Free Domain TLD 2020 Gratis Hingga 3 Tahun

Free Domain TLD 2020 Gratis Hingga 3 Tahun. Untuk membuat sebuah website atau blog tentu saja kita membutuhkan sebuah domain. Domain merupakan alamat sebuah website yang dapat diakses melalui internet oleh orang. Ada berbagai jenis dan tipe domain yang ada di internet. Ada domain yang berlaku khusus untuk zona atau negara  tertentu dan ada juga domain yang berlaku secara global. Selain itu harga dari setiap domain juga beragam. Ada yang sangat murah, ada yang mahal dan juga ada free domain.

Jika anda membuat blog menggunakan platform ternetu, yang gratisan. Bisanya platform tersebut juga menyediakan sub domain gratis untuk anda. Contohnya saja platform blogger.com. Platform ini memiliki sub domain berupa blogspot.com, jadi ketika anda ingin membuat blog maka nama domain anda nantinya terdapat subdomain. Misalnya saja blog ini yaitu "gammafisblog.blogspot.com" yang awalnya menggunakan sub domain dari blogger.

Menggunakan sub domain gratisan tentu saja akan membuat domain kita akan kurang menarik atau kurang terlihat keren. Oleh karena itu kebanyakan blogger memilih untuk menyewa domain untuk membuat alamat blog menjadi lebih kren dan terlihat profesional. Dengan domain sendiri juga, maka anda bisa membangun personal branding menggunakan nama anda sebagai domain.

Free Domain, Free Domain TLD, Free Domain 2020

Untuk mendapakan domain TLD tentu saja kita harus membayar. Namun, apakah anda tahu bahwa saat ini ada domain TLD yang dapat anda gunakan sebagai free domain. Domain berikut ini akan anda dapatkan secara gratis selama 3 tahun. Nah, saat artikel ini dibuat saya sendri telah membuat banyak domain gratis menggunakan cara ini.

Contohnya saja blog saya mozaikdigital.my.id. Dimain ini saya dapatkan secara gratis. Ya, walaupun saat ini saya belum mengisi artikel pada blog tersebut. Akan tetapi saya sudah mempratekkan cara mendapatkan free domain. Nah, jika anda merasa penasaran dengan cara mendapatkan free domain. Maka simak pembahasan lengkapnya berikut ini.


Free Domain TLD 2020 Gratis Hingga 3 Tahun

Cara mendapatkan free domain sangat mudah. Kali ini saya akan menjelaskan step by step kepada anda. Jadi, baca dengan lengkap caranya berikut ini agar anda tidak kelewatan langkahnya. Karena jika anda kelewatan satu langkah maka anda nanti bisa pusing sendiri.


Cara Mendapatkan Free Domain dari Exabytes.co.id

Seperti yang kita ketahui bahwa exabytes.co.id adalah salah satu website yang menyediakan layanan hosting dan domain terbaik untuk anda. Nah, semenjak 17 agustus kemarin website ini menjadi viral dengan memberikan saldo Diskon 50.000 yang dapat anda gunakan tanpa minimum pembelian. Artinya anda bisa membeli sebuah domain gratisan dengan harga dibawah 50rb. Nah, kali ini saya juga akan memberitahukan kepada anda bagaimanasih cara saya mendapatkan free domain hingga 3 tahun dengan memanfaatkan diskon ini. Simak caranya berikut ini:

Free Domain, Free Domain TLD, Free Domain 2020

  1. Lamgkah pertama adalah silahkan kunjungi website exabytes.co.id
  2. Cari Promo Diskon 50.000 untuk pendaftaran pertama kemudian klik "Mulai Sekarang".
  3. Jika anda tidak ingin ribet copy saja link berikut ini "https://bit.ly/2HgdYwS"
  4. Setelah itu akan ada tutorial dari web tersebut tentang Bagaimana Cara Mendapatkan Saldo Gratis Rp 50.000
  5. Silahkan ikuti instuksi.
  6. Anda akan diminta untuk mendaftar, maka silahkan daftar saja hingga proses daftar selesai.
  7. Jika proses daftar telah selesai maka nanti akan ada saldo 50 ribu pada akun anda.
  8. Silahkan gunakan uang tersebut untuk membeli domain.my.id untuk 3 tahun. Anda bisa search nama DomainAnda.my.id. Jika tersedia maka langsung lanjut ke proses bayar.
  9. Silahkan ikuti intruksi yang diberikan seperti mengisi data diri (Nama, Nomor KTP, Alamat dan lainnya).
  10. Jika sudha berhasil di beli maka selamat anda mendapatkan domain TLD gratis 3 tahun.

Saldo ini nantinya anda dapat gunakan untuk membeli domain di website tersebut. Untuk mendapatkan Free Domain TLD 2020 Gratis Hingga 3 Tahun maka anda bisa memilih domain ".my.id" domain ini harganya sangat murah, yaitu 12 Ribu. Artinya jika anda membeli untuk 3 tahun maka anda hanya butuh 36 Ribu + biaya admin, selain itu masih ada sisanya.


Cara Menghubungkan Domain TLD dari Exabytes ke Blogger.com

  • Langkah pertama login menggunakan email dan password yang sudah anda daftar sebelunya di exabytes.
  • Langlah selanjutnya klik Domain >> Manage DNS

Free Domain, Domain Gratisan

  • Klik Add New Zone >> Add Zone
  • Silahkan hapus 3 DNS Name pada gambar dibawah ini. Carnya klik icon tong sampah pada bagian kanan.
Free Domain, Domain Gratisan, Domain Gratis

  • Langkah selanjutnya buka blog anda. Saat ini saya hanya tutorialkan menggunakan platform blogger.com saja. Jika anda menggunakan platform lainya sialhkan menyesuaikan saja.
  • Buka blogger.com >> Masuk ke menu setting >> Klik Domain Kustom. Masukkan nama domain anda lengkap dengan "www" missalkan domain anda adalah "www.NamaAnda.my.id".
  • Kemudian klik simpan, maka akan tempil tulisan merah seperti pada gambar dibawah ini.

Free Domain, Gratis Domain

Berikut adalah tulisan pada gambar diatas.

Kami tidak dapat memverifikasi kewenangan Anda terhadap domain ini. Di situs registrar domain Anda, cari setelan Domain Name System (DNS) Anda dan masukkan dua CNAME berikut: (Nama: www, Tujuan: ghs.google.com) dan (Nama: xfnoc4zwyy3j, Tujuan: gv-ozxagdxqxqr6fw.dv.googlehosted.com). Buka https://support.google.com/blogger/answer/1233387 untuk melihat petunjuk mendetail.

  • Yang perlu anda simpan adalah Name dan Tujuan pada gambar diatas, dengan DNS : CNAME.
  • Kembali ke website exabytes.co.id untuk setting DNS.

1#. Klik Add Record

Name: isikan dengan www

Type : CNAME

Tujuan DNS : ghs.google.com


2.# Klik Add Record

Name: isikan dengan xfnoc4zwyy3j

Type : CNAME

Tujuan DNS : gv-ozxagdxqxqr6fw.dv.googlehosted.com

Silahkan sesuaikan dengan Name dan Tujuan DNS kalian karena setiap domain akan berbeda.

  • Langkah selanjutnya: Mengaktifkan DATA A Google untuk mendapatkan layanan tanpa “www”. Maksudnya adalah ketika orang mengakses domain Anda misalkan DomainAnda.com (tanpa ekstensi www) maka Google akan mengenal ini sebagai alamat Anda. Jika tidak di aktifkan akan menyebabkan error ketika DomainAnda.com diakses tanpa www. Maka harus di aktifkan. Cara mengaktifkannya adalah dengan menambah 4 kode DNS Rekord dari Google. Berikut langkahnya :

Klik Add Record

Name : @

Type : A

RDATE : Masukkan kode 216.239.32.21 (Kode DNS Google yang pertama)

  • Setelah klik Add Record kembali, kemudian masukkan 3 Kode DNS berikutnya. Sama halnya dengan langkah di atas, namun ganti kode RDATE dengan kode berikut :

216.239.34.21

216.239.36.21

216.239.38.21

  • Klik Save.
  • Kembali ke blogger.com tunggu beberapa saat kemudian klik save. Jika tidak bisa maka mohon menunggu kira-kira 10 hingga 15 menit domain anda sedang diproses.
  • Setelah 10 - 15 menit klik save pada blogger.com maka domain anda sudah terpasang.
  • Pada awalnya blog anda belum bisa diakses maka smohon untuk bersabar.
  • Jangan lupa untuk aktifkan alihkan domain dan pengalihat HTTPS.
  • Dengan begitu maka domain anda sudah berhasil terpasang.

Itulah artikel tentang Cara Mendapatkan Free Domain TLD 2020 Gratis Hingga 3 Tahun. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada anda. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman blogger anda agar mereka juga dapat memperoleh domain secara gratis. Dengan cara ini maka anda bisa mendapatka free domain TLD selama 3 tahun. Tentu ini sangat bagus bagi anda yang ingin membuat blog yang banyak sebagai backlink untuk blog utama anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel