Manfaat Madu Untuk Kesehatan Tubuh Dan Meningkatkan Stamina

Gammafisblog.com - Manfaat Madu Untuk Kesehatan Tubuh Dan Meningkatkan Stamina. Madu adalah suatu zat cair alami yang berasal dari lebah dan memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. Madu kaya akan vitamin dan mineral. Madu juga merupakan pemanis alami yang bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan berbagi penyakit serta dapat menjadi sumber energi.

Sudah dari zaman dahulu orang menggunakan madu sebagai obat tradisional. Karena khasiat-nya ini maka banyak sekali ilmuwan yang melakukan penelitian-penelitian terhadap madu. Dan hasilnya sangat mengejutkan. Kandungan vitamin dan mineral pada madu sangat kompleks dan semua kandungan ini sangat dibutuhkan oleh tubuh. Madu juga dapat digunakan sebagai anti-bakteri dan anti-jamur. Sehingga madu sering sekali digunakan sebagai obat luka.

6 Manfaat Mengkonsumsi Madu Untuk Kesehatan Tubuh

Saya pernah mengalami luka bakar pada kaki, saat itu kaki saya masuk ke dalam tumpukan padi yang terbakar. Saat itu saya berpikir bahwa apinya telah padam. Akhirnya luka bakar yang saya alami sangat serius dan kaki terasa panas. Kemudian saat itu bibi saya langsung mengambil madu dan di oleskan pada kaki yang terkena luka bakar. Alhasil madu dapat meredakan panas yang saya rasakan dan dalam beberapa hari luka pun langsung kering. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi mengenai manfaat madu bagi tubuh. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Baca Juga : 11 Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan Tubuh Dan Kecantikan

6 Manfaat Meminum Madu Untuk Kesehatan Tubuh


1. Dapat Mencegah Terjadinya Kanker Dan Penyakit Pada Jantung

Madu merupakan salah satu sumber vitamin alami yang memiliki banyak manfaat. Selain itu kandungan flavonoid & antioksidan yang terdapat pada madu dapat mengurangi risiko terjadinya kanker dan penyakit pada jantung. Oleh karena itu, untuk mencegah terjadinya penyakit berbahaya ini, maka ada baiknya Anda mengkonsumsi madu tiap hari.

2. Sebagai Obat Bisul, Jerawat, Luka dan Bahkan Herpes

Banyak orang yang mungkin belum tahu bahwa madu dapat digunakan sebagai obat untuk penyakit tersebut. Anti bakteri dan anti jamur yang terkandung dalam madu dapat dimanfaatkan untuk mencegah perkembangan bakteri. Hal ini dikarenakan madu dapat membentuk hidrogen peroksida ketika bereaksi dengan cairan pada tubuh.

Caranya adalah dengan mengoleskan madu pada bagian atau daerah dari luka, bisul, atau pun jerawat. Selain itu madu juga sangat ampuh untuk mengatasi masalah yang ada pada gusi. Hal ini berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Peter Molan yang merupakan direktur Unit Penelitian Madu University of Waikato di Selandia Baru. Hasil penelitian tersebut mengatakan bahwa madu mengandung antibakteri dan anti-jamur.

3. Madu Dapat Meningkatkan Stamina

Kandungan gula yang terdapat pada madu asli adalah 80% dan 20% lainnya adalah komposisi dari 18% air dan 2% protein, serta mengandung banyak vitamin dan mineral. Dengan kandungan-kandungan tersebut, maka tidak heran banyak orang yang mengkonsumsi madu sebagai sumber energi alami. Sifat madu yang sangat mudah diserap oleh tubuh membuat madu sangat cocok untuk dikonsumsi saat sarapan, atau pun saat sebelum dan sesudah Anda olahraga.

Baca Juga : 8 Manfaat Mengkonsumsi Buah Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Hasil penelitian menunjukkan bahwa madu dapat menjadi sumber karbohidrat terbaik untuk dikonsumsi. Hal ini juga sering diperhatikan oleh orang-orang di pedesaan, yang sering sekali mengkombinasikan madu dengan telur ayam kampung setelah selesai bekerja yang berat-berat, hal ini bertujuan untuk mengembalikan stamina tubuh. Ini terbukti bahwa setelah mengkonsumsi madu dengan telur tubuh mereka segar kembali dan mendapatkan tambahan energi.

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Madu asli dipercaya dapat merangsang proses produksi sel-sel kekebalan tubuh. Salah satu jenis madu yang telah diteliti dapat meningkatkan produksi sel kekebalan tubuh adalah jenis madu manuka dari Australia. Namun secara umum, madu adalah salah satu sumber energi alami terbaik. Semua kandungan-kandungan yang terdapat pada madu sangat bermanfaat bagi tubuh.

5. Madu Sebagai Vitamin Kecantikan

Tentu saja Anda pernah mendengar bahwa madu dapat digunakan untuk kecantikan. Dimana kandungan dari madu dapat meremajakan kulit. Sehingga madu sering sekali di jadikan sebagai masker wajah. Bagi Anda yang ingin meremajakan kulit wajah dan menghilangkan jerawat maka madu salah satu masker alami yang dapat Anda gunakan. Saat ini telah banyak salon yang menawarkan masker madu untuk merawat kulit wajah. Anda juga dapat melakukannya sendiri di rumah.

6. Madu Sangat Bagus Bagi Ibu Hamil

Mengkonsumsi madu bagi Ibu Hamil tentu sangat bagus. Dikarenakan kandungan vitamin dan mineral alami yang terdapat pada madu sangat bagus bagi ibu dan perkembangan janin.

Baca Juga : 5 Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan Tubuh Manusia Selama Berpuasa

Itulah artikel tentang 6 Manfaat Mengkonsumsi Madu Untuk Kesehatan Tubuh. Tentu masih banyak sekali manfaat madu yang belum saya sebutkan. Jika Anda mengetahui manfaat madu yang lain maka Anda bisa berbagi kepada pembaca kami melalui kolom komentar. Mari kita bersama-sama berbagi informasi agar semua orang bisa mengetahu apa yang kita tahu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaat Madu Untuk Kesehatan Tubuh Dan Meningkatkan Stamina"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel