Cara Kompres Foto Hingga Ukuran Sangat Kecil Menggunakan WhatsApp

Cara Kompres Foto Hingga Ukuran Sangat Kecil Menggunakan WhatsApp. Kompres Foto adalah salah satu hal yang sangat penting untuk diketahui. Karena tidak jarang kita diminta untuk mengirim foto dengan ukuran file tertentu. Jika file foto melebihi ukuran maksimum yang diminta maka foto tidak dapat di upload. Oleh karena itu penting bagi kita untuk memperkecil ukuran foto tersebut.

Untuk memperkecil ukuran file Foto dapat dilakukan dengan secara online mapun offline, atau dapat dilakukan menggunakan aplikasi ataupun tanpa aplikasi. Nah, apa kesempatan kali ini saya akan menginfokan kepad anda tentang cara Kompres Gambar atau Foto menggunakan aplikasi WhatsApp.

WhatsApp adalah salah satu aplikasi media sosial yang digunakan untuk mengirim dan menerima chat, file, gambar atau foto, maupun pangilan. Dengan WA maka komunikasi menjadi lancar. Namun, apakah anda tau bahwa aplikasi WhatsApp dapat dimanfaatkan untuk mengkompress ukuran Foto menjadi sangat kecil tanpa mengurangi Resolusi dari Foto atau Gambar tersebut. Nah, bagaimana caranya? simak pembahasannya berikut ini:

Baca Juga: Cara Mengirim Gambar Di WhatsApp Agar Tidak Pecah Dan Ukuran File Tetap


Cara Kompres Foto Hingga Ukuran Sangat Kecil Menggunakan WhatsApp

Cara Kompres Foto

Mungkin anda tidak menyadari bahwa WhatsApp bisa mengkompres Foto menjadi kecil. Namun, anda sering sekali melakukannya setiap hari. Apakah anda tau bahwa WhatsApp selalu mengkompres ukuran Foto ketika anda mengirim foto tersebut ke teman atau grup.

WhatsApp memiliki fitur Kompres Gambar atau Foto secara otomatis, sehingga ketika anda mengirim gambar foto tersebut langsung dikompres secara otomatis. Hal ini tentu saja bertujuan agar file yang dikirim tidak memakan banyak memori, karena WA menggunakan memori HP anda untuk menyimpan file.

Hebatnya Foto yang di Kompres oleh WA memiliki kualitas gambar yang sangat bagus dengan ukuran file Kompres sangat kecil. Bahkan Foto yang di Kompress WA lebih bagus dibandingkan dengan Website Kompres Gambar. Cara Kompres Gambar atau Foto menggunakan WA sangat mudah. Anda bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Buka Aplikasi WhatsApp.
  2. Silahkan Kirim Gambar atau Foto yang ingin anda Kompres ke Teman atau ke Nomor WA anda sendiri.
  3. Download kembali Foto yang sudah berhasil terkirim.
  4. Maka foto tersebut pasti memiliki ukuran yang sangat kecil bahkan beberapa foto bisa mencapai beberapa ratus kb atau dibawahnya.

Baca Juga: Cara Mengkompres Ukuran File Gambar Hingga 65% Tanpa Mengurangi Kualitas

Itulah artikel tentang Cara Kompres Foto Hingga Ukuran Sangat Kecil Menggunakan WhatsApp. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada anda. Jangan lupa share artikel ini ke media sosial agar teman-teman anda bisa mengetahui apa yang anda ketahui. Dukung kami dengan follow blog ini agar kami terus semangat membuat artikel bermanfaat lainnya.

Silahkan masukkan email melalui kolom berlangganan di bawah artikel ini untuk mendapatkan artikel gratis dari kami. Jangan lupa juga cek email dan verifikasi berlangganan agar artikel otomatis terkirim ke email anda. Mungkin itu saja pembahasan tentang Kompres Foto, akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jangan lupa cek Email Anda untuk Verifikasi Berlangganan

0 Response to "Cara Kompres Foto Hingga Ukuran Sangat Kecil Menggunakan WhatsApp"

Post a comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel