Cara Melihat Score SEO dan Page Speed Blog Terbaru 2019

Nilai atau Score SEO sebuah Blog menunjukkan seberapa baiknya blog tersebut di mesin pencarian. Semakin tinggi nilai SEO sebuah blog, maka artikel yang diposting akan cepat mendapatkan peringkat di halaman pertama. SEO adalah salah satu teknik Optimasi Mesin Penelusuran yang paling ampuh untuk meningkatkan pengunjung.
Cara Cek Score SEO

Menerapkan teknik SEO berarti Anda sedang melakukan sebuah optimasi pada mesing telusur seperti Google untuk cepat ter indeks. Ada banyak faktor SEO yang harus di perhatikan. Mulai dari SEO pada sebuah artikel dan Gambar, SEO HTML dan SEO template yang digunakan.

Baca Juga : 3 Cara Cek Rank Blog Anda di Google dengan Mudah

Semua itu akan mempengaruhi nilai SEO sebuah blog. Melakukan Optimasi SEO artikel dilakukan dengan cara membuat artikel yang unik, memberikan solusi bagi pembaca, artikel terstruktur, dan terdapat kata kunci yang tertarget pada sebuah artikel.

Sedangkan Optimasi Gambar, maksudnya adalah sebisa mungkin membuat ukuran file dari gambar tersebut sangat kecil dan di bawah 100 kb. Loading gambar juga dapat mempengaruhi kecepatan akses suatu halaman. Sehingga ketika Anda mengupload gambar dengan kurang yang besar bahkan sampai 1 MB, tentu loading gambar akan mempengaruhi kecepatan loading halaman.

Maka penting bagi kita untuk melakukan kompres ukuran file gambar tersebut sebelum mengupload. Anda bisa menggunakan Microsoft Office Picture Manager untuk mengompres gambar tersebut aga ukuran file menjadi kurang dari 100 kb.

Masih banyak lagi Optimasi SEO yang harus Anda lakukan. Namun pada kesempatan kali ini saya hanya menjelaskan tentang cara mengecek nilai atau score SEO sebuah blog saja. Untuk itu, mari simak langkah-langkah berikut ini dengan cermat.

Cara Melihat Score SEO dan Page Speed Blog

  1. Langkah pertama buka halaman “https://neilpatel.com/seo-analyzer” melalui browser ada.
  2. Masukkan alamat Blog yang ingin Anda ketahui.
  3. Klik “Analyze Website” untuk memulai proses analisis.
  4. Scroll ke bawah dan tunggu beberapa saat hingga proses analisis 100%.
  5. Pastikan kecepatan internet Anda tinggi agar proses analisis menjadi lebih cepat.
  6. Jika proses analisis selesai maka Anda bisa melihat berapa Score SEO dan Page Speed dari blog tersebut.
  7. Silahkan cek hasil analisis.
Cara Melihat Score SEO dan Page Speed Blog Terbaru 2019

Jika sudah selesai maka akan di tampilkan nila atau Score SEO dan kecepatan loading halaman blog tersebut. Selain itu akan ada juga informasi mengenai penyebab Score SEO menurun. Salah satunya adalah error pada meta teg konten. Error pada penggunaan H2, label dan masih banyak lagi.

Bagusnya neilpatel.com memberikan informasi penyebab dan apa yang harusnya dilakukan. Dengan demikian maka Anda bisa melakukan optimasi untuk memperbaiki nilai SEO blog Anda. Website ini juga memberikan informasi keyword yang ada pada blog Anda. Sehingga Anda bisa lebih fokus lagi dengan Keyword-keyword tersebut.

Untuk informasi Page Speed, neilpatel.com memberikan informasi berupa Score Page Level Speed Test. Selain itu dilengkapi dengan diagram lingkaran yang menampilkan presentasi loading time halaman, Size Analysis dan Request Analysis.

Baca Juga : Cara Cek Artikel Original atau Copy Paste dengan Mudah

Kesimpulan dan Penutup

Dengan adanya informasi ini tentu akan membantu Anda untuk mengetahu faktor apa saja yang membuat loading blog Anda menjadi lambat. Anda juga bisa melakukan tindakan segera untuk memperbaiki hal tersebut secara terarah.

Itulah artikel tentang Cara Melihat Score SEO dan Page Speed Blog Terbaru 2019. Semoga dengan artikel ini Anda bisa dengan mudah mengetahui berapa sih score SEO blog Anda. Kemudian Anda juga bisa mengetahui pada bagian mana yang harus Anda perbaiki untuk meningkatkan score SEO.

Mungkin itu saja tutorial kali ini. Semoga bermanfaat. Jangan lupa share dan subcribe blog ini agar Anda tidak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar teknologi dan pendidikan. Akhir kata saya ucapkan terima kasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel