Cara Edit Foto Adobe Photoshop Lightroom dengan Mudah

Cara Edit Foto Menggunakan Adobe Photoshop Lightroom. Adobe Photoshop Lightroom adalah salah satu aplikasi edit foto terbaik yang dapat anda gunakan untuk mengedit foto agar lebih keren. Fitur dalam aplikasi edit foto yang satu ini sangat lengkap.

Untuk fitur yang lebih lengkap Adobe Photoshop Lightroom memberi akses kepada pengguna premium. Namun, versi gratis menurut gammafisblog.com sudah cukup untuk membuat foto anda tampak lebih profesional.

Edit foto menggunakan Adobe Photoshop Lightroom terbilang susah-susah gampang. Anda perlu menguasai semua fitur yang ada pada aplikasi tersebut. Terutama pada fitur cahaya seperti mengatur pencahayaan, kontras, Highlight, bayangan, rona putih dan hitam. Fitur ini sangat penting anda kuasai saat edit foto menggunakan Adobe Photoshop Lightroom.

Cara Edit Foto Menggunakan Adobe Photoshop Lightroom

Aplikasi Adobe Photoshop Lightroom salah satu aplikasi yang sering digunakan oleh beberapa selebgram untuk edit foto mereka agar tampil lebih menarik. Karena edit Foto menggunakan Adobe Photoshop Lightroom memiliki fitur yang lengkap.

Aplikasi Edit Foto Adobe Photoshop Lightroom

Selain itu ada beberapa preset yang telah disediakan oleh aplikasi tersebut untuk anda gunakan. Anda juga bisa menyimpan hasil editan anda ke preset agar dapat digunakan lagi nantinya untuk edit foto anda yang lain.

Yang lebih menarik adalah aplikasi ini telah menyediakan beberapa tutorial dasar yang dapat anda pelajari untuk edit foto menggunakan aplikasi ini. Dengan tutorial tersebut tentu akan sangat membantu anda. Berikut adalah cara dan beberapa fitur yang akan ada gunakan untuk edit foto menggunakan adobe Photoshop Lightroom.

Adobe Photoshop Lightroom
  1. Langkah pertama adalah download aplikasi Adobe Photoshop Lightroom secara gratis melalui google play store atau melalui browser hp anda.
  2. Setelah berhasil di instal, langkah selanjutnya adalah buka aplikasi tersebut, kemudian masukkan gambar/foto yang ingin anda edit.
  3. Crop bagian foto yang tidak anda inginkan menggunakan fitur pangkas.
  4. Gunakan fitur profil jika anda ingin edit foto otomatis menggunakan template yang disediakan oleh Adobe Photoshop Lightroom.
  5. Pilih fitur cahaya jika anda ingin mengatur pencahayaan secara manual.  Pada fitur ini anda bisa mengatur pencahayaan, kontras, highlight, bayangan, rona putih dan hitam.
  6. Anda juga bisa menggunakan menu kurva untuk memperjelas warna RGB. Misalnya anda ingin memperjelas warna merah, maka klik warna merah pada menu kurva kemudian atur sesuai dengan kebutuhan foto anda.
  7. Gunakan fitur warna untuk mengedit temp, corak dan vibrance. anda juga bisa memilih menu hitam-putih dan lain sebagainya.
  8. Pilih fitur efek untuk mengatur tekstur gambar/foto, edit kejernihan foto, menambahkan efek kabut, vignette, dan masih banyak lagi.
  9. Pilih fitur detail untuk menajamkan, mengurangi noise warna, menambah efek kehalusan dan lain sebagainya.
  10. Gunakan fitur Preset untuk edit foto menggunakan preset yang telah disediakan oleh Adobe Photoshop Lightroom.
  11. Jika sudah selesai edit foto di Adobe Photoshop Lightroom silahkan save atau share hasil edit anda ke media sosial.
  12. Untuk save klik icon titik tiga pada bagian atas kemudian klik save to device.
Itulah artikel tentang Cara Edit Foto Menggunakan Adobe Photoshop Lightroom. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada anda. Artikel ini hanya bertujuan berbagi informasi seputar fitur dan kegunaan dari masing-masih fitur.

Untuk mengedit foto tentu anda harus tahu dengan pasti mengenai fungsi dari fitur-fitur tersebut. Untuk mengaturnya tentu disesuaikan dengan foto anda. Akhir kata saya ucapkan terimakasih telah berkunjung dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel