Cara Mendapatkan Backlink Gratis Dan Berkualitas Dari Viva.co.id

Gammafisblog.com - Cara Mendapatkan Backlink Gratis Dan Berkualitas Dari Viva.co.id. Backlink adalah sebuah link yang ditanamkan pada blog yang mengarah dari blog satu ke blog lainnya. Jadi, misalnya anda memiliki sebuah blog dan ingin menanam backlink di blog orang lain. Maka anda hanya memberikan link blog anda kepada orang tersebut untuk ditanamkan link blog anda di blog miliknya.

Secara garis besar ada dua cara untuk mendapatkan backlink, yaitu dengan cara gratis dan berbayar. Untuk cara gratis pada umumnya dilakukan dengan cara kerja sama dari kedua belah pihak. Contohnya dengan cara kerjasama guest post, dimana anda membuat artikel untuk diterbitkan pada sebuah blog milik orang lain dan anda menanamkan link yang mengarah ke blog anda pada artikel tersebut.

Baca Juga : Inilah 5 Penyebab Blog Sepi Pengunjung Dan Solusinya
Cara Mendapatkan Backlink Gratis Dan Berkualitas

Jadi, kerja sama-nya adalah anda mendapatkan backlink sedangkan orang tersebut mendapatkan artikel. Cara ini banyak sekali dilakukan oleh para blogger. Cara ini juga merupakan cara yang paling dianjurkan untuk mendapatkan backlink gratis. Selain itu juga anda bisa mendapatkan backlink gratis dengan cara berkomentar pada blog milik orang lain dengan tema yang sama. Ini tidak terlalu memberikan nila yang banyak pada SEO namun cukup efektif.

Untuk cara mendapatkan backlink yang kedua adalah dengan cara berbayar. Cara ini anda hanya perlu mengeluarkan sejumlah uang sesuai yang ditetapkan. Biasanya harga backlink untuk satu link dalam 1 artikel adalah berkisaran 150rb - 250rb. Harga ini bisa lebih dan juga bisa kurang tergantung dari seberapa besar website yang ingin anda tanamkan backlink. Untuk blog/website besar tentu saja harga backlink akan sangat mahal dibandingkan dengan website yang kecil.

Nah, kembali lagi ke topik utama adalah Cara Mendapatkan Backlink Gratis Dan Berkualitas. Ada banyak website yang memberikan anda backlink secara gratis, salah satunya adalah viva.co.id. viva.co.id memberikan kesempatan kepada banyak blogger untuk bisa mendapatkan backlink secara gratis dan berkualitas.

Cara mendapatkannya juga sangatlah mudah, yaitu anda hanya mendaftar menggunakan email dan mengirim sebagai artikel anda. Artikel tersebut akan dicek dan direvisi jiga diterima maka langsung diterbitkan. Dibagian bawah blog tersebut terdapat sebuah link baca selanjutnya yang akan mengarah pada blog anda.

Cara Mendapatkan Backlink Gratis Dan Berkualitas Dari Viva.co.id

Ada dua tahap untuk bisa menerbitkan artikel di viva.co.id, yang pertama adalah anda harus mendaftar terlebih dahulu kemudian menerbitkan artikel yang anda inginkan. Setelah anda mendaftar maka anda bisa mengupload artikel anda sebanyak-banyaknya. Namun, jangan terlalu banyak karena bisa dianggap sebagai spam.

Kalau saran saya sih cukup 1 atau 2 artikel saja dan jangan sering-sering. Karena selain itu tidak bagus dan bisa dianggap spam, artikel yang anda upload juga perlu di tinjau dan direvisi sebelum diterbitkan. Kalau anda mengupload dalam jumlah yang banyak sekaligus maka kemungkinan yang terjadi adalah artikel anda akan tertimbun dengan artikel yang dikirim oleh orang lain.

Langkah Pertama : Mendaftar di Viva.co.id

Untuk proses mendaftar tidaklah terlalu ribet. Seperti cara pada umumnya anda hanya perlu masukan data diri anda sesuai dengan ktp. Karena nantinya anda akan diminta untuk mengupload ktp anda. Untuk langkah lengkapnya silahkan perhatikan poin penting dibawah ini.
  1. Kunjung website viva.co.id
  2. Klik icon profil pada bagian kanan atas untuk mendaftar.
  3. Klik Daftar di sini.
  4. Masukkan nama, emali dan kata sandi.
  5. Beri tanda centang bahwa anda setuju dengan syarat dan ketentuan.
  6. Klik Daftar.
  7. Buka email anda untuk mengklik link verifikasi akun viva anda.
  8. Jika akun berhasil di verifikasi maka silahkan login menggunakan email dan password anda.
  9. Lengkapi data diri anda seperti seperti mengupload ktp dan lainnya.

Langkah Kedua : Mengupload Artikel

Untuk mengupload artikel, anda harus menambahkan 1 gambar pada setiap artikel. Gambar yang sesuai dengan artikel yang anda upload. Ingat sumber gambar harus jelas, jika anda membuatnya sendiri maka tidak perlu cantumkan sumber. Jika anda mengambil gambar di pixabay maka cantumkan sumber link. Untuk langkah lengkapnya perhatikan pembahasan dibawah ini.
  1. Silahkan login ke viva.co.id menggunakan alamat emali dan password yang telah didaftarkan.
  2. Kunjungi halaman https://www.viva.co.id/user/blog/compose untuk mulai membuat artikel.
  3. Pada bagian atas blog tersebut terdapat kode HTML. Agar proses pra-tinjau tim viva lebih cepat diterima maka silahkan pasang kode tersebut. Karena viva.co.id lebih memprioritaskan blogger yang memasang kode tersebut pada bagian widget blog. Ini hanya sementara, anda bisa mencopotnya setelah selesai diterima dan memasangnya lagi ketika ingin mengajukan artikel.
  4. Masukkan seperempat bagian artikel anda. Untuk contohnya anda bisa melihatnya pada artikel yang telah saya publis di viva.co.id (Ingin Menulis Artikel Tanpa Capek Mengetik? Gunakan 2 Cara Ini)
  5. Anda bisa perhatikan pada artikel tersebut, saya hanya mengopi paste bagian pembuka dari artikel yang saya buat.
  6. Pilih tema artikel, jika tidak ada maka pilih lainnya.
  7. Masukkan gambar yang berukuran maksimal 1 mb dengan rasio ukuran gambar 16:9. Jika ada notifikasi ukuran gambar kurang, maka silahkan per besar ukuran gambar anda.
  8. Beri tanda centang pada syarat dan ketentuan.
  9. Klik kirim blog.
  10. Tunggu hingga artikel anda diterbitkan.
Baca Juga : Cara Riset Kata Kunci Menggunakan Google Trends dan Panduan Penggunaanya

Itulah artikel tentang Cara Mendapatkan Backlink Gratis Dan Berkualitas Dari Viva.co.id. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda. Dengan artikel ini maka anda bisa mendapatkan backlink secara gratis dan berkualitas. Backlink yang berkualitas itu diperoleh dengan cara menanam link pada website yang memiliki nilai yang bagus di search engine melalui sebuah artikel. Jadi, menanam backlink menggunakan artikel adalah salah satu teknik seo dalam mebangun blog.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel