Situs Download Jurnal Ilmiah Terbaik Untuk Mahasiswa Sebagai Referensi Tugas Akhir

Gammafisblog.com - Situs Download Jurnal Ilmiah Terbaik Untuk Mahasiswa Sebagai Referensi Tugas Akhir - Jurnal ilmiah adalah sebuah tulisan ilmiah tentang sebuah penelitian yang telah diteliti. Bagi seorang mahasiswa membaca dan membuat jurnal adalah wajib, apa lagi jika telah menginjak semester akhir. Jurnal sering sekali dijadikan sebagai referensi dalam sebuah penelitian, terutama dalam pembuatan skripsi. Karena dalam pembuatan skripsi ada pendahuluan dan tinjauan pustaka. Diaman kita akan menjelaskan mengapa melakukan penelitian tersebut dilakukan, metode lama apa dan metode baru yang Anda tawarkan, serta memberikan beberapa penelitian terdahulu yang terkait dengan penelitian yang akan di lakukan.

Situs Download Jurnal Ilmiah Terbaik Untuk Mahasiswa Sebagai Referensi Tugas Akhir

Maka dari itu penting bagi seorang mahasiswa untuk tahu tentang situs-situs yang menyediakan jurnal ilmiah. Karena masih banyak mahasiswa yang belum tahu, betapa pentingnya informasi mengenai cara mengakses jurnal. Banyak sekali manfaat bagi seorang mahasiswa akhir jika rajin mengunjung situs-situs jurnal. Diantaranya adalah mendapatkan banyak ide baru untuk menulis, memperluas wawasan dalam menulis sehingga cepat terselesainya skripsi. Nah, jika Anda tertarik untuk mengetahuinya, mari simak penjelasan berikut ini.

Situs Download Jurnal Ilmiah Terbaik Untuk Mahasiswa Sebagai Referensi Tugas Akhir


1.  Google Scholar

Google Scholar menjadi salah satu situs yang dapat Anda kunjungi untuk mengakses jurnal, baik jurnal nasional maupun internasional. Melalui halaman https://scholar.google.co.id/ maka Anda dapat mengakses jurnal-jurnal tersebut secara gratis. Cara mendownloadnya sangat mudah dan lebih mudah lagi jika Anda mengaksesnya menggunakan laptop. Jika ada tulisan [PDF] di samping kanan judul silahkan di klik untuk di download. Namun, jika tidak ada maka Anda harus mengeklik terlebih dahulu judul artikel tersebut kemudian cari tulisan download atau icon download (Anak Panah Ke Bawah). Ada banyak sekali jurnal-jurnal terbaru yang di upload di sana. Dengan sering mengakses Google Scholar maka Anda tidak akan ketinggalan informasi penelitian terbaru yang dilakukan oleh para ilmuan. Selain memperoleh referensi pembahan Anda juga bisa mencari ide dari jurnal-jurnal yang ada di sana.

2. Sciencedirect.com

Yang kedua adalah sciencedirect.com. Bagi seorang mahasiswa Sains situs ini tentu telah menjadi makanan setiap hari, terlebih lagi jika telah menginjak semester akhir. Sciencedirect.com menyediakan banyak sekali jurnal terbaru untuk Anda jadikan sebagai referensi. Cara mengaksesnya juga sangat mudah, Anda hanya perlu memasukkan kata kunci, penulis, judul jurnal, ataupun volume jurnal. Jika Anda ingin memperoleh referensi penelitian terkait maka Anda cukup menuliskan keyword (kata kunci) dari penelitian Anda, maka semua penelitian terkait kata kunci tersebut akan di tampilkan. Karena hasil yang ditampilkan banyak, maka Anda bisa melakukan filter pada jurnal tersebut berdasarkan tahun terbit jurnal.

3. Scitation.org

Scitation.org merupakan salah satu situs yang dapat Anda manfaatkan untuk mengakses jurnal-jurnal internasional. Banyak jurnal terkait penelitian-penelitian terbaru telah di publikasikan di sana. Ada banyak juga jurnal yang dapat Anda akses di sana. Sama seperti dua situs di atas, scitation.org memberikan kemudahan dalam mengekses jurnal, Anda hanya perlu menuliskan kata kunci, penulis, ataupun volume jurnal. Silahkan tuliskan kata kunci apa saja terkait penelitian yang Anda inginkan. Anda juga bisa mencarinya berdasarkan tahun penerbitan jurnal tersebut.

4. Escholarship.org

Jika dari ketika situs di asas Anda masih belum menemukan jurnal terkait penelitian Anda maka, Anda bisa mencoba escholarship.org sebagai alternatif. escholarship.org menjadi salah satu situs publikasi jurnal internasional, sehingga banyak sekali jurnal-jurnal yang dapat Anda akses di sana.


Itulah artikel tentang Situs Download Jurnal Terbaik Untuk Mahasiswa Sebagai Referensi Tugas. Semoga apa yang kami bagikan kali ini memberikan manfaat untuk Anda. Keempat situs di atas merupakan situs download Jurnal Terbaik yang kami rekomendasikan. Situs-situs tersebut selalu mempublikasikan jurnal-jurnal terbaru. Dengan mengunjungi situs tersebut saja maka Anda dapat mengikuti perkembangan dalam dunia penelitian sains. Rajin-rajinlah mengunjungi situs-situs tersebut agar Anda bisa mendapatkan ide segar dari sana untuk melakukan sebuah penelitian terbaru. Oke, mungkin sampai di sini saja artikel kali ini. Terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Situs Download Jurnal Ilmiah Terbaik Untuk Mahasiswa Sebagai Referensi Tugas Akhir"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel