Cara Agar Artikel Di Indeks Dengan Cepat Dalam Waktu 4 Menit

Gammafisblog.com - Cara Agar Artikel Di Indeks Dengan Cepat Dalam Waktu 4 Menit. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara cepat artikel di indeks pada mesin pencarian google. Masalah indeks artikel sering sekali menjadi topik yang dipertanyakan oleh banyak blogger. Melalui grup diskusi blogger seperti di Facebook mereka selalu bertanya "Bang kenapa artikel saya tidak ter-indeks google atau kenapa artikel saya lama di indeks".
Cara Membuat Artikel Di Indeks Dalam Waktu 4 Menit

Dari pertanyaan-pertanyaan tersebut maka saya coba melakukan sedikit penelitian dan riset. Yang pertama saya lakukan adalah mencari tau di google tentang apa sih penyebab sebuah artikel itu tidak ter-indeks oleh mesin pencarian. Setelah mengetahui penyebabnya maka langkah selanjutnya adalah melakukan praktek penelitian untuk mencari jawaban apakah benar hal tersebut merupakan penyebabnya.

Baca Juga : Inilah 5 Penyebab Blog Sepi Pengunjung Dan Solusinya

Artikel ini akan membahas dua hal, yaitu Penyebab Artikel Tidak Di Indeks Mesin Pencarian dan Cara Agar Atikel Cepat Terindex. Ada 7 penyebab artikel tidak terindex dan ada 3 solusi untuk mengatasinya. Beberapa Penyebab Blog Anda Tidak Diindeks Google adalah dikarenakan artikel yang tidak original, tidak konsisten, dan artikel spin. Untuk Cara Agar Artikel Website Terindex Google Dengan Cepat maka yang perlu dilakukan adalah membuat artikel original, update setiap hari dan submit ke search console.

Penyebab Artikel Tidak Di Indeks Mesin Pencarian

Sebelum kita membahas mengenai cara agar artikel cepat ter-indeks maka alangkah baiknya kita terlebih dahulu mengetahui apa saja penyebabnya. Berikut adalah penyebab kenapa sebuah artikel tidak di indeks oleh google.

1. Artikel Tidak Original

Penyebab paling mendasar sebuah artikel tidak ter-indeks atau lama di indeks google adalah artikel yang tidak original (copy paste). Penyakit copy paste ini sering sekali menyerang para blogger yang labil atau kurangnya sistem imun dalam dirinya. Tindakan copy paste merupakan hal yang kurang baik dan akan merugikan blogger tersebut.

Kenapa? karena google sendiri tidak menyukai sebuah blog yang konten-nya tidak original. Akhirnya google mengambil tindakan bahwa artikel yang tidak original (copy paste) tidak akan di indeks. Jika di indeks pun, maka posisi artikel tersebut tidak akan menduduki halaman pertama google.

2. Terdapat Link/URL yang Salah

Penyebab berikutnya adalah terdapat link/url yang salah (error) di dalam artikel yang baru anda buat. Kesalahan ini pernah saya alami sendiri saat membuat artikel. Yang mana artikel tersebut tidak dapat ter-indeks selama 3 hari. Namun, artikel yang saya buat setelahnya langsung di indeks google dengan. Pada awalnya saya berpikir bahwa mungkin perlu sedikit waktu untuk google mengindeks artikel tersebut.

Akan tetapi pikiran tersebut seakan terbantahkan oleh artikel yang selalu dapat di indeks oleh google untuk artikel-artikel yang di tulis setelahnya. Jadi, saya berfikir pasti ada yang salah dalam kasus ini. Akhirnya saya coba membuka kembali artikel tersebut dan mengecek kembali mulai dari isi, gambar, dan yang terakhir link. Ternyata ada sebuah link dalam artikel tersebut yang salah. Entah karena saya terburu-buru atau apalah namun kesalahan ini menyebabkan artikel tersebut tidak ter-indeks google.

3. Tidak Update Artikel Setiap Hari

Salah satu penyebab terbesar sebuah artikel lama ter-indeks oleh google adalah kita tidak mengupdate artikel setiap hari. Akhirnya artikel yang kita buat akan lama ter-indeks oleh google. Kenapa hal ini bisa terjadi?. Ya, karena google tidak saja melakukan indeks artikel kita namun ada ribuan dan bahwa jutaan artikel diterbitkan dalam sehari dan yang akan terus di crawl oleh google untuk di indeks.

Jadi, ketika kita tidak rajin memposting artikel dalam setiap hari. Maka google sistem crawl akan lebih dahulu mendeteksi perubahan pada blog yang update setiap hari, dibandingkan dengan blog yang update-nya tidak teratur. Hal inilah yang mungkin membuat perubahan dalam blog kita akan lebih alam di crawl oleh mesin pencarian Google.

Hal ini telah saya amati ketika saya mengupdate artikel setiap hari maka artikel tersebut akan cepat ter-indeks. Namun, karena ada beberapa kesibukan membuat saya tidak dapat mengupdate artikel. bisa sehari, dua hari dan bahkan dalam seminggu tidak mengupdate artikel satu pun. Nah, yang terjadi adalah artikel yang saya buat setelah tidak mengupdate akan lebih sulit ter-indeks oleh google.

Butuh waktu 2 x 24 jam untuk google mengindeks artikel tersebut. Kemudian setelah saya mengupdate artikel secara rutin setiap hari. Artikel yang saya buat kembali cepat ter-indeks oleh google. Butuh waktu kurang dari 5 menit untuk google mengindeks artikel tersebut. Nah, disini kita bisa ambil kesimpulan bahwa sebuah artikel akan cepat ter-indeks ketika kita mengupdate artikel setiap hari.

4. Artikel Spin

Artikel spin adalah artikel yang dibuat dengan spin atau merubah beberapa kata pada sebuah artikel milik orang lain dengan tujuan agar tidak terindeks copas oleh google. Contohnya adalah dengan merubah sebuah kata dengan persamaan katanya. Cara seperti ini adalah cara yang salah. Hal ini sama saja dengan anda copy paste artikel orang lain.

Cara seperti ini mungkin saja bisa lolos dalam pendeteksian copy paste. Namun, dalam beberapa bulan kemudian artikel tersebut akan terdeteksi sebagai artikel spin (copas artikel milik orang dengan merubah beberapa kata saja untuk dapat lolos copy paste). Jika blog anda terdeteksi sebagai blog spin maka akan sangat merugikan anda,. Yang mana blog tersebut akan tidak lagi dipercaya oleh google dan menandai blog tersebut sebagai sebuah blog spam.

Yang perlu diingat adalah mau sehebat apapun kita melakukan kecurangan, maka akan tetap terdeteksi. Entah itu dalam waktu yang singkat atau lama. Jadi, saran saya adalah buatlah artikel yang original agar blog dapat bertahan lama.

5. Blog Terdeteksi Spam

Penyebab sebuah blog tidak terindeks oleh google dengan cepat berikutnya adalah karena blog tersebut telah terdeteksi sebagai blog spam. Kenapa sebuah blog bisa terdeteksi sebagai sebuah sepam. Hal ini bisa saja terjadi jika anda salah dalam mencari backlink. Backlink yang tidak berkualitas dapat membuat blog anda di deteksi sebagai spam. Baca Selengkapnya : Cara Mendapatkan Backlink Gratis Dan Berkualitas Dari Viva.co.id

Backlink yang tidak berkualitas bisa saja anda lakukan ketika salah membeli backlink pada seseorang. Yang mana anda akan mendapatkan ratusan backlink dengan waktu singkat. Memang dalam waktu singkat pula anda akan mendapatkan banyak sekali pengunjung dari backlink tersebut. Namun, untuk kedepan-nya ini akan sangat membahayakan blog anda.

Memberikan spam komentar juga akan membuat blog kita terdeteksi sebagai sebuah blog spam. Jadi, berhati-hatilah dalam memberikan komentar pada blog orang lain. Jika anda ingin berkomentar maka cobalah untuk berkomentar pada blog yang membahas topik yang sama dengan anda. Beri komentar yang membangun dan tidak menaruh link aktif jika pemilik blog melarang.

6. Umur Blog Yang Baru

Penyebab sebuah artikel tidak di indeks oleh google dengan cepat berikutnya adalah karena umur blog yang masih baru. Untuk blog yang masih baru, google membutuhkan waktu agar blog tersebut dapat di indeks. Google ingin melihat terlebih dahulu apakah blog tersebut akan memberikan sesuatu yang bermanfaat dan original atau tidak. Jika bermanfaat dan original maka google akan percaya dan mengindeks blog tersebut. Dengan demikian maka setiap artikel yang anda buat akan di indeks oleh google dengan cepat. Jadi, bangunlah kepercayaan di google aga artikel dapat cepat terindeks.

7. Google Update Algoritma

Penyebab sebuah artikel tidak terindeks berikutnya adalah karena google sedang melakukan update algoritma. Hal ini google lakukan untuk terus memberikan layanan yang baik untuk para pengguna. Jadi, ketika google update algoritma baru maka dapat yang paling terasa adalah lamanya artikel terindeks. Namun anda tidak perlu khawatir karena ini sifatnya hanya sementara. Teruslah membuat artikel yang original setiap hari.

Cara Agar Artikel Di Indeks Dengan Cepat Dalam Waktu 4 Menit

Setelah mengetahui semua penyebab kenapa artikel tidak terindeks di google dengan cepat. Maka anda bisa mengambil sebuah langkah untuk mendapatkan solusi terbaik. Dari uraian penyebab diatas maka solusi terbaik yang dapat kita lakukan adalah.

Cara Agar Artikel Di Indeks Dengan Cepat

1. Buatlah Artikel Yang Original

Dengan membuat artikel yang original maka google akan sangat menyukai artikel tersebut. Jika anda ingin melakukan Rewrite sebuah artikel maka cobalah untuk menulisnya kembali dengan gaya bahasa anda. Tidak hanya melakukan spin atau merubah beberapa kata. Namun, anda membuat artikel yang maksud dan intinya sama namun dengan pemikiran dan gaya bahasa sendiri.

2. Update artikel setiap hari

Hal yang paling penting adalah anda harus konsisten untuk mengupdate artikel setiap hari. Dengan begitu maka google akan melihat bahwa blog anda adalah blog yang aktif. Ditambah dengan perpaduan artikel original yang diupdate setiap hari maka tidak ada alasan bagi google untuk tidak mengindeks artikel anda.

3. Submit Artikel ke Google Search Console

Langkah terakhir adalah jangan lupa untuk submit artikel di google search console secara manual. Yaitu dengan submit url setiap artikel yang baru anda buat. Jangan menunggu google untuk mengindeks artikel anda secara otomatis. Bantu google untuk memberitahukan bahwa ada sebuah artikel di blog anda yang belum terindeks. Dengan demikian maka google akan melakukan crawl dengan cepat dan artikel anda dapat terindeks. Baca selengkapnya : Cara Daftar dan Submit URL Artikel Blog di Google Search Console Agar Terindeks

Itulah artikel tentang Cara Membuat Artikel Di Indeks Dalam Waktu 4 Menit. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk anda. Jika anda ingin artikel cepat terindeks maka lakukanlah dengan cara yang benar. Jangan lupa berdoa dan bersabar setelah semua usaha yang dilakukan. Dengan semua langkah diatas maka artikel anda akan sangat cepat di indeks oleh google. Seperti pengalaman yang saya lakukan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Agar Artikel Di Indeks Dengan Cepat Dalam Waktu 4 Menit"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel