Cara Mengetahui Artikel Sudah Terindex Di Google Atau Belum

Cara Mengetahui Artikel Sudah Terindex Di Google Atau Belum. Artikel Terindex merupakan suatu hal yang membanggakan bagi para Blogger. Bagaimana tidak, dengan terindex sebuah artikel maka artikel tersebut dapat ditemukan dihalaman pencarian search engine seperti Google.

Bagi setiap blogger hal yang mencemaskan adalah artikel sudah terindeks atau belum. Jika artikel belum terindex maka rasanya sia-sia dalam membuat artikel. Karena artikel tersebut tidak dapat di search.

Untuk mengindex artikel di search engine seperti Google dapat dilakukan dengan cara manual atau otomatis. Dengan melakukan index artikel manual maka kita harus submit setiap kali membuat artikel di serach console atau webmaster tools dari setiap search engine.

Cara kedua adalah dengan otomatis atau menunggu google index artikel tersebut tanpa perlu lelah lelah submit artikel. Cara ini biasa digunakan oleh situs besar yang update puluhan bahkan ratusan artikel setipa hari.

Setalah membuat artikel dan submit artikel maka bagaimana cara kita tau bahwa artikel tersebut telah terindex atau belum. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskannya kepada anda. Simak pembahasan berikut ini:


Cara Mengetahui Artikel Sudah Terindex Di Google Atau Belum

Pada dasarnya ada dua cara yang dapat anda lakukan untuk melihat apakah artikel yang telah anda publish telah terindex di google atau tidak. Cara pertama adalah dengan menggunakan Google Search Console dan yang kedua menggunakan menu search google dengan menambahakan perintah "site:url-artikel-anda".

Cara Cek Artikel Terindex Menggunakan Search Console

Jika anda ingin tau apakah artikel suda terindex atau belum maka anda bisa menggunakan tools search console. Caranya sangat mudah ikuti langlah-lengkah berikut ini:

  1. Silahkan masuk ke akun Google Search Console Anda.
  2. Paste URL artikel dibagian Inspeksi Artikel.
  3. Jika terdapat centang Hijau maka artikel tersebut telah terindeks dengan sempurna.


Cara Cek Artikel Terindex Menggunakan Code Perintah

Cara kedua adalah dengan menggunakan code perintah di search engine. Cara ini sangat akurat karena kita langsung mencobanya atau mengeceknya di Google. Jika dengan code perinta ini artikel anda tampil maka artikel tersebut 100% sudah terindex. Nah, apa code perintahnya simak pembahasan berikut ini:

site:url-artikel-anda

Berikut saya contoh pada salah satu artikel di blog ini.

site:https://www.gammafisblog.com/2020/11/template-blog-gratisan.html

Cara Mengetahui Artikel Sudah Terindex Di Google Atau Belum
Dari gambar diatas terlihat bahwa artikel tersebut telah terindex pada 3 hari yang lalu.

Cara Agar Artikel Blog Cepat Terindex Di Google

Agar artikel blog yang anda buat cepat terindex oleh google ternyata ada carabya. Caranya sudah pernah saya bahas sebelumnya di artikel yang berjudul Cara Agar Artikel Di Indeks Dengan Cepat Dalam Waktu 4 Menit.

Untuk caranya sudah saya bahas secara lengkap pada artikel tersebut. Silahkan klik link diatas untuk mengetahui caranya. Hasilnya sudah saya coba sendiri dan dapat di index oleh Google dengan sangat cepat. Bahkan hanya beberapa menit saja. Dan hal ini sangat direkomendasikan oleh para Master Blogger agar artikel anda dapat segera terindex di Google.

Itulah artikel tentang Cara Mengetahui Artikel Sudah Terindex Di Google Atau Belum. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada anda. Jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman blogger anda yang penasaran dengan indeks artikel. Follow blog ini dan share artikel ini untuk terus mendukung kami agar lebih semangat lagi dalam membuat artikel. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "Cara Mengetahui Artikel Sudah Terindex Di Google Atau Belum"

Post a comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel