Cara Daftar, Pakai, dan Isi Saldo Linkaja dengan Cepat dan Mudah Terbaru 2019

Cara Daftar, Pakai, dan Isi Saldo Linkaja dengan Cepat dan Mudah Terbaru 2019

Cara Daftar, Pakai, dan Isi Saldo Linkaja dengan Cepat dan Mudah. Topik pembahasan kali ini kita akan membahas tentang Cara Daftar Linkaja, Cara Daftar Linkaja Full Service, Cara Pakai Linkaja dan Cara Top Up Linkaja atau Cara isi saldo Linkaja. Pada tutorial kali ini Anda harus menyiapkan HP android Anda yang telah terinstal aplikasi Linkaja. Sebelum lanjutkan saya akan membahasa terlebih dahulu tentang Linkaja.
Cara Daftar, Pakai, dan Isi Saldo Linkaja

LinkAja adalah layanan keuangan elektronik berbasis aplikasi yang akan membuat transaksi keuanganmu lebih seru, lebih lancar dan bebas repot! Sekarang saatnya semua. #BeresTanpaCash”. Jadi Link saja bisa di ibaratkan sebagai sebuah dompet elektronik yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan uang. Kemudian uang tersebut dapat Anda gunakan untuk melakukan beberapa transaksi yang tersedia pada layanan Linkaja.

Baca Juga : Cara Top Up Go Pay Lewat ATM Bersama (BNI, BRI, BCA, Mandiri, BTN dan Danamon)

Linkaja membantu memudahkan pekerjaan dan lebih mengefisienkan waktu. Misalnya kalau dulu Anda beli pulsa, bayar listrik, bayar PDAM, dan lainnya mengharuskan Anda keluar rumah serta harus berjalan cukup jauh.

Maka dengan Linkaja Anda bisa membeli dan membayar hanya lewat HP. Dengan demikian maka Anda bisa membayar kapan saja dan dimana saja. Hal ini tentu saja berguna jika Anda mengalami keadaan dimana Anda kehabisan pulsa dan jauh dari konter.

Maka dengan Linkaja Anda tidak perlu khawatir dan risau. Cukup masukkan nomor dan nominal pembelian maka secara otomatis pulsa Anda masuk. Nah, Jika Anda tertarik untuk mencoba menggunakan Link saja. Maka simak pembahasan lengkap berikut ini.

Cara Daftar Linkaja

  1. Instal dan Buka Aplikasi Linkaja. (Anda bisa mendownload aplikasinya melalui Google Play Store).
  2. Masukkan Nomor HP
  3. Masukkan Kode Verifikasi Nomor HP
  4. Masukkan Nama Pengguna + Foto diri
  5. Masukkan Alamat Email.
  6. Buat PIN 6 Digit
  7. Lakuan Verifikasi Email. Klik Akun >> Klik Email >> Masukkan PIN 6 Digit Anda. Klik link verifikasi Akun yang dikirim pada email >> email berhasil di verifikasi.

Cara Upgrade Akun Link Saja Ke Full Service

Dengan mengupgrade akun menjadi Full Service Maka Anda dapat melakukan transaksi Top Up hingga Rp. 10Jt dan Nikmati layanan transaksi Kirim/Tarik Uang.
  1. Masuk Ke aplikasi Link Saja.
  2. Klik Akun >> Tipe Akun >> Upgrade Akun.
  3. Klik Ambil KTP >> Lanjutkan.
  4. Ambil Swafoto (Foto Selfi Anda + KTP) >> Lanjutkan. (Pastikan foto KTP dan Swafoto terlihat jelas).
  5. Isi Data Diri Sesuai KTP (Agar cepat di verifikasi).
  6. Validasi Data Diri (dengan Video). Siapkan KTP, Pastikan Wajah Anda terlihat lebih jelas di Kamera dan Suara Anda terdengar jelas. Anda akan diminta untuk melakukan verifikasi dengan video. Dimana Anda akan menyebutkan data diri Anda sesuai dengan instruksi Linkaja.
  7. Selesai.

Cara Pakai Linkaja

Link saja adalah salah satu layanan dompet digital yang membuat Anda lebih mudah untuk membeli dan membayar hanya dengan HP android. Ada banyak fitur layanan yang ditawarkan oleh Linkaja. Di antaranya adalah Kirim Uang, Beli Pulsa/Data, Games, Bayar Listrik, PDAN, Linkaja Berbagi, TV Kabel, Internet, Telepon, PGN, Asuransi dan Multi Finance.

Dengan memakai Link Aja maka Anda dengan sangat mudah melakukan pembelian dan pembayaran. Contoh ketika pulsa Anda habis maka dengan Linkaja Anda bisa mengisi pulsa dengan cepat dan harga yang murah. Selain itu Anda tidak perlu lagi cape-cape keluar rumah untuk mengisi pulsa. Anda juga akan mendapatkan beragam bonus dan cas back hingga 50%. Anda hanya perlu klik dan memilih pembayaran dan pembelian apa saja yang ditawarkan kemudian Anda tinggal membayarnya dengan Link Aja.

Untuk melakukan pembelian dan pembayaran menggunakan Linkaja maka pastikan bahwa saldo Link Aja Anda cukup. Jika saldo Anda tidak cukup maka Anda bisa melakukan isi saldo (Top Up Saldo) Link Aja. Ada banyak pilihan Bank dan Metode Isi Saldo yang dapat Anda pilih. Untuk lebih lengkapnya, maka pada kesempatan kali ini saya akan membahasnya secara lebih rinci.

Baca Juga : Cara Top Up Dana Melalui Bank BNI (ATM BNI, Mobile Banking dan Internet Banking)

Cara Top Up Saldo Linkaja

  • Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Linkaja di HP Android Anda dan Telah mendaftar Akun Linkaja.
  • Buka Aplikasi Linkaja yang telah Anda instal.
  • Klik Isi Saldo >> Isi Saldo Melalui Himbara >> Pilih Salah Satu Bank (Ada 4 Pilihan Bank : Bank BTN, BNI, Mandiri dan BRI). Di sini saya menggunakan Bank BTN.
  • Pilih Metode Isi Saldo (Via ATM, Mobile Banking, Internet Banking).
Cara Daftar, Pakai, dan Isi Saldo (Top Up Saldo) Linkaja

Metode Top Up Saldo Linkaja Lewat ATM

  1. Saya melalukan top Up saldo Link Aja Via ATM BTN. Jika Anda menggunakan 3 Pilihan ATM lainya maka silahkan ikuti langkah-langkahnya pada aplikasi Linkaja.
  2. Pergi ke ATM terdekat.
  3. Masukkan kartu ATM >> Pilih Bahasa Pengguna (Bahasa Indonesia) >> Masukkan Pin ATM.
  4. Pilih Menu Uang Elektronik >> Link AJA.
  5. Masukkan Nomor HP Anda yang digunakan untuk daftar akun Link Aja.
  6. Konfirmasi data diri Anda (Apakah sesuai atau tidak).
  7. Masukan nominal Saldo yang ingin di Top Up.
  8. Pilih tipe rekening yang Anda gunakan untuk Top Up.
  9. Konfirmasi transaksi Top Up saldo.
  10. Pilih sumber Rekening dan Selesai.

Metode Top Up Saldo Linkaja Lewat Mobile Banking

  1. Login Aplikasi Mobile Bangking
  2. Klik Menu Pembelian
  3. Pilih Opsi “Top Up Link AJA".
  4. Pilih Sumber Rekening.
  5. Masukkan Nomor HP Anda yang ingin di Top Up pada akun Link Aja.
  6. Masukan berapa nominal saldo yang ingin Anda Top Up.
  7. Pilih Kirim >> Masukkan PIN >> Selesai. (Untuk memastikan benar : Maka Jangan lupa untuk cek informasi tujuan transfer Anda ke mana)
Baca Juga : Cara Beli Pulsa Lewat DANA Dengan Cepat dan Tanpa Ribet

Itulah artikel tentang Cara Daftar Linkaja, Cara Daftar Linkaja Full Service, Cara Pakai Linkaja dan Cara Top Up Linkaja atau Cara isi saldo Linkaja. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. silahkan Anda mencoba menggunakan aplikasi Link Saja. Aplikasi ini juga telah terintegrasi dengan aplikasi My Telkomsel. Dengan demikian maka Anda akan dengan mudah membeli pulsa Telkomsel dan mendapatkan poin serta bonus dari transaksi Linkaja. Mungkin itu saja pembahasan kali ini,  terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa kembali.
Buka Komentar

No comments

Silahkan berkomentar dengan baik dan sesuai judul artikel serta NO "SPAM"