Cara Mengkompres Ukuran File Gambar Hingga 65% Tanpa Mengurangi Kualitas

Cara Mengkompres Ukuran File Gambar Hingga 65% Tanpa Mengurangi Kualitas

Cara kompres gambar tanpa mengurangi kualitas dan berkurang hingga 65%. Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mengompres ukuran gambar. Hal ini bisa kita bagi menjadi dua yaitu mengompres secara Online dan Offline. Mengompres secara Offline berarti Anda harus menginstal aplikasi tertentu untuk digunakan sebagai media kompres gambar.
Cara kompres gambar tanpa mengurangi kualitas

Hal ini mengharuskan Anda untuk menginstal aplikasi tertentu di laptop Anda. Namun, apakah Anda tahu ada cara yang lebih mudah dan simpel untuk kompres file gambar tanpa harus menginstal aplikasi. Ya! Caranya adalah dengan memanfaatkan situs kompres file gambar Online.

Baca Juga : Cara Download Gambar HD Gratis No Copyright Untuk Artikel Blog

Kelebihan mengompres file gambar secara Online di bandingkan Offline adalah proses kompres mudah dan cepat. Anda hanya perlu mengupload file gambar tersebut kemudian secara otomatis gambar akan di kompres. Anda bisa mengompres lebih dari satu gambar secara sekaligus. Terlebih lagi Anda tidak perlu menginstal dan memberatkan komputer atau laptop Anda untuk menginstal aplikasi.

Ada banyak situs kompres gambar Online yang dapat Anda gunakan. Di antaranya dalalah sebagai berikut.
  • Smallseotools.com
  • Compressjpeg.com
  • Iloveimg.com
Nah, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan secara detail tentang cara kompres file gambar tanpa mengurangi kualitas dari gambar tersebut. Di sini saya akan menggunakan situs Smallseotools.com untuk mengompres gambar. Untuk langkah-langkah lengkapnya simpak penjelasan di bawah ini.

Mengompres Gambar Hingga 65% dengan Smallseotools.com

  1. Siapkan gambar yang ingin Anda kompres. Anda bisa mengompres 20 gambar secara sekaligus dengan ukuran maksimum 5 MB.
  2. Silahkan buka browser dan kunjungi halaman “https://smallseotools.com/image-compression”. Ada 3 Format File gambar yang dapat di kompres, yaitu JPG, JPEG dan PNG.
  3. Klik Upload Gambar yang ingin di kompres.
  4. Tunggu hingga proses Upload selesai. Silahkan Scroll ke bawah dan lihat apakah proses telah selesai 100% atau belum.
  5. Jika Proses kompres telah selesai, Scroll ke Bawah dan silahkan klik Download All. Semua file yang telah di kompres akan di download dan di simpan dalam format .zip.
  6. Ekstrak file tersebut dan silahkan lihat ukuran gambar sebelum dan sesudah apakah telah berkurang atau belum.
  7. Perhatikan kualitas gambar dan bandingkan kualitas sebelum dan sesudah.
Cara kompres gambar tanpa mengurangi kualitas

Perhatikan gambar di atas ukuran file gambar yang di kompres berkurang mencapai rata-rata 65% dan bahkan ada yang sampai 68%.

Kelebihan Smallseotools.com dalam Mengompres File Gambar.

  • Mudah dan Cepat dalam melakukan kompres gambar.
  • Mampu mengompres 3 jenis file gambar.
  • Mampu mengompres 20 Gambar sekaligus dengan ukuran File maksimum 5 MB.
  • Mampu mengompres gambar hingga rata-rata 65%.
  • Mampu Mempertahankan kualitas gambar sebelum dan sesudah di kompres.
  • Dapat di download semua file gambar hasil kompres sekaligus.

Kesimpulan dan Penutup:

Dari hasil uju coba di atas maka dapat disimpulkan bahwa : Smallseotools.com dapat digunakan sebagai aplikasi untuk mengompres gambar tanpa mengurangi kualitas gambar. Proses kompres file yang cepat dan simpel menambah daya tarik dari situs ini. Ditambah lagi ukuran gambar yang dikompres mencapai -65%.

Baca Juga : Cara Cek Artikel Original atau Copy Paste dengan Mudah

Itulah artikel tentang Cara Mengompres Ukuran File Gambar Hingga 65% Tanpa Mengurangi Kualitas. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Itulah artikel tentang Cara Mengompres Ukuran File Gambar Hingga 65% Tanpa Mengurangi Kualitas. https://smallseotools.com/image-compression adalah salah satu situs yang dapat Anda gunakan. Masih banyak lagi situs yang lain seperti “https://compressjpeg.com/id”.

Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman Anda. Hal ini bertujuan agar informasi bermanfaat ini dapat diketahui oleh banyak orang. Selain itu siapa tahu ada teman Anda yang membutuhkan informasi ini. Selain itu informasi ini juga bisa berguna untuk ke depannya contohnya saat Anda ingin mendaftar perguruan tinggi yang harus mengupload file dengan ukuran yang kecil.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"