Cara Transfer Uang Menggunakan BTN Mobile ke Sesama dan Bank Lain

BTN Mobile Banking adalah salah satu bentuk dari perkembangkan teknologi. Jika dulu kita transfer uang lewat Bank dan menggunakan ATM. Maka sekarang hanya dengan menggunakan HP android yang Anda miliki, Anda bisa melakukan transfer uang dengan sangat cepat. Hal ini juga akan sangat mempermudah Anda dalam melakukan transaksi Online.
Cara Transfer Uang Menggunakan BTN Mobile ke Sesama dan Bank Lain

Perkembangan dunia internet dan android menjadi Fondasi pendukung berkembangnya BTN Mobile. Anda tidak perlu lagi merasa kesusahan dan tidak perlu keluar rumah hanya untuk transfer uang. Dengan memanfaatkan Mobile Banking, maka dalam hitungan menit dan beberapa klik Anda bisa melakukan transaksi secara aman.

Baca Juga : Cara Transfer Uang Menggunakan ATM BNI ke Sesama dan ke Bank Lain

Pada BTN Mobile, terlihat bahwa belum semua bank terdaftar dengan layanan ini. Sehingga terlihat hanya beberapa pilihan bank saja yang dapat Anda transfer. Maka Anda cek terlebih dahulu apakah nama bank tujuan transfer Anda telah terdaftar BTN Mobile atau belum. Jika belum maka silahkan gunakan Bank yang terdaftar seperti BRI.

Cara Transfer Uang Menggunakan BTN Mobile

  1. Pastikan akun rekening Anda telah di daftarkan BTN Mobile. Jika belum maka silahkan pergi ke Bank BTN terdekat untuk mengaktifkan BTN Mobile.
  2. Buka aplikasi BTN Mobile yang telah Anda daftarkan di Bank.
  3. Masukkan password 8 digit yang telah Anda buat.
  4. Cek saldo Anda dengan cara klik informasi Rekening. Jika saldo cukup maka silahkan klik kembali.
  5. Klik menu Transfer pilih transfer BTN atau Transfer ke Bank Lain. Disesuaikan dengan Bank tujuan Anda, jika selain Bank BTN maka klik transfer ke Bank Lain.
  6. Pilih nama Bank Tujuan. Jika terdapat nama Bank tujuan Anda, berarti BTN Mobile Banking belum melayani transfer via Mobile untuk bank tersebut.
  7. Masukkan nomor rekening Tujuan.
  8. Pada “Tambahkan ke tujuan transfer” silahkan klik YES.
  9. Pada “Simpan dengan nama alias” isi dengan nama panggilan atau nama asli dari orang yang Anda tuju. Hal ini akan memudahkan Anda untuk melakukan transfer kembali dilain waktu. Karena data transaksi akan tersimpan dengan nama tersebut.
  10. Masukkan “Jumlah” nominal transfer.
  11. Pada “Nomor Referensi Nasabah” bisa Anda kosongkan atau di isi dengan nomor register. Hal ini sering sekali digunakan untuk seorang calon mahasiswa dalam melakukan pembayaran.
  12. Jika Anda hanya mengirim pada teman atau saudara maka kosongkan saja kolom “Nomor Referensi Nasabah”.
  13. Jika sudah silahkan klik kirim. Maka akan muncul informasi nama nasabah tujuan, nomor rekening tujuan dan jumlah nominal yang Anda transfer.
  14. Silahkan cek terlebih dahulu informasi tersebut apakah telah sesuai dengan tujuan Anda.
  15. Masukkan PIN Mobile Banking atau PIN ATM 4 digit, kemudian klik OK.
  16. Silahkan Screenshot bukti transfer tersebut, sebagai bukti jika nanti diperlukan.
Cara Transfer Uang Menggunakan BTN Mobile

Itulah artikel tentang Cara Transfer Uang Menggunakan BTN Mobile. Semoga dengan penjelasan ini, Anda bisa melakukan transfer via BTN Mobile Banking. Cara ini sebenarnya sangat simpel. Anda hanya perlu login, pilih transfer Bank tujuan, masukkan nomor rekening dan jumlah nominal transfer. Kemudian terakhir cek dan masukkan PIN kembali kemudian kirim.

Jangan lupa untuk share artikel ini agar artikel ini bisa bermanfaat untuk semua orang. Artikel ini bertujuan berbagi pengalaman saat saya melakukan transfer uang via BTN Mobile Banking. Saya harap Anda juga bisa membagikan artikel ini ke teman Anda memalui akun media sosial agar semakin banyak orang yang mengetahui bahwa cara kirim uang via mobile banking sangat mudah.

Baca Juga : Cara Transfer Uang Menggunakan ATM BCA ke Sesama dan ke Bank Lain

Jangan lupa juga untuk ikuti blog ini dan support terus blog ini agar dapat terus memberikan informasi yang menarik dan bermanfaat kepada banyak orang. Anda juga bisa subcribe menggunakan email agar bisa mendapatkan artikel secara gratis setiap kali kami Update artikel.

Mungkin itu saja untuk tutorial kali ini. Semoga artikel ini memberikan solusi bagi Anda. akhir kata saya ucapkan terima kasih karena telah mau mengeklik artikel ini dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Transfer Uang Menggunakan BTN Mobile ke Sesama dan Bank Lain"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel