Cara Mengecek Backlink Website Kompetitor Terbaru 2020

Cara Mengecek Backlink Website Kompetitor Terbaru 2020. Backlink merupakan sebuah link eksternal yang mengarah pada sebuah website tertentu. Backlink menjadi salah satu teknik SEO yang digunakan untuk menaikan popularitas sebuah website di search engine. Semakin banyak backlink yang mengarah pada sebuah website maka akan semakin bagus bagi website tersebut.

Banyak backlink dapat menaikkan nilai DA dan PA sebuah blog. Nilai tersebut memang bukan patokan utama sebuah artikel dapat bersaing dengan mudah di serach engine. Akan tetapi website dengan DA dan PA besar sering sekali sulit untuk dikalahkan. Oleh karena itu banyak blogger yang terus mencari sumber backlink yang berkualitas untuk website mereka.

Namun, anda harus memperhatikan jenis backlink dan dari mana backlink itu berasal. Backlink yang ditanam pada sebuah website harus relevan dengan website anda. Misalkan saja anda memiliki sebuah website tentang teknologi maka anda harus mencari juga backlink dari website teknologi.

Jika kita ingin mencari backlink mana yang bagus tentu akan mengalami kesulitas. Oleh karena itu penting bagi kita untuk menganalisi backlink dari website kompetitor. Hal ini membuat kita dengan mudah tau backlink mana saja yang bagus untuk anda tanam link. Dengan bagitu maka anda bisa dengan mudah bersaing dengan website kompetitor.

Cara Mengecek Backlink website kompetitor anda sangat mudah. Anda bisa menggunakan sebuah website yang menyediakan fasilitas backlink checker. Add banyak sekali backlink checker yang dapat anda gunakan secara gratis. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan menyebukan satu persatu lengkap dengan cara menggunakannya. Jika anda penasaran dengan caranya maka simak pembahasan lengkap berikut ini.

Cara Mengecek Backlink Website Kompetitor Terbaru 2020

Jika anda bertanaya tentang cara mengecek backlink kompetitor maka kali ini saya akan membantu untuk menjawabnya. Kali ini saya menggunakan sebuh website yang sangat terkenal untuk cek backlink sebuah website. Website ini juga sangat dikenal sebagai website untuk riset keyword. Banyak para blogger yang sudah sangat familiar dengan website yang satu ini. Namun, apakah anda tau bahwa website ini dapat anda guanakan untuk mengecek backlink dari website kompetitor. Mukin saja anda belum tau. Jika belum simak caranya berikut ini.

Cara Cek Backlink Kometitor Menggunakan Ubbersuggest's

Ya, ubbersuggest's adalah salah satu website yang sering digunakan sebagai tools riset keyword. Akan tetapi website ini juga dapat anda gunakan untuk cek backlink. Cara mengecek backlink menggunakan website yang satu ini sangat mudah. Anda hanya perlu memasukkan alamat domain website kemudian pilih negara dan klik search. Maka semua backlink, keyword, data volume bulanan dan artikel yang menjadi sumber trafik website tersebut dapat anda lihat. Baik untuk tidak memperpanjang kata langsung saja kita mulai mencoba cek backlink kompetitor.
  1. Langkah pertama anda harus mengunjungi website https://neilpatel.com/ubersuggest/
  2. Masukkan alamat domain yang ingin anda cek backlink kompetitor atau anda juga bisa memasukkan alamat domain website anda untuk mengetahui jumlah dan sumber backlink website anda.
  3. Pilih bahasa indonesia atau bahasa yang diguanakan oleh website tersebut. Jika website bule maka gunakan bahasa inggris.
  4. Klik serach. Jika anda diminta untuk login silahkan login atau mendaftar terlebih dahulu menggunakan email anda.
  5. Tunggu hingga proses cek backlink selesai.
  6. Jika sudah maka semua data penting dari sebuah website dapat anda lihat. Salah satunya adalah backlink dari website kompetitor.
Tampilan website ubbersuggest's saat ini. Masukkan url atau domain website dan pilih bahasa kemudian klik search.

Cara Mengecek Backlink, Cek Backlink, Backlink Checker

Hasil cek backlink menggunakan website ubbersuggest,s

Cara Mengecek Backlink, Cek Backlink, Backlink Checker

Sumber backlink dari website yang anda cek

Cara Mengecek Backlink, Cek Backlink, Backlink Checker

Cara Mengecek Backlink Kometitor Menggunakan Semrush.com

Cara kedua adalah anda bisa menggunakan website semrush.com website ini juga menyediakan fasilitas untuk cek backlink secara gratis. Karena gratis tentu saja fasilitas yang anda dapatkan terbatas. Namun, fasilitas yang diberikan sudah cukup untuk anda mengecek backlink dari website kompetitor. Untuk caranya sangat mudah. Simak caranya berikut ini.
  1. Langkah pertama kunjungi website Semrush.com. Silahkan daftar terlebih dahulu menggunakan alamat email anda.
  2. Jika sudah selesai mendaftar hingga proses verifikasi akun maka selanjutnya kembali ke halaman beranda Semrush.com.
  3. Masukkan url atau domain yang ingin anda serach.
  4. Pilih bahasa yang digunakan oleh website.
  5. Klik Star Now kemudian tunggu hingga proses cek selesai.
Cara Mengecek Backlink, Cek Backlink, Backlink Checker

Hasil cek backlink menggunakan website semrush.com

Cara Mengecek Backlink, Cek Backlink, Backlink Checker

Cara Mengecek Backlink Menggunakan Website Lainnya

Selain kedua website diatas masih banyak lagi website yang dapat anda gunakan untuk melihat backlink dari sebuah website. Cara Mengecek Backlink dengan website berikut ini juga sangat mudah dan hampir sama dengan dua website diatas. Anda hanya perlu mebgikuti instruksi yang diberikan oleh website dibawah ini.
  • Ahrefs Backlink Checker (https://ahrefs.com)
  • https://openlinkprofiler.org
  • https://webmeup.com

8 Manfaat Backlink Untuk Website

Banyak orang yang berlomba-lomba mencari backlink untuk website mereka. Terutama para blogger pemula yang baru mengetahui namanya bcaklink. Tentu saja semangat mencari backlink sangat menggebu-gebu. Namun ada juga yang tidak menghiraukan hal ini. Ini mungkin karena kereka belum tau apa manfaat dari sebuah backlink. Nah, pada kesempatan ini saya akan memberikan beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dari sebuah backlink untuk website anda.
  1. Dapat meningkatkan kualitas sebuah website.
  2. Dapat memperkuat serta meningkatkan rangking dan matriks website.
  3. Dapat menambah visitor atau traffic website.
  4. Dapat meningkatkan skor DA dan PA website.
  5. Dapat memperkuat serta meningkatkan branding website.
  6. Dapat menambah CF dan TF website.
  7. Dapat menciptakan hubungan baru.
  8. Sebagai directory dan sumber daya link yang bersifat jangka panjang.
Untuk mendapatkan backlink ada dua cara, yaitu dengan berbayar dan garis. Untuk backlink berbayar tentu anda harus mengeluarkan biaya mulai dari 50 ribu hingga jutaan rupiah untuk sebuah backlink. Tegantung dari kualitas backlink yang anda inginkan. Untuk backlink gratis anda bisa memperoleh dengan berkomentar di website atau blog orang lain dan meninggalkan link aktif.

Selain itu anda juga bisa mengikuti program guest post atau conten placement. Yang mana anda bisa mendapatkan backlink secara gartis namun anda harus mengirimkan artikel pada sebuah website. Website ini juga menyediakan backlink secara gratis untuk anda. Bagaimana cara mendapatkan backlink gratis dari gammafisblog.com simak selengkapnya melalui artikel berikut ini. Baca selengakpanya Backlink GRATIS Terbaik dengan DA dan PA Tinggi Terbaru 2020

Itulah artikel tentang Cara Mengecek Backlink Website Kompetitor Terbaru 2020. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada anda. Bagaimana sangat mudah bukan cara cek backlink dari website kompetitor. Dengan begitu maka anda tahu berepa jumlah backlink, peningkatan backlink dan sumbernya. Anda juga bisa menggunakan sumber becklink tersebut untuk website anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel