Cara Daftar Akun DANA Premium Menggunakan HP Android Terbaru 2019

Cara Daftar Akun DANA Premium. DANA adalah salah satu aplikasi Dompet digital (Dompet Elektronik) yang dapat Anda gunakan untuk melakukan pembelian, pembayaran dan transfer DANA dengan mudah melalui HP. Aplikasi DANA dapat membantu memudahkan kita dalam proses transaksi Online. Ada banyak hal yang Anda bisa lakukan dengan aplikasi DANA.
Cara Upgrade Akun DANA menjadi premium

Anda bisa melakukan pembelian pulas, voucer game, pembayaran tagihan listrik, air, telepon, BPJS, tike nonton, zakat dan masih banyak lagi. Dengan dana maka Anda bisa melakukan semua hal tersebut hanya dengan satu HP. Tentu saja ini akan membuat Anda lebih menghemat waktu, tanpa harus keluar rumah untuk membeli dan melunaskan tagihan pembayaran terebut.

Baca Juga : Cara Transfer Uang Menggunakan ATM BNI ke Sesama dan ke Bank Lain

Untuk mendapatkan semua manfaat dari DANA maka sudah tentu HP android Anda harus terinstal aplikasi DANA dan Anda memiliki akun DANA. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial kepada Anda tentang cara mendaftar akun dana dan cara mengupgrade akun menjadi premium. Maka dari itu, simak penjelasan lengkap berikut ini.

Cara Daftar Akun DANA Premium Menggunakan HP Android Terbaru 2019


Ada 2 proses yang harus dilakukan untuk membuat akun dana Anda menjadi akun premium. Proses pertama adalah pembuatan akun DANA dengan cara mendownload & Instal DANA serta melakukan pendaftaran menggunakan nomor HP. Jika Anda telah membuat akun sebelumnya maka Anda bisa langsung melakukan proses Upgrade akun menjadi premium. Untuk mengupgrade menjadi Akun premium maka Anda membutuhkan eKTP/KTP untuk verifikasi akun. Untuk lebih jelas simak penjelasan berikut ini.

Daftar dan Buat Akun DANA Terlebih Dahulu

Sebelum Anda mengupgrade akun DANA menjadi premium, langkah pertama Anda harus daftar terlebih dahulu atau membuat akun DANA menggunakan Nomor HP yang masih aktif. Setelah akun selesai di buat, maka untuk mengupgrade menjadi Premium Anda butuh KTP sebagai verifikasi tanda pengenal. Berikut adalah langkah-langkah membuat Akun DANA.
  1. Langkah pertama Download dan Instal terlebih dahulu Aplikasi DANA di HP android Anda. Download Aplikasi DANA secara gratis di Google Play Store.
  2. Buka aplikasi DANA, maka DANA akan meminta Anda memasukkan nomor telepon.
  3. Masukkan Nomor telepon Anda yang masih aktif, karena nanti DANA kan mengirim kode verifikasi pada nomor tersebut.
  4. Masukan kode verifikasi yang di kirim melalui SMS kemudian klik lanjut.
  5. Masukkan Nama Panggilan (Nama Lengkap Anda).
  6. Tambahkan Foto Profil Anda (Pas Foto) agar akun Dana Premium dapat diverifikasi dengan cepat oleh pihak DANA.
  7. Masukkan 6 Digit angka untuk dijadikan PIN. Masukkan kembali PIN tersebut untuk konfirmasi.
  8. Klik selesai maka akun Dana Anda telah jadi.

Cara Daftar Akun DANA Premium

Mengupgrade Akun DANA menjadi Akun Premium

Setelah akun DANA selesai dibuat maka akun tersebut dapat di upgrade secara gratis menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Nanti, akun dan KTP Anda akan ditinjau Oleh pihak DANA. Jika akun Anda memenuhi syarat dan Anda menggunakan data asli bukan palsu, maka akun Anda dapat di Upgrade menjadi Premium. Berikut adalah langkah-langkah mengupgrade akun DANA menjadi Akun Premium.
  1. Buka aplikasi DANA dan masukkan PIN jika diminta.
  2. Klik Menu saya pada bagian kanan bawah. Maka Anda akan melihat tulisan “Verifikasi Akun Anda” pada profil DANA Anda. Artinya akun Anda belum ter verifikasi.
  3. Klik “Verifikasi Akun Anda”. Maka Anda akan di Bawah ke Halaman konfirmasi Verifikasi eKTP/KTP. kemudian Scroll ke bawah dan klik saya siap.
  4. Scan KTP Anda menggunakan kamera belakang dan arahkan kamera sehingga KTP tampak jelas dan ambil gambar KTP. Jika belum jelas maka silahkan diulangi.
  5. Langkah berikutnya adalah Anda mengambil “Swafoto KTP atau Foto Selfi dengan KTP”. Posisikan KTP dan Anda agar tampak jelas. Cukup setengah badan saja sudah OK.
  6. Jika gambar jelas, silahkan klik lanjutkan. Maka akun Anda akan mulai di tinjau oleh pihak dana. Tunggu hingga proses Tinjau selesai dan biasanya memakan waktu kurang lebih satu hari.
  7. Anda masih tetap dapat menggunakan DANA walaupun akun Anda belum di verifikasi.
  8. Setelah akun disetujui, maka secara otomatis akun Anda telah menjadi akun DANA Premium.
  9. Silahkan Top Up saldo Dana Anda. Baca Juga : Cara Top Up Dana Melalui Bank BNI (ATM BNI, Mobile Banking dan Internet Banking)
Cara Upgrade Akun DANA menjadi premium


Itulah artikel tentang Cara Daftar Akun DANA Premium Menggunakan HP Android Terbaru 2019. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk Anda. Cara mendaftar Akun DANA sangat mudah. Oleh karena itu saya rasa Anda bisa membuat akun DANA dan Mengupgrade Menjadi Premium tanpa ada kendala. Intinya adalah Anda harus usahakan menggunakan identitas asli dalam membuat akun. Hal ini bertujuan agar proses verifikasi dan peninjauan pihak DANA menjadi lebih cepat.

0 Response to "Cara Daftar Akun DANA Premium Menggunakan HP Android Terbaru 2019"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel