3 Situs Untuk Melihat Perkembangan Blog/Website Anda

Gammafisblog.com - 3 Situs Untuk Melihat Perkembangan Blog/Website Anda.

Mengetahui perkembangan blog adalah salah satu hal yang patut kita lalukan. Hal ini tentu saja agar Anda bisa mengetahui dengan jelas apakah blog Anda mengelami peningkatan atau sebaliknya. Jika blog Anda mengalami peningkatan maka akan sangat bagus dan terus pertahankan. Jika mengalami penurunan, maka Anda bisa dengan segera memperbaikinya. Banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan performa blog. Salah satunya adalah dengan terus membuat artikel original dan bermanfaat setiap harinya. Dengan terus mengupdate maka mesin pencarian Google akan terus memberikan peringkat yang bagus.
3 Situs Untuk Melihat Perkembangan Blog Anda

Nah, bagaimana caranya untuk mengetahui apakah perkembangan blog. Cara yang paling sederhana adalah dengan melihatnya pada Dasboard blog. Namun cara itu hanya akan memberikan Anda informasi mengenai trafik blog Anda, tanpa mengetahui peringkat blog baik di lokal ataupun dunia. Untuk cara yang lebih efisien dan memberikan informasi yang sangat banyak adalah dengan menggunakan fasilitas yang diberikan oleh beberapa situs. Pada kesempatan ini saya akan membahas mengenai 3 situs yang dapat Anda manfaatkan. Apa saja situs tersebut, mari simak pembahasan berikut ini:


3 Situs Untuk Melihat Perkembangan Blog/Website Anda


1. analytics.google.com

Google analitik adalah salah satu situs yang dapat Anda gunakan untuk melihat perkembangan website Anda. Situs ini merupakan salah satu fasilitas yang diberikan oleh Google. Anda bisa melihat jumlah orang yang mengunjungi web dalam frekuensi harian, mingguan, bulanan, dan bahkan dalam rentang tertentu sesuai yang Anda inginkan. Anda juga bisa melihat rentang usia pengunjung dan dari negara apa saja mereka berasal. Anda juga bisa melihat keyword-keyword yang paling sering di cari pada blog Anda. jika Anda ingin menggunakan fasilitas ini maka Anda harus mendaftarkan blog Anda di melalui link di atas. Anda hanya cukup memasukkan nama blog, URL, lokasi & zona waktu, dan topik blog Anda. 

2. similarweb.com

Similarweb.com adalah sebuah situs yang dapat Anda gunakan untuk melihat perkembangan blog Anda tiap bulannya pada tanggal 18. Situs ini umum digunakan sehingga Anda juga bisa melihat perkembangan blog orang lain. Dengan tujuan untuk memacu semangat Anda. informasi yang bisa Anda per oleh adalah Rank atau peringkat blog Anda di Dunia dan Lokal. Selain itu, situs ini juga akan memberikan peringkat pada blog Anda berdasarkan kategori blog dalam cakupan lokal. Maksudnya adalah misalnya kategori blog Anda adalah tentang edukasi maka situs ini bisa memberikan informasi mengenai peringkat blog Anda terhadap blog dengan kategori yang sama. Jika status peringkat kategori adalah N/A artinya blog Anda masih jauh di bawah yang lainya.

Anda juga bisa melihat referral atau rujukan blog, sumber trafik organik dan anorganik, persentase blog Anda lebih banyak yang mana dan situs yang menjadi kompetitor blog Anda. dengan situs ini maka Anda bisa lebih efisien lagi memantau perkembangan blog. selain itu caranya sangat mudah, yaitu cukup dengan memasukkan alamat blog dan Enter maka situs mulai melakukan analisis.

3. ceksite.com

Di sini saya juga memberikan rekomendasi Ceksite.com sebagai situs yang bisa Anda jadikan untuk melihat perkembangan blog. Anda kelebihan dari situs ini dibandingkan dengan 2 situs di atas. situs ini mampu memberikan informasi mengenai nilai atau harga dari situs Anda. semakin tinggi harga situs Anda maka otomatis semakin bagus kualitas blog Anda. Anda juga bisa melihat Rank dari blog Anda baik dalam rank lokal maupun dunia. Hal yang tidak bisa dilihat oleh 2 situs di atas adalah mengenai nilai dari DA dan PA blog. DA dan PA adalah suatu parameter yang digunakan oleh mesin pencarian seperti Google untuk memberikan peringkat. Jadi semakin besar nilai DA dan PA maka semakin bagus performa blog. Nilai DA dan PA ini akan meningkat seiring dengan peningkatan kualitas konten/artikel, jumlah artikel blog Anda dan umur domain atau alamat blog Anda.


Itulah artikel tentang 3 Situs Untuk Melihat Perkembangan Blog/Website Anda. semoga artikel ini memberikan manfaat bagi Anda. Artikel ini dibuat agar Anda bisa terus memantau perkembangan blog Anda. Apakah blog Anda mengalami peningkatan atau penurunan tiap bulannya. Dengan situs di atas maka Anda bisa mengetahuinya. Cara mengeceknya juga sangat mudah. Anda hanya tinggal masukkan alamat blog Anda maka informasi mengenai performa blog bisa didapatkan. Silahkan Anda mencobanya sendiri pada blog Anda. Terima Kasih telah berkunjung dan sampai jumpa kembali.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel