Keuntungan Menggunakan Domain TLD Dibandingkan Gratisan

Keuntungan Menggunakan Domain TLD Dibandingkan Gratisan. Domain adalah alamat sebuah Blog atau Website yang dapat diakses oleh orang tertentu (privasi) atau banyak orang (publik). Setiap blog atau website memiliki domain yang berbeda-beda dan tidak ada satu domain pun yang sama.

Ada banyak cara ntuk mendapatkan sebuah domain. Anda bisa mendapatkan domain secara gratis maupun berbayar. Namun mana yang lebih bagus Free Domain atau yang berbayar?. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahasnya.

Free Domain adalah domain gratis yang dapat anda peroleh melalui even atau dibagikan secara gratis. Anda juga bisa mendapatkan Free Domain TLD, hal ini sudah saya bahas sebelumnya. Namun, untuk domain gratis yang saya maksud kali ini adalah domain yang diperoleh dari subdomain seperti blogspot.com, worpress.com dan lainnya. Domain seperti ini tentu saja kurang bagus untuk sebuah website atau blog dibandingkan dengan domain berbayar atau TLD.

Domain TLD (Top Level Domain) adalah sebuah domain yang diperoleh dari provider penyedia hosting dan domain berbayar. Domain TLD juga bisa anda peroleh secara gratis jika ada event tertentu. Menggunakan domain TLD pada sebuah blog atau website tentu memiliki banyak manfaat. Nah, apa saja manfaat menggunakan Domain TLD (Top Level Domain) simak pembahasan berikut ini.


Keuntungan Menggunakan Domain TLD Dibandingkan Gratisan

Berikut adalah beberapa manfaat menggunakan Domain TLD.

Keuntungan Menggunakan Domain TLD


1. Memberikan Kepuasan pada Diri

Manfaat menggunakan nama domain yang pertama adalah memberikan rasa puas pada diri. Hal ini dikarenakan domain TLD adalah domain yang anda pilih sendiri sesuai keinginan anda. Anda bebas memilih nama domain dan memilih ekstensi domain seperti .com, .net, .id dan domain TLD lainnya. Selain itu pada nama domain tidak terdapat embel-embel lain seperti nama subdomain, jika menggunakan Free Domain. Hal ini tentu saja membuat rasa puas pada diri.


2. Menjadi Unik

Berbeda dengan Free Domai, domain TLD terbialng sangat unik. Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, bahwa kita bisa memilih sendiri nama domain dan ekstensi domain tersebut. Anda bisa menggunakan nama domain dari nama Anda untuk meningkatkan personal branding. Atau anda bisa menggunakan nama perusahaan. Contohnya saja domain gammafisblog.com, domain ini tentu terlihat lebih unik dibandingkan dengan gammafisblog.blogspot.com.


3. Mudah Diingat

Menggunakan Domain TLD tentu akan sangat mudah diingiat. Hal ini dikarenakan nama domain yang unik dan lebih pendek. Coba anda bandingkan nama domain gammafisblog.com dengan gammafisblog.blogspot.com yang mana lebih bagus dan lebih mudah untuk diingat, tentu domain gammafisblog.com. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa para blogger lebih menggunakan domain berbayar dibandingkan free domain. Walaupun domain TLD memerlukan biaya yang terbilang besar namun ini sebanding dengan manfaat yang didapatkan.

 

4. Lebih Profesional

5. Dapat Mendaftar Berbagai Program Iklan

6. Lebih Dicari oleh Banyak Pemasang Iklan

7. Domain Authority Lebih Cepat Naik


Itulah artikel tentang Keuntungan Menggunakan Domain TLD Dibandingkan Gratisan. Semoga apa yang saya bagikan kali ini dapat menjawab pertanyaan anda terkait Domain TLD. Dengan informasi ini maka anda bisa memutuskan apakah menggunakan domain TLD atau Free Domain maupun subdomain gratisan seperti blogspot.com dan lainnya.

Jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman blogger anda. Agar mereka juga tau manfaat ketika memilih menggunakan Blog Top Level Domain. Follow juga blog ini untuk terus mendukung kami agar lebih semangat lagi membuat artikel bermanfaat lainnya. Mungkin itu saja pembahasan kali ini tentang Domain TLD dan Free Domain. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "Keuntungan Menggunakan Domain TLD Dibandingkan Gratisan"

Post a comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel