Cara Top Up Dana Melalui Bank BNI (ATM BNI, Mobile Banking dan Internet Banking)

Cara Top Up Dana Melalui Bank BNI (ATM BNI, Mobile Banking dan Internet Banking)

Cara Top Up Dana melalui Bank BNI (ATM BNI, Mobile Banking dan Internet Banking). Dompet digital atau Dompet Elektronik adalah salah satu aplikasi yang memiliki peran penting dalam proses transaksi Online. Anda bisa melakukan pembelian dan pembayaran dengan sangat mudah. Contohnya adalah melakukan pembelian pulsa, Voucer Game, Bayar Listrik, Air, telepon, BPJS, Internet, Asuransi, Tiket Bioskop, Zakat dan masih banyak lagi yang dapat Anda lakukan.
Cara Top Up Dana melalui Bank BNI (ATM BNI, Mobile Banking dan Internet Banking)

Ada banyak sekali aplikasi Dompet digital yang bisa Anda gunakan. Namun, pada kesempatan kali ini saya menggunakan aplikasi Dompet Digital yaitu aplikasi DANA. Aplikasi ini dapat Anda download dengan sangat mudah di Google Play Store. Cara pendaftarannya adalah dengan memasukkan biodata lengkap, nomor HP dan Anda diminta untuk scan KTP.

Baca Juga : Cara Transfer Uang Menggunakan ATM BNI ke Sesama dan ke Bank Lain

Aplikasi dana memiliki banyak cas Back dalam proses transaksi. Seperti saat ini (14/05/2019) ketika Anda melakukan proses pembelian pulsa maka Anda akan mendapatkan voucer sebesar 50%. Selain itu Anda juga akan mendapatkan 1 Token untuk bermain DANA spin & Win untuk mendapatkan hadiah yang menarik.

Aplikasi Dana adalah sebuah aplikasi Dompet digital yang menawarkan fitur pembelian dan pembayaran seperti yang telah saya sebutkan di atas. Untuk dapat melakukan pembelian dan pembayaran maka Anda harus memiliki akun DANA yang telah diverifikasi dan memiliki cukup saldo di dalamnya.

Bagaimana Cara Top Up Dana melalui Bank BNI (ATM BNI, Mobile Banking dan Internet Banking). Pada kesempatan kali ini saya akan membahasanya secara rinci dan detail tentang cara Top Up Saldo DANA. Jadi, simak penjelasan berikut ini.

Cara Top Up Dana melalui ATM BNI, Mobile Banking, dan Internet Banking


Melalukan Top Up DANA via Bank BNI memang sangat mudah dan simpel. Namun, jika Anda tidak perhatikan dengan fokus bisa-bisa Anda salah melakukan transfer. Selalu cek Nama dan Nomor Akun dana Anda sebelum melakukan proses transfer dan pilih metode yang Anda inginkan. Untuk mengetahui Nama dan Nomor rekening akun DANA via Bank BNI maka ikutilah langkah-langkah berikut ini.

Cara Mengetahui Nama, Nomor Rekening Bank dan Metode Top Up 

  1. Pastikan HP Anda telah terinstal dengan aplikasi Dana dan Memiliki Akun dana dengan Nomor Telepon yang telah diverifikasi.
  2. Buka aplikasi Dana di HP Anda untuk melihat Bank Tujuan dan Nomor Rekening tujuan Anda.
  3. Masukkan PIN 6 Digit Dana.
  4. Klik “Isi Saldo” yang berlambang tanda Plus (+)
  5. Cari Metode Isi Saldo yang Anda inginkan. Karena di sini kita menggunakan Bank BNI maka pilih BNI.
  6. Catat Nomor Rekening BNI Dana Anda dan Pastikan Akun tersebut adalah akun Anda.
  7. Nomor Rekening BNI pada umumnya adalah (8810 + Nomor Telepon) akun Dana. Jadi misalkan nomor Anda adalah +6285123456789 maka nomor rekening dana Anda : 881085123456789. Nomor 8810 adalah kode Bank BNI pada akun dana.
  8. Untuk memastikan jika ada perubahan maka silahkan cek saja. Atau Anda bisa cek nanti saat transfer apakah benar nama yang tertera pada nomor tujuan adalah nama dan nomor telepon Anda.
  9. Scroll ke bawah dan pilih Metode Transfer (Melalui ATM BNI, Mobile Banking atau Internet Banking).
  10. Maka Anda akan melihat prosedur atau langkah-langkah transfer.

Cara Top Up Dana Via Bank BNI

Prosedur Lengkap Cara Top Up Dana Via ATM BNI

Ada beberapa prosedur yang harus Anda lakukan sebelum melakukan Top UP DANA via ATM BNI. Sebelum mengikuti langkah ini, Anda terlebih dahulu baca langkah di atas untuk mengetahui Nomor Rekening Akun Dana. Baik, jika sudah maka ikuti langkah-langkah berikut ini.
  • Pergi Ke ATM BNI terdekat
  • Masukkan kartu ATM kemudian pilih bahasa dan masukkan kata sandi.
  • Pilih Menu Lain >> Transfer >> Dari Rekening Tabungan >> Virtual Account Billing.
  • Masukkan Nomor Rekening Dana Anda. Sesuai Contoh di atas maka nomor rekening contoh adalah 881085123456789.
  • Masukkan jumlah saldo yang ingin di Top Up.
  • Konfirmasi Transaksi.

Untuk cara transfer melalui Mobile Banking dan Internet Banking caranya adalah hampir sama. Intinya Anda harus mengetahui terlebih dahulu Nomor Rekening Dana. Kemudian pada halaman dana juga telah dijelaskan cara atau prosedur Top Up Anda hanya tinggal pilih metode yang Anda inginkan. Kemudian lakukan proses transfer sesuai jumlah saldo yang Anda inginkan.

Anda bisa melihat gambar di bawah ini untuk proses Top Up Dana Melalui Mobil Banking dan Internet Banking.

Cara Top Up Dana melalui Bank BNI

Catatan : Jumlah minimal saldo Top Up adalah Rp. 10.000,-

Cara Top Up Dana melalui Bank BNI (ATM BNI, Mobile Banking dan Internet Banking). Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Pada tutorial kali ini saya harap Anda bisa paham bagaimana cara transfer uang ke akun DANA. Caranya sangat mudah, Anda bisa juga memilih metode atau cara transfer menggunakan Bank Lainnya. Pastikan selalu mengecek nama dan rekening tujuan transfer sebelum mengkonfirmasi proses transfer.

Baca Juga : Cara Transfer Uang Menggunakan ATM BCA ke Sesama dan ke Bank Lain

Mungkin itu saja artikel kali ini. Jangan lupa untuk like Anda share artikel ini kepada teman-teman Anda agar mereka dapat mengetahui Cara Top Up Dana melalui Bank BNI atau bank lainnya. Jangan lupa juga untuk ikuti blog ini dengan klik Subscribe pada bagian bawah artikel atau klik ikuti blog pada bagian atas menu. Cukup sekian tutorial kali ini, terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa kembali.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"