Kelebihan dan Kekurangan Memasang Musik atau Lagu Otomatis di Blog

Kelebihan dan Kekurangan Memasang Musik atau Lagu Otomatis di Blog

Gammafisblog.com - Setiap orang tentu saja ingin memperindah tampilan blog milik mereka. Sehingga tidak jarang pemilik blog banyak memasang atribut-atribut, kode HTML atau widget tambahan. Salah satunya adalah penambahan memasang kode untuk menjalankan musik secara otomatis. Tentu saja menambah kode ataupun widget pada blog akan mempengaruhi performa blog itu sendiri. Pengaruh tersebut dapat memberikan dampak yang positif dan negatif. Sehingga ketika Anda ingin menambahkan musik otomatis pada blog Anda, maka baca terlebih dahulu apa saja dampak positif dari negatifnya. Dampak ini di tinjau dari sisi pengunjung dan performa blog. Pembahasan ini berdasarkan pengalaman saya selama mengunjungi blog-blog yang memasang lagu otomatis. Ini berdasarkan pendapat saya, mungkin Anda memiliki pendapat tersendiri dan semua keputusan ada di tangan Anda.
Kelebihan dan Kekurangan Memasang Musik atau Lagu Otomatis di Blog

Dampak Positif atau Kelebihan Memasang Musik Otomatis

Yang pertama yang ingin saya bahasa adalah kelebihan memasang musik otomatis pada blog. Hal ini tentu saja akan membuat website Anda menjadi lebih menarik. Karena ketika pengunjung mengunjung blog Anda dan di suguhkan dengan musik atau lagu yang enak didengar tentu pengunjung akan merasa senang. Karena saya sendiri pernah mengunjung sebuah website dimana musik yang di suguhkan sangat cocok dengan suasana hati saat ini. Musik tersebut membuat saya membaca artikel blog tersebut tanpa disadari artikel tersebut pun selesai saya baca. Ketika musiknya belum selesai, saya tetap menunggu di halaman tersebut sampai musik selesai. Dengan demikian manfaat dari penambahan musik dapat membuat pengunjung betah untuk bertahan lama di blog Anda. Hal ini tentu akan membuat durasi pengunjung membaca blog akan menjadi tinggi. Ini akan sangat bagus ketika blog Anda dipadukan dengan iklan. Semakin lama pengunjung bertahan maka pendapatan iklan Anda semakin besar pula. Selain itu nilai positif akan diberikan oleh mesin pencarian, seperti Google. Karena algoritma mesin pencarian yang menilai sebuah artikel bermanfaat berdasarkan lamanya pengunjung bertahan di artikel tersebut.

Dampak Negatif atau Kekurangan Memasang Musik Otomatis

Selain memiliki dampak yang positif, memasang musik di blog juga akan memberikan dampak yang negatif. Hal ini berdasarkan pengalaman saya yang kedua. Ketika saya mengunjungi sebuah website dengan musik yang begitu keras dan tidak cocok dengan nuansa artikel yang membutuhkan ketenangan saat membaca. Contohnya saja ketika saya mengunjungi website atau blog untuk mencari contoh-contoh soal. Tentu saja saat itu saya membutuhkan ketenangan untuk dapat memahami materi tersebut. Namun, karena musik yang disuguhkan sangat keras dan mengganggu saya pun tidak menunggu waktu yang lama untuk menutup blog tersebut dan mencari jawaban di blog lain. Selain itu, penambahan musik otomatis ini juga tentu akan mempengaruhi kecepatan loading blog. Sebuah blog tentu membutuhkan waktu tambahan untuk memuat halaman dan menjalankan musik.

Kesimpulan :

Menambahkan musik secara otomatis pada blog, disisi lain akan memberikan keuntungan bagi blog tersebut. Keuntungan ini akan terjadi ketika Anda menyesuaikan tema blog Anda dengan musik yang ingin Anda tampilkan. Contohnya saja ketika tema sebuah blog pendidikan maka jangan menambahkan musik yang begitu keras dan membuat orang susah untuk tenang, akan tetapi gunakan musik yang selow dan dapat membuat pengunjung menjadi tenang. Sisi lain penambahan musik akan memberikan dampak negatif, seperti membuat loading blog menjadi lebih lama dan setiap orang memiliki kesukaan musik yang berbeda-beda.


Hal ini kembali lagi kepada diri Anda. Semua keputusan Anda yang tentukan. Namun, coba perhatikan kebanyakan situs besar tidak menggunakan penambahan musik otomatis pada blog atau website milik mereka. Mungkin itu saja artikel kali ini. Ingat : Ini adalah menurut pendapat dan pengalaman saya ketika mengunjungi sebuah blog yang menjalankan musik otomatis. Jika Anda memiliki pendapat yang berbeda maka Anda bisa menuliskan pendapat Anda melalui kolom komentar. Saya harap artikel ini bisa menjadi pertimbangan Anda dalam mengambil keputusan. Terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa kembali.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"