3 Cara Mematikan Komputer dengan Keyboard di Windows 8 tanpa Mouse

3 Cara Mematikan Komputer dengan Keyboard di Windows 8 tanpa Mouse

Cara Mematikan Komputer Dengan Keyboard di Windows 8 - Cara mematikan komputer atau laptop memang hal yang mudah dan spele. Secara umum anda hanya perlu megeklik menu windows kemudian pilih shut down.

Namun apakah anda tahu bahwa ada cara yang lebih mudah dibandingkan cara tersebut ?. Cara nya ini sangat mudah, anda hanya perlu menekan beberapa atau kombinasi tombol pada keyboard maka anda dapat mematikan komputer atau laptop dengan mudah dan cepat.
Cara Shut Down Laptop menggunakan ALT + F4

Ada banyak cara yang dapat anda lakukan untuk mematikan atau shut down komputer. Diantara cara tersebut ada yang paling gampang sampai sedikit rumit dengan menggunakan kode. Cara yang biasa dilakukan adalah melalui menu windows. Namun, apakah anda tahu menggunakan kombinasi keybord anda dapat mematikan komputer dengan sangat cepat. Baca Juga : 3 Cara Convert File Word Ke PDF dengan Mudah dan Tanpa Aplikasi

Cara Mematikan Komputer Dengan Keyboard di Windows 8

Pada kesempatan kali ini gammafisblog.com akan memberikan sedikit tips sederhana agar anda bisa dengan cepat mematikan atau shut down laptop/komputer. Disini ada 2 cara yang sering sekali saya lakukan. Jika anda penasaran dengan caranya mari simak pembahasannya berkut ini:

1. Cara Mematikan Komputer Dengan Keyboard (Windows+X)

  • Tekan tombol windows + x pada keyboard.
  • Selanjutnya tekan huruf U untuk membuka menu pilihan (Sign Out, Sleep, Shut Down atau Restar)
  • Tekan hurif "i" untuk sign Out.
  • Tekan huruf "s" untuk sleep.
  • Tekan huruf "u" untuk shut down.
  • Tekan huruf "r" untuk restar.
Cara Shut Down Komputer Dengan Keyboard di Windows 8

    2. Cara Mematikan Komputer Dengan Keyboard (ALT + F4)

    Kombinasi keyboard selanjutnya yang biasa digunakan untuk mematikan laptop atau komputer adalah kombinasi tombol ALT + F4. Mungkin cara ini sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan orang. Malah cara ini tergolong biasa, namun informasi ini diperuntukan bagi anda yang belum mengetahuinya. Walaupun informasi yang di sampaikan sederhana namun memberikan manfaat yang besar kenapa tidak.

    Kombinasi tombol ini dapat anda gunakan untuk menutup aplikasi yang sedang di buka dengan sangat cepat. Ketika anda menekan ALT + F4 maka secara otomatis aplikasi akan tertutup. Hal ini tentu saja akan sangat bermanfaat ketika sebuah aplikasi sulit di tutup atau not responding. Karena manfaat dari kombinasi tombil ALT + F4 adalah menutup aplikasi, maka ketika anda ingin mematikan atau shut down anda harus berada di tampilan desktop.

    Baca Juga : Cara Screenshot di Komputer atau Laptop dengan Satu Klik

    3. Cara Mematikan Komputer Dengan Kode

    Selain dua cara di atas masih ada cara lagi yang akan saya bahas kali ini, yaitu mematikan komputer atau laptop menggunakan kode. Bagaimana caranya, mari simak pembahasnnya berikut ini.
    • Buka aplikasi Notepad. Aplikasi ini secara otomatis ada pada setiap windows.
    • Untuk shut down tuliskan kode : shutdown /s
    • Save file dengan nama Shutdown.cmd
    • Jangan lupa merubah save as type menjadi All Files.
    • Save, maka akan ada aplikasi CMD dengan nama Shutdown
    • Jalankan aplikasi tersebut maka secara otomatis laptop anda akan di shutdown.
    • Ini membutuhkan waktu sejenak agar perintah CMD dapat berjalan

    Itulah artikel tentang Cara Mematikan Komputer Dengan Keyboard di Windows 8. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Cara edua adalah cara yang sering sekali saya gunakan, karena menurut saya cara itu tidak terlalu ribet. Nah, sekarang tinggal anda mencobanya satu persatu dan cara yang mena menurut anda lebih efektif.

    Baca Juga : 5 Antivirus Terbaik Untuk Komputer Windows 10, 8, dan 7 di Tahun 2019

    Tuliskan pendapat anda pada kolom komentar, agar pembaca lainya mengetahui cara yang lebih efektif dan efisien waktu dalam mematikan komputer. Ya, bisa dibilang cara ini sederhana, namun saya percaya ini bermanfaat. Jangan lupa juga untuk share artikel ini kepad teman-teman anda agar mereka juga bisa tahu apa yang anda ketahui, mari berbagi informasi bermanfaat kepada semua orang.
    Buka Komentar

    No comments

    Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"