Cara Berhenti Berlangganan Email Yang Mengirim Pesan Spam

Gammafisblog.com - Bagaimana Cara Berhenti Berlangganan Email Yang Mengirim Pesan Spam. Email atau surat elektronik adalah salah satu hal yang penting untuk dimiliki oleh setiap orang di zaman modern seperti saat ini. Terutama bagi Anda yang suka bermain di dunia maya dan bersosial media.

Email sangat penting karena saat ini kita akan menuju dunia online, yang mana sebagian besar sistem saat ini berbasis online. Contohnya saja ketika Anda ingin melamar pekerjaan pada sebuah perusahaan maka Anda diwajibkan untuk registrasi secara online dan sampai proses seleksi pun bersifat online. Jadi, Email sangat penting dimiliki oleh setiap orang.

Cara Berhenti Berlangganan Email Spam

Jika dulu email hanya digunakan untuk mengirim surat secara elektronik, maka saat ini email lebih dari pada itu. Saat ini semua media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan media sosial lainnya menggunakan email untuk dapat terhubung. Email digunakan untuk mendaftar semua media sosial tersebut selain menggunakan nomor hp.

Baca Juga : Aplikasi Pendingin HP Android Otomatis Terbaik Tahun Ini Untuk Anda

Selain itu email juga sangat penting bagi Anda yang menggunakan hp android. Saat pertama kali menggunakan hp maka Anda akan diminta memasukkan akun email untuk dapat terhubung dengan Google Play Store dan mendownload aplikasi pada google play store harus menggunakan email.

Oleh karena itu semua perangkat berbasis android akan selalu membutuhkan email ter khusus layanan email dari google, yaitu “gmail.com”. Untuk membuat email bukanlah hal yang begitu sulit maka tidak jarang setiap orang dapat memiliki lebih dari satu email. Anda bisa membuat email melalui laptop maupun hp android.

Fungsi Email Untuk Mengirim dan Menerima Pesan Atau File

Secara garis besar, fungsi utama dari email adalah untuk mengirim dan menerima pesan serta file lainnya. Kita dapat dengan mudah mengirim pesan dan file melalui email kepada orang lain. Seiring perkembangan waktu, fungsi email mulai berekspansi. Yang mana Anda menggunakan email untuk membuat akun media sosial, memberikan komentar pada website atau blog dan melakukan langganan menggunakan email.

Ketika Anda berlangganan email maka secara otomatis Anda akan mendapatkan kiriman notifikasi setiap kali halaman yang Anda ikuti mengirimkan pesan. Misalkan ketika Anda berlangganan pada website orang lain maka setiap orang tersebut memposting artikel maka Anda akan mendapatkan notifikasi untuk memberitahukan bahwa orang tersebut mengirim artikel.

Baca Juga : 9 Antivirus Terbaik Untuk Android Terbaru Tahun Ini

Notifikasi berlangganan ini terkadang membuat Anda kesal karena bisa saja yang Anda ikuti adalah sebuah halaman spam. Sehingga Anda akan mendapatkan kiriman email yang bertubi-tubi.

Namun, Anda tidak perlu khawatir tentang hal tersebut. Ketika Anda berlangganan pada sebuah halaman atau aplikasi tertentu. Kemudian halaman atau aplikasi tersebut secara terus menerus mengirim email maka Anda bisa mengatasinya dengan berhenti berlangganan atau unsubscribe.

Cara Berhenti Berlangganan Email Yang Mengirim Pesan Spam

Untuk berhenti berlangganan email yang mengirim pesan spam sangat mudah, yang perlu anda lakukan hanyalah mengklik "Unsubscribe" pada email tersebut. Jadi anda hanya perlu membuka pesan atau email yang ingin anda berhenti berlangganan kemudian cari tulisan Unsubscribe dan klik untuk berhenti berlangganan.

Contohnya adalah saya ingin berhenti berlangganan pada email berikut ini, maka saya hanya perlu klik Unsubscribe.

Cara Berhenti Berlangganan Email

Secara Detail Cara Berhenti Berlangganan Email
  1. Buka email anda.
  2. Cari email yang ingin anda berhenti berlangganan.
  3. Cari tulisan unsubscribe.
  4. Klik unsubscribe untuk berhenti berlangganan.
Jika cara diatas tidak begitu membantu dan yang mengirimkan anda email hanyalah sebuah spam, maka anda bisa masukkan email tersebut kedalam daftar spam. Dengan begitu maka anda tidak akan lagi menerima pesan dari email tersebut.

Kesimpulan:
Untuk berhenti berlangganan email maka anda bisa lakukan unsubscribe atau dengan memasukkan email tersebut ke dalam daftar spam. Jika anda ingin memasukkan email ke daftar spam maka anda harus coba cara pertama terlebih dahulu, jika cara pertama tidak bisa maka anda terpaksa menggunakan cara yang kedua.

Baca Juga : Cara Membuka dan Mengekstrak File RAR Di HP Android Terbaru Tahun Ini

Itulah artikel tentang Cara Berhenti Berlangganan Email Yang Mengirim Pesan Spam. Semoga artikel ini dapat memberikan anda manfaat. Jangan lupa share dan follow blog ini dengan begitu maka kami akan terus bersemangat membuat artikel-artikel informatif lainnya. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, terimakasih telah berkunjung dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Berhenti Berlangganan Email Yang Mengirim Pesan Spam"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel