Cara Mengaktifkan Game Genie di Asus Zenfone 4 Max

Cara Mengaktifkan Game Genie di Asus Zenfone 4 Max. Game Genie adalah salah satu aplikasi bawaan dari hp asus yang dapat kita gunakan untuk merekam layar hp. Sama seperti aplikasi record laya hp lainya, game genie merekam semua aktifitas yang tampil pada layar. Karena game genie merupakan aplikasi bawaan dari hp asus maka tentu saja aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk anda. Dengan adanya aplikasi ini maka anda tidak perlu lagi menginstal aplikasi pihak ketiga lainya untuk merekam layar.
Ada banyak sekali fitur yang terdapat pada aplikasi game genie. Anda tidak saja dapat merekam tampilan layar menggunakan game genie namun anda juga dapat menampilkan wajah anda yang sedang melakukan rekaman. Oleh karena itu, aplikasi game genie pada hp asus dapat anda manfaatkan untuk merekan video game. Selain itu, aplikasi ini juga dapat anda gunakan sebegai media untuk live streaming di youtube. Dengan semua fitur yang ditawarkan maka aplikasi game genie sangat cocok untuk para youtuber gamming.

Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah. Anda dapat memberikan izin pada aplikasi tertentu yang diinginkan melalui menu pengaturan. Maka secara otomatis aplikasi game genie akan aktif ada layar hp anda. Untuk memulai rekaman anda hanya perlu menekan icon berbentuk stik yang tampil pada layar kemudian klik fitur yang anda inginkan, seperti merekam layar, live streaming dan menu pengaturan lainya.

Cara Mengaktifkan Game Genie di Asus Zenfone 4 Max

Secara garis besar cara mengaktifkan aplikasi game genie pada hp asus adalah sama. Jadi, cara yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat anda aplikasikan pada jenis hp asus lainya. Namun, anda hanya perlu menyesuaikannya saja karena tetap saja ada perbedaan dalam proses mengaktifkannya. Pada dasarnya aplikasi game genie dapat langsung aktif jika telah diberikan izin pada sebuah aplikasi yang terinstal pada hp anda. Namun, terkadang aplikasi ini juga tidak langsung dapat tampil walaupun anda telah memberikan izin kepada aplikasi tersebut untuk dijalankan. Nah, hal ini terjadi dikarenakan beberapa penyebab.

Baca Juga : Cara Scan Dokumen Lewat HP Android Menggunakan Aplikasi CamScanner

Salah satunya adalah anda sering menutup atau menonaktifkan aplikasi ini secara paksa. Ini bisa saja anda lakukan ketika tidak ingin merekam layar hp anda. Dengan menutup aplikasi game genie secara paksa maka biasanya akan ada notifikasi yang memberitahuakan anda hanya bisa menjalakan aplikasi ini melalui menu pengaturan. Jika ini sering anda lakukan maka akibatnya adalah aplikasi ini tidak akan bisa dijalankan lagi walaupun telah diaktifkan. Nah, lantas bagaimana caranya ? simak pembahasannya berikut ini.
  1. Buka menupengaturan HP asus anda
  2. Cari menu lanjutan (Advance)
  3. Pilih Geme Genie
  4. Aktifkan tampilan pintas layar (maka akan tampil aplikasi game genie pada menu hp anda)
  5. Pada bilah alat game silahkan aktifkan dan pilih aplikasi mana yang otomatis akan meluncurkan tolbar game genie.
  6. Jika cara diatas tidak berjalan dengan baik, maka tahap selanjutnya adalah anda perlu membersihkan Cache dan data dari aplikasi diatas.
  7. Cara menghapus cache dan data aplikasi adalah dengan mengeklik tahan aplikasi game genie maka akan muncul info aplikasi, seilahkan klik.
  8. Hapus cache dan data pada menu penyimpanan dan memori aplikasi.
  9. Jika sudah, maka kembali pada langkah 1 sampai 5 untuk memastikan bahwa aplikasi game genie sudah aktif.
  10. Buka aplikasi yang ingin anda rekam layar. Silahkan jalankan proses rekam layar dengan klik icon game genie.
  11. Selesai. (Untuk lebih jelasnya silahkan lihat pada gambar dibawah ini).

Cara Mengaktifkan Game Genie di HP Asus

Baca Juga : Cara Membuka 2 Aplikasi Yang Sama di HP Android Terbaru 2019

Itulah arikel tentang Cara Mengaktifkan Game Genie di Asus Zenfone 4 Max. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada anda. Semua langkah-langkahnya telah saya jelaskan secara rinci. Hal ini akan sangat mudah, jika anda telah terbiasan dengan menu pengaturan dan menghapus cache aplikasi. Namun, jika anda belum terlalu terbiasa maka silahkan ikuti langkah demi langkah diatas. Mungkin itu saja, akhir kata saya ucapakan terimakasi dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengaktifkan Game Genie di Asus Zenfone 4 Max"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel