Makanan Anti Radang Sendi Untuk Mencegah Terjadinya Rasa Nyeri

Gammafisblog.com – Makanan Anti Radang Sendi Untuk Mencegah Terjadinya Rasa Nyeri. Arthritis adalah sebuah penyakit radang sendi. Penyakit ini dapat berkembang ketika terjadi peradangan pada jaringan tulang rawan. Tulang rawan adalah jaringan ikat yang bertugas melindungi tulang Anda agar tidak terjadi gesekan tulang satu sama lain ketika Anda bergerak.

Ketika Anda mengalami rasa nyeri pada sendi, maka ada kemungkinan terjadi peradangan pada sendi Anda. Jika demikian terjadi, maka Anda harus memperhatikan makanan Anda. Beberapa jenis makanan mungkin dapat memperparah terjadinya radang pada sendi. Maka penting bagi Anda untuk mengetahuinya.

Makanan Anti Radang Sendi Untuk Mencegah Terjadinya Rasa Nyeri

Ada Beberapa makanan yang dapat mengurangi terjadinya rasa nyeri pada sendi dan bahkan dapat menjadi alternatif pencegahan nyeri pada sendi. Berikut akan kami bagikan informasi mengenai beberapa makanan yang dapat mengurangi terjadinya nyeri sendi.

Baca Juga : Cara Membesarkan Otot Lengan Di Rumah Dengan Alat Sederhana Dan Panduan Aplikasi

1. Ikan Segar


Makanan Anti Radang Sendi (Ikan Salmon)

Ikan Segar adalah salah satu makanan yang sangat tepat untuk Anda agar terhindar dari nyeri sendi. Hal ini dikarenakan ikan memiliki kandungan omega tiga dan asam lemak. Beberapa jenis ikan bahkan memiliki jumlah omega 3 yang santa tinggi, contohnya adalah iklan sarden salmon, ikan kembung, dan ikan forel. Selain itu, ikan juga memiliki kandungan vitamin D yang sangat baik untuk menyerak kalsium dan meningkatkan pertumbuhan tulang. Oleh karena itu, ikan yang mengandung vitamin D sangat bagus untuk mencegah terjadinya nyeri pada sendi.

Jika Anda ingin merasakan manfaat ikan, maka Anda bisa mengkonsumsi ikan segar setidaknya dua sajian per minggu, namun mengkonsumsi ikan segar yang kaya omega 3 dan vitamin D setiap hari juga akan sangat bagus. Akan tetapi Anda juga harus perhatikan, jangan mengkonsumsi iklan yang terlalu banyak mengandung merkuri contohnya adalah king mackerel dan marlin. Mungkin ada sebagian orang tidak suka untuk konsumsi ikan. Nah, jika demikian maka Anda bisa mengganti asupan ikan dengan suplemen minyak ikan.

2. Bawang Putih dan Jahe


Makanan Anti Radang Sendi (Bawang Putih dan Jahe)

Apakah Anda tahu bahwa bawang putih dan jahe dapat memperkuat dan mencegah terjadinya radang pada sendi. Nah, jika Anda baru mengetahuinya maka informasi ini sangat penting untuk Anda. Kandungan allicin dalam bawang putih yang membuat aroma pedas yang khas pada bawang ternyata santa bermanfaat untuk mengurangi terjadinya peradangan sendi. Selain itu, senyawa tersebut juga memiliki zat antioksidan yang bagus untuk tubuh dan mampu meningkatkan kemampuan pada sel untuk meningkatkan imun.

Selain bawang putih, ternyata tanaman jahe juga memiliki manfaat yang hampir sama dengan bawang putih. Jahe memiliki lebih dari 200 kandungan elemen yang dapat mengurangi terjadinya peradangan pada sendi dan mengikat radikal bebas yang merusak sel.

3. Brokoli


Makanan Anti Radang Sendi (Brokoli)

Jika Anda selama ini mengenal brokoli hanya sebatas sayuran yang lezat untuk dimakan, maka Anda perlu mengetahui informasi lebih tentangnya. Brokoli ternyata sangat bermanfaat bagi tubuh manusia terutama untuk mengurangi terjadinya radang pada sendi (arthritis). Brokoli memiliki kandungan sulforaphane yang sangat bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan sel tertentu penyebab radang sendi (arthritis). Untuk mendapatkan kandungan sulforaphane yang maksimal, maka Anda harus memotong-motong brokoli dan mengukurnya dengan waktu yang tidak terlalu lama.

Baca Juga : 6 Manfaat Buah Plum Bagi Kesehatan Tubuh Dan Bagus Untuk Diet

4. Mengkonsumsi Buah Beri


Berries

Selain memiliki rasa yang lazat, buah ini juga ternyata memiliki kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Selain itu, buah peri juga ternyata dapat mengurangi terjadinya peradangan pada sendi serta memiliki kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Berdasarkan penelitian mengatakan bahwa mengkonsumsi buah beri dapat menurunkan kurang lebih 14% risiko pengembangan radang berlebih dalam aliran darah. Anda bisa mengkonsumsi buah beri atau membuatnya menjadi jus.

5. Sayur Bayam


Makanan Anti Radang Sendi (Sayur Bayam)

Sayur bayam ternyata memiliki banyak kandungan nutrisi, seperti kalium, zat besi, magnesium, folat, kalsium dan vitamin A. Selain itu, banyak juga memiliki kandungan zat antioksidan yang banyak. Zat tersebut dapat menghambat perkembangan senyawa penyebab radang sendi. Jika Anda rajin mengkonsumsi sayur bayam setiap minggu maka dapat meningkatkan produksi sel darah merah dalam tubuh, mampu mendetoksifikasi tubuh, mengurangi radikal bebas penyebab kerusakan sel dan penuaan, melawan infeksi, dan bahkan sayur bayam dapat mengurangi risiko terjadinya kanker.

Baca Juga : Manfaat Mengkonsumsi Antioksidan Bagi Kesehatan Tubuh Dari Makanan Sehat

Itulah artikel tentang Makanan Anti Radang Sendi Untuk Mencegah Terjadinya Rasa Nyeri. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk Anda. Jangan lupa share artikel ini kepada media sosial Anda agar banyak orang yang mendapatkan informasi ini. Jangan lupa juga untuk follow blog ini agar Anda mendapatkan informasi menarik dari kami setiap harinya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Makanan Anti Radang Sendi Untuk Mencegah Terjadinya Rasa Nyeri"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel