Cara Mengirim Saldo LinkAja ke Bank NTB

Cara Mengirim Saldo LinkAja ke Bank NTB. Dizaman teknologi seperti saat ini, banyak yang memanfaatkan aplikasi uang elektronik untuk memudahkan proses pembayaran dalam jual beli. Karena dengan uang elektronik kamu bisa melakukan proses pembayaran serta penerimaan uang secara cepat. Serta kamu dapat mengirim kembali uang elektronik tersebut ke Bank agar dapat di tarik tunai.

Salah satu aplikasi uang elektronik yang patut sobat gunakan sekarang ini yaitu aplikasi LinkAja. Ewallet ini mempunyai fitur yang keran salah satunya "Kirim Uang". Dengan fitur ini maka teman-teman bisa melakukan berbagaimacam transaksi keuangan seperti melakukan transaksi Listrik, PDAM, bayar Grab, Bayar Tokopedia dan lainnya. Anda dapat melakukannya dengan Isi Saldo LinkAja dahulu. Selain melakukan transaksi pembayaran anda juga bisa terima pembayaran dengan Saldo LinkAja setelah itu saldo tersebut bisa kamu transfer ke akun Bank milik sobat.

Bagaimana Cara Transfer Saldo LinkAja ke Bank NTB? Jawabannya tentu saja sangat gampang. Sobat dapat melakukan kirim saldo LinkAja ke Bank Anda melalui menu transfer saldo. Setelah masuk ke menu transfer langkah berikutnya ialah memilih Bank Tujuan, Isi No Rekening Tujuan Transfer dan Masukkan Jumlah Saldo yang ingin anda Transfer. Yes, begitu simpel bukan? Nah, yang terpenting yaitu anda sudah ada akun LinkAja dan sudah di upgrade ke premium.


Cara Mengirim Saldo LinkAja ke Bank NTB

Cara Mengirim Saldo LinkAja ke Bank NTB

Untuk minimal saldo LinkAja yang bisa ditransfer ke bank swasta ataupun pemerintah adalah sebesar Sepuluh Ribu Rupiah. Secara umum, Cara Mengirim Uang LinkAja ke Rekening Bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, BTN, dan lainnya adalah sama. Serta langkah-langkahnya juga sama saja dengan proses Kirim Saldo dari LinkAja ke DANA maupun GoPay. Bedanya hanya pilih bank atau ewallet tujuan saja. Anda tetap masukkan nomor rekening tujuan serta jumlah uang yang ingin di transfer. Seperti yang telah saya bahas sebelumnya, bahwa step by stepnya sama saja. Nah, untuk lebih jelasnya teman-teman bisa ikuti caranya dibawah ini.

  1. Langkah pertama buka Aplikasi LinkAja.
  2. Login menggunakan Nomor HP dan Password.
  3. Setelah berhasil Login, Klik Menu "Kirim Uang".
  4. Pilih metode tranfer "Rekening Bank".
  5. Cari Bank NTB kemudian masukkan Nomor Rekening NTB yang ingin anda transfer.
  6. Masukkan nominal Uang yang ingin di Transfer.
  7. Pastikan Nomor Rekening dan Nama Pemilik Rekening telah benar. Jika benar maka silahkan klik kirim.
  8. Klik kirim, maka anda akan diminta memasukkan PIN LinkAja. Silahkan masukkan PIN Anda.
  9. Setelah masukkan PIN maka saldo LinkAja akan di Transfer ke Bank NTB.

Saat artikel ini dibuat, biaya transfer linkaja ke bank gratis untuk semua bank yang termasuk dalam HIMBARA (Mandiri, BNI, BTN, BRI) namun untuk bank swasta dikenakan biaya 6.500 rupiah. Artinya ketika anda melakukan proses transaksi lebih dari satu kali untuk bank swasta maka teman-teman bisa mengalikan saja berapa kali anda melakukan transaksi dengan biaya admin. Beda halnya ketika teman-teman menggunakan aplikasi DANA, teman-teman akan diberikan bebas biaya administrasi untuk 10 kali transfer pertama.


Upgrade Akun LinkAja ke Premium

Untuk dapat melakukan transaksi transfer uang LinkAja ke Tabungan Bank maka yang terutama ialah teman-teman sudah mempunyai akun LinkAja premium. Jika tidak maka anda tak bisa menggunakan fasilitas ini untuk melakukan kirim uang dari LinkAja. Cara mengupgrade akun LinkAja ke premium begitu mudah. Sobat bisa ikuti cara berikut ini.

  1. Download APK LinkAja
  2. Daftar Akun LinkAja pakai nomor handphone serta isi informasi diri sobat misalnya saja nomor hp dan lainnya.
  3. Setelah sukses mendaftar berikutnya click upgrade akun untuk mengupgrade akun LinkAja ke premium.
  4. Masukkan NIK, Upload Foto KTP yang Bagus dan Upload SwaFoto dengan KTP (Atau Selfie dengan KTP)
  5. Upload berkas dan tunggu sampai akun LinkAja di acc. Secara umum proses upgrade butuh waktu satu minggu atau bahkan lebih.


Manfaat Menggunakan Aplikasi LinkAja untuk Transfer Uang

Saat ini aplikasi LinkAja mempunyai ragam manfaat, terlebih lagi dizaman serba online seperti saat ini. Dengan LinkAja maka sobat tidak perlu lagi cape-cape lagi ke ATM atau Bank dan mengantri lama untuk melakukan pembayaran. Selain itu proses pendaftaran akun LinkAja sampai menjadi premium atau Premium juga sangat mudah, hanya butuh waktu beberapa menit saja kamu bisa mendaftar serta mengajukan LinkAja premium.

Dibandikan dengan sobat membuat Akun Bank Offline yang menyita waktu berjam-jam untuk mengantri saat pembuatan buku tabungan baru. LinkAja dapat teman-teman buat dengan begitu cepat. Ya, walaupun tidak semua transaksi mendukung LinkAja akan tetapi kedepannya pasti banyak platform yang mendukung LinkAja untuk proses pembayaran. Saat ini saja, platform yang sudah mendukung pembayaran Via LinkAja adalah transaksi tokopedia, listrik, PDAM, asuransi, bayar pembelian produk digital dan lainnya.

Baca Juga: Cara Daftar, Pakai, dan Isi Saldo Linkaja

Itulah postingan tentang Cara Mengirim Saldo LinkAja ke Bank NTB. Semoga postingan ini bisa memberikan manfaat kepada teman-teman. Jangan lupa untuk share artikel ini pada teman-teman anda yang masih belum tau cara kirim uang melalui LinkAja. Jika ada masalah atau kendala saat proses transfer uang dari LinkAja ke Tabungan Bank dan telah lebih dari satu hari jam kerja, maka sobat bisa langsung menghubungi Customer Service LinkAja melalui email resmi yang ada di aplikasi LinkAja.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel