Cara Mengatur Lama Waktu Mati atau Sleep Layar HP Asus Zenfone 4 Max

Cara Mengatur Lama Waktu Mati atau Sleep Layar HP Asus Zenfone 4 Max

Gammafisblog.com - Sering kali ketika kita sedang bermain HP tiba-tiba saja layarnya mati. Hal ini sering sekali terjadi ketika saya sedang menonton video di Youtube. Entah kenapa tiba-tiba layar HP saya mati. Kemudian saya mencoba mencari solusi dari permasalahan tersebut. Sebelum saya mendapatkan solusinya saya terlebih dahulu mencari apa penyebab hal ini bisa terjadi. Ternyata salah satu penyebabnya adalah pengaturan durasi layar atau lama waktu mati (Sleep) layar yang sangat singkat. Kemudian saya coba mencari cara mengatur durasi layar HP tersebut. Saya mencari menu tersebut satu per satu pada menu Setting dan akhirnya ketemu.
Cara Mengatur Lama Waktu Mati atau Sleep Layar  HP

Sebelumnya saya ingin menjelaskan apa manfaat dari pengaturan lama waktu Sleep layar HP android Anda? tentu saja menu ini di buat untuk tujuan khusus. Salah satu manfaat yang dapat Anda per oleh adalah ketika Anda ingin menghemat baterai HP maka Anda dapat mengatur lama waktu Sleep dengan pilihan yang singkat, misalnya 15 detik atau 1 menit. Setelah 15 detik atau 1 menit maka layar HP Anda akan mati dengan sendirinya. Dengan demikian maka Anda dapat menghemat daya dan daya baterai bertahan lebih laman. Nah, bagaimana ketika Anda sedang mengerjakan tugas dan membaca sebuah halaman website. Tentu layar yang mati dengan sendirinya akan membuat Anda risau, apa lagi tugas tersebut membuat Anda lelah. Malah hal sepele seperti ini akan membuat Anda tambah kesal. Untuk mengatasi hal tersebut maka Anda bisa mengatur Lama Waktu Mati layar HP Anda.

Nah, itulah manfaat dari menu pengaturan durasi Sleep layar HP. Jika Anda tertarik untuk mengetahui informasi ini maka pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman saya kepada Anda. cara ini santa mudah, hanya beberapa klik saya dan begitu sederhana. Maka dari itu perhatikan caranya berikut ini.


Catatan:
Cara ini dapat Anda lakukan pada HP Apa saja, Namun pada kesempatan ini saya menggunakan HP Asus Zenfone 4 Max sebagai contoh. Intinya tetap sama.

Cara Mengatur Lama Waktu Mati atau Sleep Layar HP Asus Zenfone 4 Max

  1. Masuk ke menu Setting
  2. Pilih Menu Tampilan
  3. Pilih Menu Tidur
  4. Atur lama waktu mati layar HP yang Anda inginkan.
  5. Pilih lama watu mulai dari 15 detik sampai dengan 30 menit dan Anda juga bisa memilih tidak pernah untuk terus menghidupkan layar HP.


Itulah artikel tentang Cara Mengatur Lama Waktu Mati atau Sleep Layar HP Asus Zenfone 4 Max. Cara ini sangat mudah dan mudah untuk Anda ikuti. Intinya adalah Anda harus masuk ke menu tampilah pada menu Setting kemudian Pilih menu tidur. Saya rasa Anda tidak akan mengalami kesulitan dalam tutorial ini. karena caranya sangat mudah untuk dilakukan. Semoga informasi sederhana ini dapat memberikan manfaat untuk Anda. Terima kasih telah mampir ke blog kami dan sampai jumpa kembali.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"