Manfaat Moderasi Komentar Blog yang Perlu diketahui Para Blogger

Manfaat Moderasi Komentar Blog yang Perlu diketahui Para Blogger. Moderasi Komentar Blog adalah sebuah tindakan mengendalikan kolom komentar Blog untuk mempublish atau tidaknya sebuah komentar. Moderasi komentar blog sering sekali digunakan oleh para Blogger untuk menyaring komentar seperti apa yang akan dipublish dan yang akan dihapus.

Dengan demikian maka blog dapat terhindar dari komentar-komentar yang tidak jelas dan tidak sesuai dengan tema. Bagi pengguna platform Blogger.com memoderasi kolom komentar sangat mudah. Yang perlu anda lakukan adalah dengan mengatur mode komentar menjadi moderasi pada menu setting.

Banyak pera blogger master menonaktifkan kolom komentar mereka dengan berbagai alasan. Hal ini akan saya bahas dibawah ini. Saya dulu juga pernah mengaktifkan fitur Moderasi Kolom Komentar. Ini saya lakukan ketika sedang sibuk. Sehingga komentar di blog tidak terpublish secara otomatis.

Dengan begitu maka komentar-komentar yang kurang bagus dapat dihindari. Walaupun terkadang banyak komentar yang baik juga akan tidak terpublis, namun apa boleh dikata, saya juga sedang tidak aktif maka otomatis komentar tersebut tidak akan saya baca dan balas. Selain beberapa manfaat yang sudah saya sebutkan diatas, sebenarnya ada manfaat yang paling penting ketika mengaktifkan mode Moderasi Komentar Blog. Nah, jika anda penasaran apa saja manfaatnya simak pembahasan berikut ini.

Baca Juga: 100 Backlink Blog Berkualitas Gratis High DA PA Terbaru 2021


Manfaat Moderasi Komentar Blog yang Perlu diketahui Para Blogger

Manfaat Moderasi Komentar Blog

Jika anda bertanya, mengapa para blogger Master Mengaktifkan Moderasi Kolom Komentar? Nah, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan kepada anda bebera manfaat yang bisa didapatkan oleh para blogger ketika mengaktifkan mode Moderasi.


1. Terhindar Dari Komentar SPAM

Manfaat yang pertama bagi Blogger yang mengaktifkan Moderasi Komentar pada Blog adalah terhindar dari Komentar SPAM. Spam Komentar adalah salah satu teknik yang digunakan oleh spammer (orang yang melalukan spam) untuk mendapatkan trafik dan meningkatkan otoritas website atau Blog. Tidak dapat dipungkiri bahwa kolom komentar menjadi salah satu sasaran empuk bagi para spammer. Karena mereka dengan bebas mendapatkan akses untuk menuliskan komentar.

Komentar SPAM tentu saja akan sangat membahayakan sebuah Blog. Spam akan menurunkan otoritas sebuah blog karena sering kali link spam mengarah ke website-website yang tidak jelas atau melanggar aturan Google. Selain itu, jika banyak link aktif yang disematkan pada kolom komentar maka hal ini juga dapat menurunkan kualitas ebuah blog disearch engine.

Oleh karena itu, penting bagi Blogger mengaktifkan fitur Moderasi Komentar Blog. Hal ini bertujuan untuk menghindari komentar-komentar SPAM. Kita bisa memilih sendiri komentar seperti apa yang akan di publish dan tidak. Jika komentar tersebut terdapat link aktif yang mengarah ke website tidak jelas maka silahkan dihapus saja atau masukkan ke daftar SPAM, nah semua tergantung pada anda.


2. Lebih Terkontrol

Seorang blogger mengaktifkan moderasi agar komentar yang ditulis oleh para pembaca lebih terkontrol. Terlebih lagi jika yang berkomentar sangat banyak tentu ini akan memudahkan anda untuk menjawab komentar satu persatu dibandingkan jika komentar tersebut sudah otomatis terpublish. Jika komentar masih satu dua saja mungkin tidak masalah. Bagaimana dengan blog para master yang memiliki ratusan dan bahkan ribuan komentar setiap hari. Tentu akan sangat repot mengontol komentar yang SPAM atau tidak.

Baca Juga: 10 Manfaat Blog dan Alasan Mengapa Anda Harus Mulai Ngeblog Sekarang Juga

Itulah artikel tentang Manfaat Moderasi Komentar Blog yang Perlu diketahui Para Blogger. Semoga apa yang saya bagikan pada artikel kali ini dapat menjawab pertanyaan anda. Nah, jika masih ada yang ingin anda tanyakan silahkan tulis pertannyaan anda di kolom komentar. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman Blogger anda agar mereka juga tau manfaat dari Moderasi Komentar Blog. Mungkin itu saja pembahasan kali ini, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "Manfaat Moderasi Komentar Blog yang Perlu diketahui Para Blogger"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel