Cara Menggunakan Line di Laptop atau Komputer Terbaru 2019

Cara Menggunakan Line di Laptop atau Komputer Terbaru 2019

Cara Menggunakan Line di Laptop atau Komputer. Apakah Anda tahu bahwa Line dapat Anda gunakan di laptop. Jika Anda hanya mengetahui Line hanya bisa Anda gunakan di HP maka Anda perlu membaca artikel ini. Pada artikel ini saya akan menjelaskan secara rinci, bagaimana menggunakan Line baik itu di laptop/PC/komputer. Yang perlu Anda ingat adalah ada 2 versi penggunaan Line versi desktop. Yaitu menggunakan Line versi desktop dengan cara menginstal aplikasi line.exe dan yang kedua menggunakan ekstensi line yang di instalakan pada browser Anda.

Baca Juga : Cara Amankan Akun WhatsApp Ketika HP Anda Hilang atau Dicuri
Cara Menggunakan Line di Laptop atau Komputer Terbaru

Manfaat Menggunakan Line di Laptop/PC. Nah, tentu saja menggunakan Line di Laptop memiliki manfaat atau kelebihan. Kelebihan yang dapat Anda rasakan adalah Line di Laptop membuat Anda lebih leluasa membalas pesan walaupun sedang mengerjakan tugas. Terlebih lagi hal ini akan lebih mengefisienkan waktu. Coba bayangkan ketika Anda lagi mengerjakan tugas dari dosen atau guru, kemudian Anda juga sedang menanyakan tentang tugas tersebut pada teman dan di Line. Maka pemanfaatan Line desktop sangat dibutuhkan saat itu ketimbang Anda harus membuka HP. Kemudian manfaat lainnya adalah Anda bisa lebih leluasa untuk mengirimkan file apa saja yang Anda inginkan dari laptop ke teman Anda. Tanpa harus memindahkan file ke HP menggunakan kabel data.

Jika Anda tertarik dengan Line Versi Desktop. Kemudian Anda bertanya, bagaimana cara menggunakan line di laptop. Maka pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorialnya secara lengkap kepada dan. Mari simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Cara Menggunakan Line di Laptop atau Komputer Terbaru 2019

  1. Silahkan kunjungi halaman resmi Line untuk mendownload Line versi desktop “https://line.me/id/download”
  2. Klik dapatkan Line untuk Windows. Atau download Line Versi PC / Mac
  3. Setelah berhasil di download double klik pada aplikasi tersebut untuk melakukan proses Instal
  4. Instal aplikasi Line seperti menginstal aplikasi secara umum di Laptop. Anda hanya perlu klik Oke atau Next.
  5. Setelah berhasil terinstal, Buka aplikasi Line.
  6. Login ke akun email. Ada 3 metode yang dapat Anda gunakan untuk Login, Yaitu menggunakan email, scan kode QR dan nomor HP. Pilih salah satu metode yang ingin Anda gunakan.

Login Menggunakan Metode Scan Kode QR

Login yang paling simpel yaitu menggunakan scan kode QR. Caranya adalah masuk ke Menu Lainnya >> klik Foto Profil Anda >> Scroll ke bawah cari dan klik Kode QR >> Klik Pembacaan Kode QR. Selanjutnya arahkan kamera Anda ke kode QR yang ada di Laptop Anda. Jangan lupa untuk klik layar HP agar pembacaan lebih fokus lagi.

Cara Menggunakan Line di Laptop atau Komputer Terbaru 2019

Namun tidak jarang menggunakan Scan kode QR akan terasa sulit. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah layar LCD Laptop yang goyang. Ini akan terlihat jelas di kamera HP Anda. Penyebabnya mungkin kabel koneksi antara LCD dan laptop Anda telah longgar atau LCD laptop telah berumur. Hal ini akan jelas menjadi fatal saat Anda melakukan Scan kode QR, karena LCD yang goyang menyebabkan pembacaan kode QR menjadi salah.

Login Menggunakan Alamat Email Yang Terdaftar Line

Ketika Anda tidak bisa login menggunakan metode Scan kode QR, maka bisa memilih metode login menggunakan email. Jika akun Anda belum terdaftar dengan email maka Anda bisa menambahkan email pada Line terlebih dahulu. Caranya mudah login ke Line di HP Anda >> Klik Icon Gir atau Menu Pengaturan >> Pilih Akun >> Alamat Email >> Tambahkan Alamat Email dan Kata Sandi >> Verifikasi Email.

Cara Menggunakan Line di Laptop atau Komputer

Setelah verifikasi email berhasil. Maka Anda bisa login ke Line PC menggunakan metode Login Email. Silahkan masukkan alamat email dan kata sandi yang terdaftar dengan akun Line Anda.

Login Menggunakan Nomor Telepon

Anda juga bisa menggunakan opsi yang ketiga yaitu login menggunakan nomor telepon. Cobalah untuk melihat nomor telepon yang terdaftar pada akun Line versi Android Anda. Gunakan nomor tersebut untuk login. Kemudian jika Anda lupa kata sandi maka Anda bisa mengganti kata sandi terlebih dahulu. Caranya hampir sama dengan menambahkan email pada gambar di atas (perhatikan gambar paling kanan).

Catatan :
Seletal login maka akan muncul PIN 6 Digit untuk melakukan verifikasi bahwa benar Anda yang melakukan login buka orang yang mencoba membobol akun Anda. Buka HP Anda dan masukkan PIN 6 Digit tersebut. Dengan demikian. Maka Anda bisa leluasa menggunakan Line di Laptop atau komputer. Anda bisa sambil mengerjakan tugas dan bisa sambilan balas Chat Line teman, saudara ataupun pacar Anda.

Baca Juga : 5 Penyebab WhatsApp Web Sulit Terkoneksi dengan Smartphone dan Cara Mengatasinya

Menggunakan Line di Laptop/PC menggunakan Versi Web.

Selain menggunakan versi aplikasi Desktop Anda juga bisa login ke akun Line melalui halaman web. Caranya mudah Anda hanya perlu menambahkan ekstensi Line pada browser Anda. Nah, pada kesempatan kali ini saya menggunakan Google Chrome sebagai aplikasi browser. Jika Anda menggunakan Mozilla ataupun browser lainnya silahkan disesuaikan saja. Baik, untuk lebih jelasnya ikuti langkah-langkah berikut ini.
  1. Buka aplikasi Browser (Google Chrome)
  2. Masuk ke halaman “https://chrome.google.com/webstore/search/Line”. Silahkan klik tambahkan atau ADD ekstensi ke Chrome.
  3. Tunggu hingga proses Instal Ekstensi selesai. Jika sudah maka pada bagian kana atas Google Chrome atau Menu Bar akan muncul aplikasi “Icon Line”.
  4. Untuk menjalankannya klik Icon tersebut.
  5. Login menggunakan alamat email dan password yang telah terdaftar pada akun email. Jika Anda lupa password, silahkan klik Reset password.
  6. Jika Anda mengetahu email dan password Line maka Anda akan bisa login dengan sangat mudah. Setelah berhasil login, Anda bisa menggunakan Line Versi Ekstensi pada halaman Web. 

Kelebihan pada versi Web adalah Anda bisa mengunjungi halaman “timeline.line.me” untuk berbagi informasi dan motivasi atau hanya sekedar curhatan saja. Anda bisa sambil Googling dan tetap mengupdate Status di Line.

Kesimpulan:

Jika Anda ingin menggunakan Line di Laptop/PC/Komputer maka ada dua cara yang bisa Anda gunakan. Yaitu mendownload aplikasi Line versi desktop atau menambah ekstensi Line pada Browser Anda. Kemudian untuk metode login ada 3 cara, yaitu menggunakan email, Scan kode QR dan nomor telepon. Pada umumnya metode yang paling simpel adalah dengan Scan kode QR, namun terkadang Anda akan mengalami kesulitan. Akan tetapi Anda tidak perlu khwatir karena masih ada 2 cara lagi.

Ketika Anda lupa password email Line yang telah terdaftar maka Anda bisa melakukan Reset password. Kemudian jika Anda juga lupa password nomor telepon Line maka Anda bisa mengubah password melalui menu Setting >> akun. Setelah berhasil login menggunakan salah satu dari 3 metode di atas maka Anda akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi PIN 6 digit. Buka aplikasi Line di HP Anda untuk melakukan verifikasi PIN 6 digit. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan akun dan privasi Anda.

Baca Juga : Cara Mengirim Gambar Di WhatsApp Agar Tidak Pecah Dan Ukuran File Tetap

Penutup:

Itulah pembahasan kita kali ini tentang cara menggunakan Line di Laptop. Semoga cara ini dapat membantu Anda dan memberikan manfaat bagi Anda. Jika artikel ini, telah memenuhi kebutuhan gizi Anda, maka ada bisa membagikan artikel ini kepada teman Anda. Agar teman dan orang-orang di sekitar kita bisa tahu apa yang kita tahu.

Dengan cara ini maka Anda tidak perlu ragu lagi untuk membuka Line melalui Laptop. Anda juga bisa lebih mengefisienkan waktu dari pada harus membuka HP ketika sedang mengerjakan tugas menggunakan laptop. Terutama Line versi ekstensi browser, Anda bisa sambil Googling mencari kata-kata indah dan membagikannya melalui Timeline.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"