5 Penyebab WhatsApp Web Sulit Terkoneksi dengan Smartphone dan Cara Mengatasinya

5 Penyebab WhatsApp Web Sulit Terkoneksi dengan Smartphone dan Cara Mengatasinya

Penyebab WhatsApp web sulit terkoneksi dengan Smartphone dan bagaimana cara mengatasinya. WhatsApp web adalah salah satu fasilitas yang diberikan agar Anda bisa menerima dan mengirim pesan dengan mudah menggunakan Laptop. Dengan hadirnya WhatsApp web maka kita tidak perlu membuka HP saat sedang mengerjakan tugas atau sedang Googling. Anda bisa membuka jendela atau halaman khusus untuk WhatsApp web. Sehingga ketika ada pesan yang masuk Anda bisa membuka halaman tersebut  untuk membalas pesan. Dengan demikian Anda, bisa mengerjakan dua aktivitas dengan mudah dan efisien.

Baca Juga : Cara Download Status WhatsApp Orang Lain Dengan Mudah Tanpa Aplikasi
Penyebab WhatsApp Web Sulit Terkoneksi dengan Smartphone

Pengguna WhatsApp web sangat banyak, karena banyak manfaat yang bisa Anda per oleh. Selain lebih mengefisienkan waktu saat mengerjakan tugas di internet. Anda juga bisa mengirim file yang ada di laptop dengan mudah ketika dibutuhkan. Sehingga Anda tidak perlu memindahkan file ke HP untuk mengirim file tersebut.

Namun, terkadang kita akan mengali sedikit masalah ketika mencoba menghubungkan HP dengan WhatsApp web. Hal ini tujuannya untuk menyinkronkan pesan yang ada di hap dengan WhatsApp web. Ada banyak penyebab dari masalah ini. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan 5 permasalahan mendasar yang mungkin saja terjadi ketika Anda sulit menghubungkan WhatsApp web dengan Hp Anda. Selain itu saya juga membahas mengenai cara mengatasi WhatsApp web yang tidak bisa terhubung dengan Smartphone Anda. Oke, jika Anda penasaran. Mari simak penjelasan lengkap berikut ini.

5 Penyebab WhatsApp Web Sulit Terkoneksi dengan Smartphone dan Cara Mengatasinya


1. LCD Laptop atau Kamera HP Buram dan berubah warna

Salah satu penyebab HP Anda sulit terhubung dengan WhatsApp web adalah karena LCD laptop atau Kamera HP Anda buram. Ini bisa saja terjadi karena LCD laptop Anda dalam keadaan bermasalah. Selain itu, jika kamera HP Anda juga demikian, misalkan saja akibat terhalang oleh debu atau layar kamera telah lecet. Dua hal ini bisa saja menjadi penyebab HP Anda sulit terhubung dengan WhatsApp web, dikarenakan HP akan sulit melakukan “scan bar Code”. Dengan demikian maka proses verifikasi menggunakan scan bar Code akan gagal dan Anda tidak dapat menggunakan WhatsApp web. Cara untuk mengatasinya tentu saja dengan memperbaiki masalah pada LCD atau pada kamera HP. Jika kamera HP Anda buram karena debu, maka silahkan bersihkan saja terlebih dahulu.

2. LCD Laptop Goyang

Nah, kejadian ini pernah terjadi sama laptop saya. Yang mana saat itu LCD laptop saya selalu goyang, ketika membuka aplikasi seperti browser dan lainnya. Penyebabnya adalah sambungan atau koneksi kabel LCD dan laptop tidak terhubung dengan baik atau telah longgar. Maklum laptop saya telah berumur. Karena kejadian ini saya pun sulit untuk menghubungkan WhatsApp web dengan Smartphone. Setiap kali saya ingin scan selalu saja gagal. Karena LCD laptop yang goyang dan bergelombang. Untuk mengatasi masalah ini, saya memperbaiki hubungan antara LCD dengan kabel penghubung Laptop. Setelah itu LCD laptop tidak bergoyang dan saya pun bisa dengan mudah untuk login dan konfirmasi atau scan bar Code.

3. Gangguan Koneksi HP

Tentu ada saatnya Anda lebih suka menggunakan WhatsApp web ketimbang WhatsApp Ponsel. Keadaan ini bisa terjadi ketika Anda sedang melakukan aktivitas Googling dan mengerjakan tugas sambil Browsing. Tentu saja saat ini, menggunakan WhatsApp web adalah lebih simpel, karena Anda bisa membuka jendela khusus WhatsApp web. Sehingga saat Anda pesan yang masuk, maka Anda hanya perlu berpindah jendela saja.

WhatsApp web adalah sebuah fasilitas yang diberikan untuk dapat membuka WhatsApp di halaman browser. Namun terkadang Anda akan mengalami kesulitan saat menghubungkan WhatsApp web dengan HP. Salah satunya adalah masalah jaringan pada HP Anda. Ketika Anda tidak dapat terhubung dengan WhatsApp melalui HP dan tidak dapat mengirim pesan ataupun menerima pesan. Maka secara otomatis Anda tidak akan bisa terhubung dengan WhatsApp web. Cara untuk mengetahu HP gangguan konektivitas adalah dengan mencoba mengirim pesan kepada teman Anda. Jika tidak terkirim maka sudah tentu telah terjadi masalah konektivitas.

Ada beberapa cara untuk mengatasi masalah ini. Pertama adalah dengan merestar ulang HP Anda atau dengan cara paksa berhenti aplikasi melalui menu setting. (baca Juga : Cara Mengatasi WhatsApp Yang Tidak Dapat Menerima Pesan Masuk dan Mengirim Pesan ke Luar). Ketika masalah jaringan telah selesai dan Anda bisa mengirim ataupun menerima pesan. Maka Anda bisa mencoba untuk menghubungkan WhatsApp web dengan HP Anda.

4. Gangguan Konektivitas Laptop atau Komputer

Selain masalah konektivitas HP, bisa jadi masalah ini juga terjadi pada Laptop Anda. ketika Laptop mengalami gangguan koneksi maka HP Anda akan sulit terhubung dengan komputer. Karena keduanya tidak dapat terkoneksi. Untuk menghubungkannya maka Anda harus memiliki koneksi atau jaringan internet yang cukup kuat. Nah, cobalah untuk memeriksa indikator koneksi atau icon koneksi laptop Anda. Jika icon jaringan tersebut terdapat tanda seru atau berwarna merah menandakan jaringan yang lemah. Perbaiki masalah jaringan Anda kemudian coba untuk menghubungkannya kembali.

5. Masalah pada koneksi Wi-Fi tertentu

Nah, jika Anda menggunakan jaringan Wi-Fi untuk bisa Online. Misalkan Anda sedang di kampus, kantor, ataupun kafe. Maka ini bisa saja menjadi salah satu penyebab WhatsApp web sulit terkoneksi dengan Smartphone Anda. Mungkin saja jaringan Wi-Fi yang Anda gunakan diatur untuk memblokir atau membatasi koneksi Anda ke WhatsApp web. Jika WhatsApp web memberikan informasi bahwa jaringan yang Anda gunakan menghalangi atau memblokir WhatsApp web. Maka Anda bisa menanyakan dan meminta kepada operator atau petugas jaringan untuk memberikan akses trafik ke halaman web.whatsapp.com.

Kesimpulan:

Jika Anda mengalami kesulitan saat menghubungkan WhatsApp dengan HP Anda. Maka ada 5 kemungkinan penyebab yang dapat terjadi. Yang pertama adalah LCD Laptop dan Kamera HP yang buram, lecet dan berubah warna. Yang kedua adalah LCD Laptop yang goyang akibat kabel koneksi LCD dengan Laptop longgar atau terlepas. Kemudian 3 masalah lainnya adalah masalah konektivitas dan jaringan. Entah itu konektivitas HP, laptop ataupun masalah jaringan Wi-Fi yang digunakan untuk koneksi internet. Cobalah untuk memeriksa 5 masalah ini, jika Anda mengalami kesulitan terhubung dengan WhatsApp web.

Penutup

Itulah artikel tentang 5 Penyebab WhatsApp Web Sulit Terkoneksi dengan Smartphone dan Cara Mengatasinya. Semoga dengan artikel ini bisa membantu Anda terhubung dengan WhatsApp web. Selain itu pada artikel ini telah saya berikan solusi untuk cara mengatasi maslah tersebut. Jika Anda telah memeriksa dan memperbaiki masalah ini, namun masih tetap tidak terhubung. Maka mungkin saja terjadi masalah pada jaringan WhatsApp. Cobalah untuk mengaksesnya dalam beberapa menit ke depan.

Baca Juga : Cara Amankan Postingan Instagram Agar Tidak Di Ambil Repost Orang Lain Ke Stories Terbaru 2019

Jangan lupa untuk Share artikel ini kepada teman terdekat, keluarga ataupun pacar Anda. Mungkin saja mereka sedang mengalami masalah ini dan mereka bingung cara mengatasinya. Dengan Anda membagikan artikel ini tentu saja, Anda telah mengambil langkah untuk memberikan bantuan. Jika perlu Share artikel ini ke akun mendia sosial Anda agar semua orang bisa tahu penyebab dan cara mengatasi masalah tidak dapat terhubung dengan WhatsApp.

Jangan lupa juga untuk ikuti blog ini, agar Anda tidak ketinggalan informasi-informasi menarik lainya seputar dunia teknologi, pendidikan, media sosial, internet, tips dan trik serta informasi terbaru. Oke, mungkin itu saja pembahasan kali ini. Saya ucapkan terima kasih karena telah berkunjung dan sampai jumpa kembali.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"