memiliki potensi iklan yang sangat bagus. Terutama pada bagian Header, karena iklan Header adalah yang menjadi iklan pertama yang dilihat oleh pengunjung. Serta iklan Header memiliki potensi yang besar terhadap jumlah klik iklan. Tidak jarang, setiap iklan yang di klik oleh pengunjung pasti selalu ada iklan Header.

Pada pengaturan dasar, Template Kompi Flexible memberikan spase yang kecil pada iklan header. Ukuran lebar maksimum iklan header di setting pada ukuran 468px. Padahan kita masih bisa memperbesar ukuran ini menjadi lebih maksimum yaitu 728px. Ukuran 728px ini sangat cocok untuk iklan spanduk ukuran 728 x 90 px. Ukuran iklan ini juga merupakan ukuran iklan yang dapat meningkatkan penghasilan. Maka dari itu, di sini saya akan berbagi informasi kepada Anda tentang bagaimana saya mengubah dan mengatur ukuran Iklan Header menjadi lebih optimal. Jika Anda tertarik dengan penjelasan kali ini, mari simak pembahasannya berikut ini.

Cara Mengatur dan Memperbesar Ukuran Iklan Header pada Template Kompi Flexible

  1. Masuk ke menu Edit HTML Blog Anda
  2. Cari Kode #header2{float:right;width:468px;margin:10px 5px 0 0} atau jika sulit di temukan maka Anda cukup mencari kode depannya saja yaitu #header2{float:right;width
  3. Gunakan CTRL + F untuk mempermudah proses pencarian.
  4. Ubah width:468px menjadi width:728px. Ukuran ini adalah ukuran maksimum yang dapat Anda gunakan untuk menempatkan iklan Spanduk di Header.
  5. Jika sudah, klik Save.
  6. Saya sarankan untuk gunakan Iklan Responsive Teks dan Gambar (iklan yang di sarankan Google, karena iklan ini nantinya dapat mengikuti mode tampilan seluler ataupun desktop serta tetap bagus dan rapi)


Itulah artikel tentang Cara Mengatur dan Memperbesar Ukuran Iklan Header pada Template Kompi Flexible. Cara ini sangat mudah untuk Anda praktikan sendiri. Namun, jika Anda mengalami kendala dalam mengatur kode HTML maka silahkan bertanya kepada kami melalui kolom komentar. Kami akan membantu menyelesaikan permasalahan Anda bersama. Untuk mengubahnya dengan ukuran yang lain itu terserah kepada Anda, namun cobalah untuk tetap memperhatikan tampilan iklan baik itu dalam mode seluler ataupun desktop. Jangan sampai ukuran yang Anda ubah mengganggu pandangan pengujung untuk membaca artikel Anda.

Oke, mungkin itu saja. Terima kasih telah berkunjung, jangan lupa follow blog kami untuk menjadi orang yang pertama mendapatkan notifikasi dan artikel dari kami secara gratis. Jangan lupa pula untuk share artikel kami, dengan demikian maka Anda telah memberikan dukungan kepada kami untuk terus berkembang dalam dunia blogger Indonesia. Akhir kata, saya ucapkan terima kasih kembali dan sampai jumpa di lain artikel.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"