Cara Mengatasi Black Camera Iphone 11 Dengan Mudah Dan Simple

Gammafisblog.com - Cara Mengatasi Black Camera iPhone 11 Dengan Mudah Dan Simple. Black Camera adalah kondisi dimana kamera hp anda berwarna hitam saat di buka. Kondisi ini tentu membuat anda heran dan sedikit merasa takut. Dengan kondisi tersebut maka secara otomatis anda tidak akan dapat memotret menggunakan hp anda. Jika hal ini terjadi pada anda maka anda perlu mencari tahu cara mengatasi hal tersebut.
Cara Mengatasi Black Camera Iphone 11

iPhone Hacks melalui situsnya menjelaskan bahwa Black Camera terjadi ketika kita hendak membuka kamera hp anda ingin memotret. Namun yang terjadi adalah tampilan layar kamera gelap dan tidak dapat menampilkan objek yang ingin di foto. Hal ini tentu membuat sedikit resah namun dapat diselesaikan dengan mudah.

Baca Juga : Cara Mengganti Tema Keyboard HP Android Dengan Foto Sendiri Atau Gambar

Berikut adalah cara mudah yang kami telah rangkum dalam artikel ini tentang Cara Mengatasi Black Camera iPhone 11. Baik, untuk tidak memperpanjang kata, mari simak penjelasan berikut ini.

Cara Mengatasi Black Camera Iphone 11 Dengan Mudah

Sebelum kami memberitahukan tentang Cara Mengatasi Black Camera iPhone maka izinkan saya menjelaskkannya kepada anda terlebih dahulu. Pada dasarnya Black Camera ini terjadi ketika anda hendak membuka kamera hp anda ingin mengambil foto. Alih-alih anda melihat tampilan objek yang ingin di foto, anda justru melihat bahwa screen hp anda gelap dan tidak dapat melihat apapun. Tentu anda tidak akan dapat mengambil gambar maupun video. Jika anda mengalami hal yang sama maka berikut adalah solusi yang dapat kami sajikan.
  1. Langkah pertama adalah anda harus masuk ke menu “Setting” HP iPhone.
  2. Langkah selanjutnya adalah masuk ke menu “Accessibility”.
Black Camera Iphone 11
  1. Setelah masuk ke menu Accessibility maka selanjutnya masuk ke menu VoiceOver.
Menu VoiceOver Iphone 11
  1. Pada menu VoiceOver, anda harus menghidupkan (ON) dan mematikan kembali (OFF) VoiceOver. Hal ini bertujuan untuk refresh.
Cara Mengatasi Masalah Black Camera Iphone 11
  1. Ketika anda menghidupkan maka akan muncul notifikasi “Important” silahkan klik OK.
Cara Mengatasi Black Camera Iphone 11
  1. Untuk mematikan (OFF) kembali VoiceOver anda harus mengeklik VoiceOver kemudian “Double Klik”.
Cara Mengatasi Black Camera Iphone 11
  1. Maka secara otomatis Voice Over akan OFF.
Cara Mengatasi Black Camera Iphone
  1. Langkah selanjutnya keluar dari menu VoiceOver dan masuk ke menu “Touch”.
Menu Touch pada Iphone 11
  1. Klik AssistiveTouch untuk menghidupkan (ON).
Hidupkan Menu Touch pada Iphone 11
  1. AssistiveTouch telah (ON) maka akan ada icon AssistiveTouch yang tampil pada layar.
AssistiveTouch pada Iphone 11
  1. Langkah selanjutnya adalah silahkan anda kembali ke menu home. Kemudian masuk ke menu setting hp anda. Setelah di menu setting silahkan masuk ke menu “General”.
Menu General Pada Iphone 11
  1. Scroll ke bahwa dan cari menu “Shut Down”.
Shut Down Iphone 11
  1. Ingat : Jangan “Shut Down”. Namun anda klik icon AssistiveTouch  kemudian klik tahan menu “Home”. Maka secara otomatis anda akan masuk ke menu Home. Jika anda menggunakan password maka anda akan diminta untuk masukkan password.
Menu Home Iphone 11
  1. Selain menggunakan cara diatas maka anda juga bisa menggunakan kombinasi tombol berikut untuk masuk ke menu “Shut Down”.
Kombinasi Tombol Shut Down Iphone 11
  1. Setelah menekan kombinasi tombol diatas maka anda masuk ke halaman berikut. Seperti cara sebelumnya anda jangan klik Shut Down. Disini anda hanya akan menekan tahan menu Home sampai anda masuk ke menu home seperti cara diatas.
Tekan Tahan Pada Menu Home Iphone 11
  1. Silahkan buka kamera anda maka kamera anda akan kembali normal. Demikianlah tutorial cara memperbaiki Black Camera.
Jika anda memiliki paket internet yang lebih maka anda bisa menonton tutorial lengkapnya di video youtube. Artikel ini dibuat berdasarkan tutorial dari channel macdaddypimpping tentang Fix Any iPhone 6 7 8 X XS 11 Pro Max Camera Black Screen. Silahkan tonton video lengkapnya melalui link tersebut.

Baca Juga : Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Di HP Android Tanpa Root

Itulah artikel tentang Cara Mengatasi Black Camera Iphone 11 Dengan Mudah Dan Simple. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda. Semoga dengan artikel ini maka Masalah Black Camera pada iPhone anda dapat terselesaikan dengan mudah. Mungkin itu saja pembahasan keli ini. Jika artikel ini bermanfaat maka jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Black Camera Iphone 11 Dengan Mudah Dan Simple"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel