Cara Memperkecil Ukuran File Pdf Secara Online Dan Offline

Cara Memperkecil Ukuran File Pdf Secara Online Dan Offline. Cara mengompres file pdf dapat dilakukan dengan dua cara, yang pertama secara online dan yang kedua secara offline. Dari kedua cara ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing. Jika anda ingin kompres file secara online maka anda tidak perlu melakukan instal aplikasi yang merepotkan.
Compress File PDF Online

Yang anda lakukan hanya mengupload file yang ingin dikompres dan mendownload file yang telah dikompres. Namun, kekurangannya adalah anda harus memiliki akses internet untuk mengompres file pdf. Jika akses internet anda ada dan kencang maka ini tidak menjadi masalah namun jika akses internet lelet maka sudah tentu akan membosankan.

Baca Juga : Cara Scan Dokumen Lewat HP Android Menggunakan Aplikasi CamScanner

Sedangkan jika anda mengompres file secara offline maka anda harus download dan menginstal terlebih dahulu aplikasinya baru bisa digunakan. Namun, kelebihanya adalah anda hanya sekali menginstal dan dapat digunakan untuk mengompres semua file secara offline tanpa membutuhkan kuota internet.

Jadi, cara online maupun offline memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Itu semua tergantung pada anda mau pilih cara yang mana. Jika file pdf yang ingin anda kompres hanya 1 atau 2 file maka anda bisa menggunakan cara yang online lebih praktis. Namun, jika anda ingin mengompres file dalam jumlah yang banyak maka lebih baik instal aplikasi yang offline karena anda dapat menggunakannya tanpa akses internet secara terus menerus.

Jika anda merasa penasaran dengan cara mengompres file secara online dan offline. Maka pada kesempatan kali ini gammafisblog.com akan berbagi informasinya kepada anda. Mari simak pembahasan lengkapnya berikut ini:

Cara Memperkecil Ukuran File Pdf Secara Online dan Offline

Untuk mengompress file baik online maupun offline maka anda membutuhkan media. Untuk cara online maka media yang dapat anda gunakan adalah sebuah website yang menyediakan layanan kompress file pdf. Sedangkan untuk cara offline maka media yang anda perlukan adalah sebuah aplikasi pdf compressor. Baik, jika anda penasaan maka simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Menggunakan Website Ilovepdf.com (Cara Online)

  1. Untuk cara yang pertama sangatlah mudah, yaitu anda hanya perlu mengunjungi sebuah situs website ilovepdf.com.
  2. Setelah website tersebut berhasil dibuka maka anda akan menemukan banyak sekali menu. Salah satu diantaranya adalah menu compress PDF.
  3. Klik compress PDF.
  4. Pilih select file pdf.
  5. Cari file pdf yang ingin anda compress.
  6. Upload file dan tunggu hingga proses compress selesai.
  7. Jika sudah maka langkah berikutnya adalah klik compress pdf.
  8. Tunggu hingga proses kompres selesai. Maka seacar otomatis file yang anda kompres akan terdownload. Jika tidak, maka silahkan klik download file pdf.
Compress File PDF Online

Menggunakan PDF Compressor (Cara Offline)

  1. Download dan instal aplikasi PDF Compressor melalui halaman resmi pdfcompressor.net
  2. Buka aplikasi pdf compressor yang telah anda instal
  3. Tambahkan file yang ingin anda compress.
  4. Atur kualitas dna ukuran file
  5. Klik star dan tunggu hingga proses compress selesai.
Cara Memperkecil ukuran File PDF menggunakan PDF Compressor

Baca Juga : Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu File dengan Mudah

Itulah artikel tentang Cara Memperkecil Ukuran File Pdf Secara Online Dan Offline. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Dua cara ini sangat mudah untuk anda lakukan. Anda dapat memilih cara online yang paling mudah dan tidak perlu repot-repot menginstal aplikasi apapun. Anda juga bisa menggunakan aplikasi pdf compressor jika anda ingin mengompres tanpa perlu paket internet. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, jangan lupa untuk share artikel ini. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memperkecil Ukuran File Pdf Secara Online Dan Offline"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel